Tuesday

Review Mazda Biante

Review Mazda Biante - Kali ini kami akan sedikit membahas jawara baru dari pabrikan asal jepang yakni Mazda Biante dari harga sampai spesifikasi mendasarnya, sejak diperkenalkan pada kuartal tahun 2015, di desain kepada mobil keluarga berjenis MPV premium yang memiliki ke kekuatan dai segi kemawahan serta ekslusivitasanya, untuk kelas mobil MPV premium Mazda Biante merupakan pesaing dari Nissan Serena dan Toyota Alphard yang merupakan unit mobil Premium paling laris ditanah air. dengan menojolkan segi kekuatan dari mobil MPV Premium di segi eksteriornya serta tambahan fitur-fitur modern yang terpasang di mobil Mazda Biante.

Review Mazda Biante

Bekal yang cukup banyak nampaknya sangatlah lengkap, mulai dari desain yang premium dari segi eksterior, serta kenyamanan ekstra kepada penumpang tak cukup di situ saja kemampuan dari dapur pacu Mazda Biante dengan disokong mesin DOHC 4 Silinder segaris yang berkapasitas 2.000 cc dengan tambahan mesin berteknologi mesin Skyactiv yang sudah terbukti meningkatkan performa dan kesetabilan mesin. dilihat dari penjualnnya yang semakin meningkat membuktikan banyak yang meminati mobil MPV premium ini.

Sebagai salah satu Mobil MPV Premium baru di industri otomotif tahan air, tentunya butuh waktu yang cukup agar Mazda Biante berhasil mengalahkan popularitas Nissan Serena dan Toyota Alphard. Namun berbekal kualitas dan kuantitas yang baik, tentunya All New Mazda Biante siap membayangi kesuksesan para rivalnya tersebut.

Dibandrol dengan harga yang cukup bersaing jika kita melihat pada range pesaing mobil Mpv Premium lainnya dengan spesifikasi yang dapat dibilang cukup mempuni tentu akan membuat harga dari Mazda Biante di bandrol dengan harga yang tinggi, hanya dikeluarkan 2 seri saja pada Mazda Biante ini dengan rang harga yang 427 jutaan untuk seri Mazda Biante Skyactive serta untuk kelas Mazda Biante Limited 444 Jutaan, jika melihat segi penjualannya yang selalu naik maka tak salah jika pembaca melihat spesifikasi dari eksteriornya yang cukup menawan, maka simaklah ulasan Review Mazda Biante dibawah ini :

Review Mazda Biante


Eksterior


Tampilan eksterior pada spesifikasi Mazda Biante memang benar-benar menampakkan aura kemewahan dan eksklusifitas. Mazda sendiri menghadirkan dua tipa All New Biante, yakni Mazda Biante Skyactiv tipe standar dan juga Biante Limited Edition. Pada tipe standar, Mazda masih mempertahankan desain yang selama ini menjadi ciri khas Biante, yakni berupa headlamp ‘sipit’ yang berpadu dengan front grille berbentuk ‘V Shape’ berwarna chrome yang memancarkan aura kemewahan. Sementara untuk Mazda Biante Limited Edition, pabrikan asal jepang itu menampilkan tata ruang yang lebih elegan lewat aksen chrome seperti alis pada bagian lampu utamanya. Selain itu, pada varian Limited Edition juga ditambah dengan body kit minimlis di bawah spoilernya yang berpadu cantik dengan fog lamp di ujung bawah. Bergerak ke samping, generasi baru Mazda Biante ini tampil elegan dengan lekukan tipis pada ujung depan dan juga ujung belakangnya. Kemudian, salah satu ciri khas Biante berupa frontside window bagian depan yang ‘menonjol’ ke bagian depan pun juga tetap di pertahankan. Selanjutnya, spesifikasi Mazda Biante di bagian buritan juga masih menggunakan basis desain versi lama dengan tambahan berupa stop lamp berdesain vertikal. Sedangkan untuk tipe Limited Edition ada aksen baru di bawah kaca belakang yang berwarna lebih mengkilat.

Interior


Review Mazda Biante

Biante merupakan mobil tipe MPV dengan kapasitas maksimal enam orang penumpang. Sebagai versi baru, pastinya New Mazda Biante ini juga menawarkan sisi interior yang juga baru kepada penggunanya. Pada ruang kabin kemudi, Mazda mendesain dasbor Biante dengan sentuhan dua unsur warna yang berbeda, krem dan juga cokelat gelap. Pada bagian tengah dasbor diisi oleh layar VGA 6 inci yang merupakan sistem audio touchscreen dengan lampu latar LED. Di bawahnya, terdapat sistem audio player berupa DVD dan juga CD player. Pada bagian setir, Mazda Biante ini memiliki lingkar setir yang dibalut dengan kulit berkualitas. Di bagian itu pula terdapat panel instrumen speedometer dan indikator lainnya yang berfungsi untuk mengetahui kondisi mobil. Sementara untuk menambah keseruan saat perjalanan, Mazda Biante juga dilengkapi dengan monitor backhead berukuran 10.1 inci. Namun sayangnya fitur tersebut hanya ada pada Biante Limited Edition. Bergerak ke belakang, mobil ini memiliki kabin penumpang yang sangat luas. Masing-masing kursi penumpang pada New Mazda Biante ini juga bisa diatur tingkat kenyamanannya. Untuk bagasi belakang, ruang yang disediakan pun juga cukup luas. Secara garis besar, spesifikasi Mazda Biante baik tipe standar maupun Limited Edition memiliki konsep yang sama.

Dimensi


Review Mazda Biante

Sebagai kendaraan MPV, apalagi kelas premium, jelas spesifikasi Mazda Biante secara fisik memiliki dimensi yang cukup besar. Ukuran besar memang mutlak diperlukan guna menghadirkan kabin yang lega. Mazda Biante ini memiliki ukuran tubuh 4.715 x 1.770 x 1.835 mm dengan jarak poros roda mencapai 2.850 mm. Ukuran fisik pada New Biante ini akan membuatnya sangat mudah dikendalikan. Selain itu, dengan bodi kompak dan besar, Mazda Biante akan stabil saat melaju di jalanan cepat perkotaan, tentunya penumpang tetap akan merasa nyaman. Untuk menambah kenyamanan penumpangnya, Mazda menggunakan suspensi depan MacPherson dan suspensi belakang Multi-Link. Sementara untuk Mazda Biante Limited Edition, dibekali dengan suspensi depan Hydraulic dengan dukungan Power Assist Steering System dan juga suspensi belakang Independent MacPherson Strut. Suspensi yang kokoh pastinya juga membutuhkan sistem pengereman yang baik pula. Nah kali ini, spesifikasi Mazda Biante dibekali dengan sistem pengereman Ventilated Disc pada masing-masing roda yang menggunakan velg 16 inci.

Mesin


Review Mazda Biante

Generasi baru Biante ini ternyata memiliki performa mesin bertenaga dan juga irit berkat kehadiran teknologi andalan Mazda, yaitu SKYACTIV. Dengan mengandalkan mesin SKYACTIV-G yang berkapasitas 1.997 cc terdiri dari 4 silinder segaris DOHC 16 katup, Mazda Biante akan memberikan performa mesin yang tangguh. Untuk ukuran MPV, performa mesin New Biante ini merupakan salah satu yang terbaik. Untuk Mazda Biante Limited Edition ada sedikit tambahan berupa fitur Dual Sequential Valve Timing (S-VT) dan juga Electronic Throttle Control (ETC). Namun meski konsep mesinnya memiliki teknologi sedikit berbeda, tenaga yang dihasilkannya terhitung sama. Kedua varian Mazda Biante ini mampu menghasilkan tenaga maksimal mencapai 151 PS pada putaran mesin 6.000 rpm dengan torsi mencapai 19.4 kgm pada 4.100 rpm. Guna semakin menyempurnakan pembakaran pada ruang mesinnya, Mazda Biante juga dibekali dengan sistem Direct Injection pada tipe standar serta Electronically Controlled Direct Injection pada tipe Limited Edition. Perbedaan antara Biante standar dan Limited Edition juga terletak pada penggunaan teknologi i-STOP Idling System yang hanya ada pada Mazda Biante Limited Edition. Spesifikasi Mazda Biante pada bagian mesin ini menggunakan sistem transmisi manual 6-speed Front Wheel Drive (FWD) yang akan menghasilkan tarikan tenaga optimal.

Fitur


Beberapa fitur keselamatan dan kenyamanan yang canggih pun sudah disematkan pada New Biante ini. Contohnya adalah fitur Anti-lock Brake System (ABS), Electronic Brake Force Distribution (EBD), dan juga Emergency Brake Assist (EBA) yang dapat menjamin pengereman maksimal dalam berbagai kondisi dengan mudah dan aman. Lalu, Mazda Biante juga dibekali dengan fitur kemudi canggih yakni terdiri dari fitur Dynamic Stability Control (DSC), Traction Control System (TCS), serta Hill Launch Assist (HLA) yang akan memberikan kemudahan mengemudi untuk berbagai kondisi jalanan. Sedangkan untuk fitur keselamatan, Mazda Biante ini dilengkapi dengan seatbelt pada masing-masing kursinya yang akan mengurangi resiko cedera berat saat terjadi benturan. Mobil MPV ini pun juga memiliki fitur standar internasional, yakni ISOFIX Child Seat yang dapat menjaga anak-anak atau balita ketika duduk di kursi mereka. Kemudian, Mazda Biante juga memiliki fitur keamanan berupa Power Lock dengan teknologi Speed-Sensitive Auto Door Lock System pada pintunya. Tak lupa, mobil ini juga dilengkapi dengan fitur Immobilizer yang dapat mencegah kejahatan berupa pencurian atau perampokan ketika mobil ini berada diluar jangkauan pemilik. Secara umum, spesifikasi Mazda Biante ini memang memiliki fitur-fitur khas MPV premium.

Demikianlah Review Mazda Biante yang dapat kami sampaikan, semoga dapat bermanfaat bagi pembaca semuanya

0 komentar:

Post a Comment