Saturday

Review Yamaha WR125X

Review Yamaha WR125X - Yamaha merupakan salah satu produsen otomotif yang namanya sudah dikenal diseluruh dunia, dimana produesn tersebut terkenal dengan berbagai macam jenis motornya seperti motor sport, Naked Bike, Matic, dan juga motor Trail. Namun kebanyakan orang belum tahu apabila Yamaha sudah cukup banyak menghadirkan motor berjenis trail, akan tetapi bagi pembaca yang sangat menggemari dengan motor trail pastinya sudah tahu dengan motor trail Yamaha WR125X.

Image result for Yamaha WR125X

Menjadi salah satu kelurga Yamaha WR, motor tersebut memiliki tampilan sangat elegan dan juga sangat gahar yang mana bentuk bodinya menggambarkan sang penjelajah seluruh medan jalanan. Terlebih bila dilihat dari samping sangat terlihat nampak kegaharannya dan pastinya akan sebanding dengan harga Yamaha WR125X yang sudah ditawrakannya. Lebih-lebih untuk fitur-fitur yang disematkannya merupakan fitur terbaru dengan teknologi canggih-canggi serta modern.

Bahkan tidak hanya sampai disitu saja, untuk sektor dapur pacunya sendiri diketahui memiliki performa sangat tangguh dan juga sangat power full. Pasalnya Yamaha sudah menyematkan mesin berkapasitas 125 cc dengan tipe mesin 4-stroke, SOHC, 4-valves, bahkan mesin tersebut diklaim akan sangat mampu untuk menghajar segala medan yang mudah maupun yang sangat sulit. Kemudian juga untuk ukuran dimensinya sendiri juga sangat nayman sekali dan juga sangat mudah untuk diandalkan.

Pastinya sangat sebanding dengan harga Yamaha WR125X yang sudah ditawarkannya, menurut informasi yang kami terima bila motor tersebut akan tersedia di Indonesia. Tapi akan kabar tersebut belum diketahui kebenaranya, pasalnya pihak Yamaha Indonesia belum ada konfirmasi secara resminya, namun alangkah baiknya kita mengetahui lebih dahulu akan Review Yamaha WR125X yang sudah kami persiapkan untuk pembaca semuanya, baik langsung saja simak ulasan berikut ini.

Review Yamaha WR125X


Desain

Image result for Yamaha WR125X


Perlu untuk diakui bahwa produsen otomotif asal Jepang memang sudah banyak sekali menghadirkan motor berjenis motor trail dan salah satunya motor trail Yamaha ini yang hadir dengan membawa desain sangat elegan dan juga premium. Hal itu bisa dibuktikan dengan penampakan bodi yang dimiliki Yamaha WR125X ini, dimulai pada bagian depannya yang tampak terpasang lampu utama atau headlamp yang dibuat dengan ukuran yang lebih besar. Sehingga akan menghasilkan penerangan sangat terang. Di samping itu, pada lampu utamanya tersebut tampak diapit dengan kedua lampu sein. Dengan begitu maka akan terlihat lebih gahar layaknya sebuah motor penjelajah yang begitu gagah. Tak sampai di situ saja, untuk bagian tampilan bodi dari sisi samping Yamaha WR125X ini memiliki bodi sangat simpel namun terlihat berkesan sangat sporty dan modern di mana tampak susunan mesin yang dibuat begitu rapi dan terlihat begitu kokoh. Bahkan, pada bodi sampingnya tersebut juga terdapat tangki bahan bakar berkapasitas 8.5 liter yang ditambah pula dengan striping serta logo dari Yamaha sehingga membuat tampilannya kian modern dan mewah. Kemudian, berlanjut pada bagian jok Yamaha WR125X yang didesain membentuk huruf “V” memanjang yang tampak menyatu antara jok pengemudi dan penumpang belakangnya sehingga berkendara pun akan terasa semakin nyaman. Lalu, untuk bodi belakangnya pun terlihat semakin ke belakang semakin meruncing di mana pada bagian bodi belakang dari Yamaha WR125X ini terpasang lampu belakang atau stop lamp yang memiliki desain sangat simpel dan berukuran kecil, namun tetap mampu memberikan pencahayaan yang cukup terang dan juga jelas tanpa membuat silau pengendara di belakangnya. Sehingga, bisa diketahui dan disimpulkan bahwa spesifikasi Yamaha WR125X pada sisi eksteriornya ini cukup terbilang sporty dan menarik.

Speedometer


Selain memiliki desain yang gagah dan sporty, spesifikasi Yamaha WR125X ini pun juga akan dilengkapi dengan panel indikator digital yang didesain begitu modern dan atraktif. Hal ini tentu menjadi daya tarik tersendiri bagi para konsumen. Pasalnya, selain memiliki desain indikator yang modern, panel digital yang diusung Yamaha WR125X ini pun juga akan menampilkan beberapa informasi yang ditampilkan cukup informatif di mana akan terbagi menjadi dua sisi, yaitu sisi kanan dan sisi kiri. Untuk bagian kanan akan ditampilkan info digital terkait kecepatan yang dihitung Km/jam, jarak tempuh, indikator bahan bakar, dan odo meter. Kemudian, pada bagian kiri panel Yamaha WR125X ini juga tak kalah informatif di mana terpasang lampu indikator netral, indikator lampu sein, lampu tembak, dan kondisi oli mesin. Tentu, semua informasi yang ditampilkan pada panel indikator tersebut akan mempermudah setiap pengemudinya dalam memahami kondisi motor yang sedang ditungganginya ini. Maka, bisa disimpulkan bahwa panel indikator dari spesifikasi Yamaha WR125X ini bisa dibilang tampak begitu modern dan atraktif dengan mengusung panel digital dan tentunya menampilkan informasi kondisi motor yang cukup informatif.

Dimensi


Pada sektor ini, Yamaha pun akan membekali motor trail garapannya ini dengan rangka Steel Double Cradle yang dikenal sangat kokoh namun tetap ringan sehingga sangat cocok untuk motor trail yang satu ini. Rangka yang kokoh tersebut akan membentuk bodinya dengan panjang 2.095 mm, lebarnya 835 mm, tinggi 1.165 mm, jarak sumbu roda 1.430 mm, dan memiliki bobot hingga 137 Kg. Dengan dimensi dan bobot yang diusung pada Yamaha WR125X ini maka bisa diketahui bahwa motor trail besutan Yamaha ini memiliki ukuran dimensi yang pas dan cocok. Bahkan, dengan ketinggian tempat duduknya yang hanya mencapai 875 mm, tentu dipastikan akan memberikan kemudahan kepada pengemudinya dalam mengendalikan atau mengontrol motor trail ini, terutama ketika sedang berhenti di lampu hijau. Di sisi lain, Yamaha WR125X ini pun juga memiliki ground clearance atau jarak terendah dengan tanah setinggi 255 mm. Dengan ukuran ground clearance tersebut, tentu motor trail ini akan aman dan siap dikendarai untuk menerjang setiap medan jalan terjal. Sehingga, tak mengherankan jika spesifikasi Yamaha WR125X pada dimensinya ini terbilang cukup pas dan membuat berkendara lebih nyaman.

Suspensi


Dengan dimensinya yang terbilang cukup kokoh dan pas tersebut, spesifikasi Yamaha WR125X ini pun juga tak lupa untuk membekali motor garapannya ini dengan sektor kaki-kaki yang kokoh dan kuat. Hal itu bisa dilihat dari suspensinya di mana Yamaha sendiri akan mengandalkan suspensi tipe Telescopic Forks pada bagian depan dan tipe suspensi Swing Arm (Link Suspension) Mono Shock pada bagian belakangnya di mana keduanya diklaim akan mampu meredam setiap goncangan atau getaran pada Yamaha WR125X ketika melewati medan terjal atau bergeronjal sehingga pengemudinya pun tetap akan merasa nyaman dalam berkendara. Selain itu, untuk memperkuat sektor kaki-kakinya maka Yamaha pun akan mengandalkan velg berdiameter 17 inci. Velg tersebut akan dibalut dengan ban depan yang berukuran 110/70-17 M/C 54H dan untuk bagian belakangnya akan menggunakan ban berukuran 140/70-14 M/C 66H. Kedua roda dari Yamaha WR125X tersebut akan saling mendukung guna memberikan sensasi berkendara yang terasa begitu nyaman. Nah, di samping itu, guna menunjang keselamatan maka motor trail Yamaha ini akan dibekali dengan sistem pengereman handal. Pasalnya, pada sektor pengereman ini, Yamaha WR125X ini akan dibekali dengan Hydraulic single disc, Ø 298 mm untuk pengereman pada bagian depannya, sedangkan untuk pengereman pada bagian belakangnya menggunakan Hydraulic single disc, Ø 220 mm. Kedua sistem pengereman tersebut dirasa sangat mampu untuk menghentikan laju motor tersebut secara sempurna. Oleh karena itu spesifikasi Yamaha WR125X pada sektor kaki-kakinya ini memang dibekali komponen kaki-kaki yang kokoh serta kuat sehingga akan memberikan kenyamanan dalam berkendara.

Mesin


Selain memiliki desain gagah dan dimensi yang kokoh, kegagahan dari motor ini pun semakin dibuktikan dengan performanya yang handal dan mumpuni. Pasalnya, Yamaha telah membenamkan komponen mesin pacu canggih di mana pada sektor permesinannya ini akan dipersenjatai dengan mesin tipe SOHC 4 katup Silinder Tunggal dengan sistem pendinginan liquid (cair) dan memiliki kapasitas mesin hingga 124.7cc. Mesin yang diusung Yamaha WR125X ini tentu akan mampu menyemburkan tenaga super. Sebab, mesin tersebut diklaim akan mampu meletupkan tenaga maksimum hingga 15 Ps setiap putaran 9.000 rpm dan mampu mencapai titik puncak torsi hingga 12.2 Nm pada putaran ke 8.000 rpm. Dengan tenaga mesin yang super tersebut maka Yamaha WR125X ini akan mampu menghasilkan performa sangat tangguh dan juga powerfull. Apalagi Yamaha sudah menyematkan teknologi Fuel Injection pada sistem pembakarannya, di mana teknologi tersebut mampu bekerja dengan baik dan akan membuat konsumsi bahan bakar menjadi lebih efisien dengan tingkat perbandingan kompresinya mencapai 11.2 : 1. Selain itu, performa dari mesin Yamaha WR125X tersebut juga sudah didukung dengan tipe kopling Wet, multiple-disc coil spring yang akan disalurkan melalui sistem transmisi Constant Mesh, 6 percepatan sehingga motor ini akan sangat cepat untuk perpindahan gigi dan alhasil performa mesin dari spesifikasi Yamaha WR125X ini pun akan semakin mantap.

Fitur


Sebanding dengan banderol yang akan ditawarkannya nanti, spesifikasi Yamaha WR125X ini pun akan dilengkapi dengan beberapa fitur pendukung yang cukup lengkap dan berteknologi tinggi. Sebagai contoh seperti dibekalinya sistem pengereman handal dan suspensi kokoh sehingga kenyamanan bahkan keselamatan pengemudinya pun akan lebih terjamin. Di sisi lain, Yamaha WR125X ini pun juga akan dilengkapi dengan Ignition System TCI (Digital) dan Starter System Electric yang terbilang cukup modern sehingga akan membuat motor trail garapan Yamaha ini semakin menarik perhatian. Tak sampai di situ saja, Yamaha pun juga telah membekali motor Yamaha WR125X ini dengan speedometer atau panel indikator tipe digital yang sangat informatif sehingga akan mempermudah pengemudinya dalam memahami kondisi motor yang sedang ditungganginya tersebut. Di samping itu, pada sektor permesinannya pun juga sudah dipersenjatai dengan sistem Fuel Injection yang siap memberikan efisiensi pada penggunaan bahan bakar. Tentu, seluruh fitur yang disematkan pada spesifikasi Yamaha WR125X ini akan memberikan kenyamanan kepada para pengemudinya.

Demikianlah Review Yamaha WR125X yang dapat kami sampaikan, semoga dapat bermanfaat bagi pembaca semuanya.

0 komentar:

Post a Comment