Tuesday

Review Suzuki APV Arena

Review Suzuki APV Arena - Geliat pasar otomotif yang terus meningkat dalam beberapa waktu belakangan ini memang menjadi sebuah hal yang tidak dapat di pungkiri, karena memang kebutuhan mobil untuk saat ini dapat di katakan penting bagi sebagian besar masyarakat Indonesia. Hadirnya beragam tipe mobil dari berbagai vendor pun menjadi hal yang terus membuat pertumbuhan pasar Otomotif khususnya mobil ikut meningkat. Dan salah satu varian mobil yang cukup banyak di minati adalah Suzuki APV Arena, dimana mobil buatan vendor ternama Asal Jepang yang memiliki konsep MPV ini memiliki banyak kelebihan dan keunggulan di dalamnya.

Image result for suzuki apv arena

Hadir pertama kali pada tahun 2004 yang lalu, mobil yang memiliki konsep lega di bagian dalam ini terus berkembang dan banyak di minati pasar otomotif dunia termasuk juga pasar Indonesia. Di samping itu, perkembangan industri otomotif yang semakin maju dan meningkat pun membuatnya mobil Suzuki APV Arena ini mengalami berbagai perubahan dan perkembangan yang semakin pesat dan semain mempuni dari berbagai sisi. Pertama kali mengalami perubahan yakni pada tahun 2007 kemudian di susul lagi pada tahun 2009 dengan mengahadirkan varian APV Luxury, selain itu Suzuki juga menawarkan sejumlah pilihan warna pada mobil yang satu ini.

Ditopang dengan sebuah mesin bertenaga 1500 cc yang mampu mengalirkan tenaga super kencang ketika di gunakan, mobil minivan berkonsep MPV ini juga sering di pilih untuk menjadi mobil keluarga, karena Suzuki APV mampu menampung penumpang hingga 8 orang, ini tentu cukup berbeda dari Suzuki Grand Livina yang hanya mampu menampung penumpang hanya 7 orang. Body yang di buat dengan cukup tinggi tentu saja menjadikan ruangan di dalam cukup luas sehingga akan lebih terasa nyaman ketika bepergian jauh bersama keluarga. Selain itu desain yang bisa di bilang cukup berbeda dari mobil MPV pada umumnya ini juga menjadi ciri khas tersendiri untuk seri Suzuki APV Arena.

Review Suzuki APV Arena

Bahkan bukan hanya ungul dalam urusan mesin yang bertenaga dan juga desainnya yang mewah, Mobil minivan ini juga di lengkapi dengan beragam kelebihan serta juga beragam fitur yang membuatnya mampu memberikan kenyamanan dan keamanan setiap pengendara dan penumpangnya. Apalagi mobil yang di khususkan untuk menyapa masyarakat di kelas menengah ini juga menjadi mobil yang cukup kuat untuk beraga kondisi jalan sehingga kesan nyaman akan jauh lebih terasa ketika menggunakan mobil ini. Berikut ini kami sampaikan review Suzuki APV Arena dibawah ini.

Review Suzuki APV Arena

Eksterior

Image result for suzuki apv arena


Sesuai dengan fungsinya yaitu mobil APV atau minivan nampaknya desain eksterior dari spesifikasi Suzuki APV Arena ini memang dibuat sederhana namun tetap terlihat menawan. Mulai dari fascia depannya mobil ini memiliki grill radiator berukuran cukup besar dengan memiliki aksen chrome pada sisi atas dan bawahnya serta dipadukan dengan lampu depan yang menyatu dengan grill tersebut membuat Suzuki APV Arena ini terlihat bergaya dan menawan. Dengan memiliki bumper depan yang memiliki lampu fog lamp pada tiap sisinya juga memberikan kesan yang mewah dan menawan. Sedangkan untuk sisi samping Suzuki APV Arena terlihat cukup menarik dengan memiliki lampu sein pada bagian spionnya dan memiliki tonjolan garis pada bagian bawahnya dari depan sampai dengan belakang akan memberikan kesan yang stylish. Lalu untuk spesifikasi Suzuki APV Arena dibagian belakangnya diberikan kesan sporty berkat aksen rear spoiler berukuran sedang dan memiliki lampu belakang yang cukup besar serta memiliki bumper belakang yang terlihat kokoh.

Interior

Image result for suzuki apv arena


Dikarenakan memiliki ruang yang sangat luas membuat desain interior Suzuki APV Arena ini memberikan kenyaman yang maksimal. Sisi interiornya yang memiliki pilihan warna silver dan hitam ini akan memberikan kesan yang elegan dan rapih. Lalu mulai dari penggunaan material interior yang cukup berkualitas dan memiliki tempat duduk berdesain “Captain Seat” akan memberikan kenyamanan dan keleluasaan yang maksimal saat melakukan perjalanan. Untuk menambah kenyamanan dengan Suzuki APV Arena ini saat melakukan perjalanan pengemudi dan penumpang dapat menikmati kesejukan AC Double Blower dan hiburan audio yang akan memanjakan telinga. Pada bagian depan dari spesifikasi Suzuki APV Arena pun terlihat futuristik dengan beberapa panel yang cukup lengkap yang mana akan memberikan kemudahan bagi pengemudi dan penumpang dalam mengaktifkan fitur yang ada. Beberapa konsol atau tempat penyimpanan pun akan memberikan kemudahan bagi pengemudi dan penumpang untuk menyimpan barang-barang berukuran kecil. Sedangkan untuk menaruh barang bawaan yang berukuran besar dapat memanfaatkan bagasi cadangan pada Suzuki APV Arena ini yang bisa didapatkan dengan cara melipat kursi baris kedua dan ketiga akan memberikan kenyamanan dalam menyimpan barang bawaan saat melakukan perjalanan panjang.

Dimensi

Image result for suzuki apv arena


Lalu pada sektor dimensi dari Suzuki APV Arena ini terlihat besar dan sangat tangguh. Spesifikasi Suzuki APV Arena ini memiliki bodi yang kompak dan didukung oleh dimensi yang berukuran 4.225 x 1.655 x 1.885 mm dengan wheelbase 2.625 mm akan membuat pergerakan mobil ini di jalanan terasa pas meskipun untuk jalanan sempit sedikit merepotkan. Dengan ground clearance yang cukup tinggi yakni 17.5 cm dan didukung oleh sistem Air Intake yang mumpuni membuat Suzuki APV Arena ini tangguh untuk melintasi genangan banjir yang cukup tinggi. Sedangkan berat kosongnya yang seberat mulai dari 1.160 dirasa akan memberikan performa yang responsif untuk ukuran mobil MPV atau Minivan sekelasnya. Mobil ini memiliki tangki bahan bakar berkapasitas 46 liter. Dengan kapasitas tersebut, Suzuki APV Arena mampu menempuh perjalanan yang cukup panjang dengan sekali pengisian secara penuh. Untuk sistem kemudinya yang menerapkan jenis Rack and Pinion akan memberikan kontrol mengemudi yang mudah dan nyaman. Sedangkan untuk sistem suspensinya yang menggunakan jenis MacPherson Strut & Coil Spring pada bagian depannnya dan 3 Link Rigid Axle with Coil Springs pada bagian belakangnya akan merendam goncangan yang terjadi dan juga memberikan performa handling yang mumpuni. Sedangkan spesifikasi Suzuki APV Arena untuk sistem pengeremannya menggunakan Ventilated Disc pada bagian depannya dan Leading & Trailing Drum pada bagian belakangnya dirasa cukup ampuh untuk mengurangi atau menghentikan mobil ini saat melaju.

Image result for suzuki apv arena

Mesin


Kita beralih ke spesifikasi Suzuki APV Arena di sektor sistem dapur pacu yang tergolong cukup tangguh untuk ukuran mobil MPV atau Minibus sekelasnya. MPV ini dibekali mesin G15A yang memiliki 4 silinder, 16 katup berkapasitas 1.5 liter serta memiliki rasio kompresi pembakaran 9.5:1 mampu menghasilkan tenaga maksimal mencapai 105 Ps pada putaran mesin 6.000 RPM dengan torsi maksimal mencapai 126 Nm pada putaran mesin 3.000 RPM. Dengan tenaga tersebut, Suzuki APV Arena ini akan cukup mudah untuk berakselerasi sehingga mobil ini sangat cocok untuk digunakan di jalanan perkotaan yang memiliki karakter “Stop And Go”. Sistem penyuplai bahan bakar Suzuki APV Arena yang sudah berbasis Multipoint Injection akan menyuplai bahan bakar dengan stabil ke ruang bakar dan memberikan performa optimal serta konsumsi bahan bakar yang efisien. Lalu untuk memberikan performa terbaik dari tenaga tersebut, spesifikasi Suzuki APV Arena menyediakan 2 pilihan transmisi yakni transmisi manual 5 percepatan dan transmisi otomatis 4 percepatan.

Fitur


Untuk menunjang segala aspek yang dimiliki oleh spesifikasi Suzuki APV Arena ini maka ditanamkanlah beberapa fitur yang sangat bermanfaat dan dapat diandalkan. Mulai dari fitur bagian luarnya yakni Air Intake yang di padukan dengan Ground Clearance cukup tinggi akan membuatnya lebih tangguh dalam melewati genangan air maupun jalanan yang tidak rata. Suzuki APV Arena ini juga telah menggunakan basis desain Monocoque Body with Ladder Frame integrated yang membuatnya sangat kokoh sehingga lebih aman dari terjadinya benturan dan juga memberikan bobot yang relatif ringan. Ada juga fitur keselamatan Teknologi  TEC pada spesifikasi Suzuki APV Arena yang akan memberikan perlindungan ketika terjadi benturan keras akibat kecelakaan.

Sedangkan untuk fitur yang lainnya Suzuki APV Arena ini memiliki Seatbelts with 3 Point ELR pada semua jok akan memberikan perlindungan yang maksimal saat terjadinya kecelakaan atau rem mendadak yang mencegah tubuh terpental ke depan. Lalu Height Adjuster yang terdapat pada kursi bagian depan akan memudahkan untuk mengatur ketinggian yang diinginkan. Suzuki APV Arena ini juga dilengkapi dengan Side Impact Beam yang mana dapat mengurangi terjadinya kerusakan parah saat terjadi benturan yang keras pada sisi sampingnya sehingga keselamatan pengemudi dan penumpang lebih terjamin. Untuk menjamin keamanan unit kendaraan, Suzuki APV Arena ini juga menyediakan fitur Keyless Entry with Alarm yang dapat mencegah dari risiko terjadinya pencurian.

Demikianlah review Suzuki APV Arena yang dapat kami sampaikan, semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca dan dapat dipergunakan sebagai bahan pertimbangan dalam membeli mobil namun sebelum saya  tutup artikel ini saya ingin menawarkan sebuah produk bagus yang dapat melindungi mobil kesayangan pembaca dari cuaca panas, hujan, debu dan kotoran menggunakan
PLUS1 Body Cover APV [BC-0005]



PLUS1 Body Cover APV [BC-0005] 

Bahan parasut berkualitas dengan Coating Waterproof membuat Body Cover tahan hujan sekaligus panas matahari, tidak gampang robek, dengan jahitan yang rapi dan bisa menutupi mobil sampai ke ban. Terdapat pilihan ukuran untuk beberapa jenis mobil yang dapat Anda pilih.



Bahan Parasut Berkualitas dengan Coating Waterproof

PLUS1 Body Cover menggunakan Bahan Parasut Berkualitas dengan Coating Waterproof atau biasa di sebut juga dengan Kain taslan. Kain tersebut yang terbuat dari bahan serat sintetis berkualitas tinggi. Bahan tersebut merupakan bahan yang sangat kuat dan tahan terhadap air (Waterproof). Permukaan bahan agak licin dan memiliki kerapatan serat bahan tinggi, dengan lapisan balon di bagian dalam, lebih ringan sehingga mudah untuk dilipat.
 
*Gambar Sekedar Ilustrasi
Pada umumnya Body Cover mobil memiliki dua sisi yang berbeda yaitu sisi dalam dan sisi luar. Sisi dalam Body Cover mobil memiliki bahan yang lembut, sehingga mobil Anda tidak akan tergores pada saat mau menutup dan membukanya. Sedangkan pada sisi luar Body Cover memiliki fungsi sebagai penolak panas sinar matahari yang dapat merusak mobil Anda. Perhatikan juga saat Anda ingin menggunakan Body Cover mobil. Yang perlu Anda perhatikan dalam penggunaan Body Cover adalah sebagai berikut :
  1. Memasang Body Cover mobil dimulai dari kaca spion lalu bagian bumper depan dan belakang
  2. Usahakan untuk melipat Body Cover mobil agar tidak kena kotor dan debu
  3. Disarankan untuk tidak mencuci Body Cover mobil dengan menggunakan deterjen dan mesin cuci, sebab dapat merusak lapisan lilin dan material
  4. Jika Body Cover masih basah akibat terkena hujan disarankan untuk tidak langsung mengemasnya, sebab dapat menimbulkan bau tidak sedap dan merekat pada saat sudah kering.

0 komentar:

Post a Comment