Monday

Tips Merawat Motor Kawasaki Ninja

Tips Merawat Motor Kawasaki


Tips Merawat Motor Kawasaki Ninja
Motor Kawasaki


Motor Kawasaki adalah salah satu brand sepeda motor yang begitu fenomenal dipasaran otomotif tanah air. Dari beragam jenis sepeda motor, motor bergaya balap ini menjadi unggulan dari brand Kawasaki yang tampil stylish dan racing. Salah satu unggulan dari Kawasaki ialah Kawasaki Ninja RR yang tidak lain adalah motor sport bermesin 150 cc. Motor sport tersebut begitu digandrungi oleh para penggila otomotif, terlebih lagi harga yang ditawarkan cukup terjangkau untuk sekelas motor sport

Namun anda tidak boleh melalaikan yang namanya perawatan. Perawatan tentu merupakan sebuah kewajiban agar performa kendaraan tetap baik dan mencegah beragam masalah sewaktu perjalanan. Seperti apa perawatan yang tepat untuk motor Kawasaki Ninja? Berikut tipsnya:

1. Radiator: Ceklah kondisi air dalam radiator dan tabung cadangan air radiator secara periodik. Tambahkan air radiatornya bila terlihat berkurang, jangan membiarkannya kosong. Bila kosong, periksalah apakah terjadi kebocoran pada selang jalan air.

2. Oli Mesin: Setiap 1.000 km sebaiknya oli diganti untuk mempertahankan performa mesin.

3. Karburator: Secara teratur, bersihkanlah karburator motor agar tidak terjadi penumpukan kerak. Motor bisa tidak nyaman dikendarai bila karburator penuh dengan kerak.

4. Ban dan tekanan angin: Pastikan ban layak jalan, tidak botak. Kebotakan pada ban bisa mengancam keselamatan pengendara. Sesuaikan pula angin yang dibutuhkan.

5. Gir dan rantai: Cek kondisi gir depan dan belakang apakah masih dalam keadaan baik atau tidak. Sesuaikan pula jarak dan medan yang akan dilalui. Lakukan penggantian gir jika terasa sudah habis limit atau telah tajam. Rantai juga harus pas, tidak terlalu kendur atau ketat.

6. Kelistrikan & Kabel-kabel: Berhati-hatilah pada kelistrikan, lihat kembali kabel telah terpasang dengan baik. Bila ada kabel yang lecet dan menyebabkan konsleting, segera mengisolasikan kabel tersebut.

Motor Kawasaki Ninja seperti Ninja 250 R memang merupakan varian desain baru yang lebih gagah. Beberapa fitur utama pun memberikan kenyamanan bagi pengendara. Seperti jok yang rendah, sistem transmisi yang beragam, desain sporty, dan masih banyak lagi.

Beberapa cara merawat Kawasaki Ninja RR diatas tersebut bisa anda jadikan acuan guna merawat komponen motor kesayangan supaya lebih awet dan tetap prima, sehingga mampu memberi akselerasi yang mantap dan nyaman. Namun utnuk lebih memadai lagi, anda bisa membawanya ke bengkel resmi yang sudah ahli. Selesai sudah informasi kali ini tentang cara merawat Kawasaki Ninja RR agar awet dan prima. Semoga bermanfaat.

0 komentar:

Post a Comment