Tuesday

Nicky Hayden meninggal dunia

Nicholas "Nicky" Patrick Hayden (lahir 30 Juli 1981 – meninggal 22 Mei 2017 pada umur 35 tahun), dijuluki The Kentucky Kid, adalah pembalap sepeda motor profesional asal Amerika Serikat yang memenangkan Kejuaraan Dunia MotoGP pada 2006. Nicky Hayden yang menjuarai MotoGP 2006 tertabrak mobil lima hari lalu di lepas pantai Rimini, Italia, 17 Mei 2017 lalu. Ia lalu dilarikan ke Rumah Sakit Cesena Maurizo Bufalini dan dirawat di ICU.

Image result for nicky hayden

Cedera berat di kepala membuat pembalap AS berusia 35 tahun akhirnya tak tertolong.
Pada 14 Mei lalu Hayden masih tampil di Kejuaraan Dunia Superbike di Italia pada 14 Mei lalu. Rupamnya itulah penampilan terakhirnya di ajang balap motor besar di dunia.

Pernyataan dari rumah sakit tempatnya dirawat menyebutkan, Nicky mengalami sejumlah cedera serius di tubuhnya akibat kecelakaan itu dan tak pernah sadarkan diri.

Pembalap kelahiran Kentucky, AS itu tampil pertama kali di ajang MotoGP 2003. Dua tahun kemudian ia menempati posisi ketiga.

Ia lalu mengakhiri kemenangan lima tahun berturut Valentino Rossi pada 2006 dalam pertarungan dramatis di final di Valencia.

Saat itu Hayden tertinggal delapan poin dari Rossi. Namun pembalap Italia itu terjatuh di lap kelima dan finis di urutan ke-13.

Hayden yang masuk finis di urutan ketiga membuatnya memimpin dengan selisih lima poin dari Rossi. Dia menjadi orang AS terakhir yang lomba balap motor paling akbar tersebut.

Komentator BBC Steve Parrish menyebut era penampilan Hayden di MotoGP sebagai balapan paling menghibur yang dilihatnya. Sejumlah atlet profesional menyatakan dukacita dan kekagetannya seperti Marc Marquez, Dani Pedrossa, Aleix Espargaro, dan juara Tour de France Chriss Froome.

1 comment:

  1. Play Slots at a Casino - JTM Hub
    Play a slot machine with the best gameplay, bonuses, and payouts for online slots games at JTM Hub. Join today to get 전라북도 출장샵 up 포항 출장샵 to 200% Welcome 강원도 출장마사지 Bonus 세종특별자치 출장샵 + 20 강원도 출장안마 Free Spins

    ReplyDelete