Wednesday

Review Suzuki Celerio

Review Suzuki Celerio - Mobil terbaru Dari Suzuki ini merupakan mobil jenis City Car yang secara resmi diperkenalkan pada pertengahan tahun 2015 yang diberi nama Suzuki Celerio. Sebelumnya Suzuki juga sudah memiliki Suzuki Splash, dapat dipastikan mobil ini akan menambah marak persaingan dari segi mobil City Car yang tentunya juga sudah diramaikan oleh pabrikan lain seperti Honda, Nissan, Kia dan lainnya, dengan harga yang dipatok dapat dikatakan rendah tak salah rasanya jika suzuki mematok Target penjualan yang tinggi.

Image result for suzuki celerio

Setelah sebelumnya sukses menghadirkan Karimun Wagon R, hal ini semakin mempertegas bahwa Suzuki serius menghadirkan mobil dengan image “Murah” namun memiliki kualitas yang sangat baik, meskipun memiliki body yang dapat dikatakan kecil Suzuki Celerio dibekali dengan Spesifikasi yang sangat mempuni serta dengan teknologi modern yang dapat dikatakan terbaru dikelasnya. untuk pesaing mobil ini dikelasnya ada banyak lihat saja honda brio, ford fiesta, KIA morning, Honda Jazz dan dari Suzuki sendiri ada nama Suzuki Swift.

Image result for suzuki celerio

Lantas apa saja faktor yang membuat Suzuki Celerio Pantas untuk masuk ke dalam Garasai Sobat ? selain tentu saja bodynya yang dapat dikatakan kecil, fitur tambahan yang dimiliki oleh Suzuki Celerio juga terbilang cukup unggul, terdapat juga kabin belakang yang cukup luas, dari segi mesin sendiri Suzuki Celerio menggunakan mesin yang sama dengan yang digunakan oleh Suzuki Wagon R yang sebelumnya sudah terbukti mampu mengaspal dengan baik di jalanan Indonesia.

Suzuki Celerio menawarkan 2 series yakni manual dan Cvt untuk harga sendiri memiliki selisih yang tidak terlalu jauh dengan Suzuki Celerio Manual dibandrol dengan harga 146 Jutaan sedangkan untuk Suzuki Celerio CVT 158 Jutaan hal ini semakin memperkuat bahwa Harga Suzuki Celerio cukup murah apalagi jika dibandingkan dengan Mobil di segment City Car lainnya. Untuk Lebih Lengkapnya mari kita lihat review Suzuki Celerio dibawah ini :

Review Suzuki Celerio


Eksterior


Mari kita lihat spesifikasi Suzuki Celerio dari sisi luarnya terlebih dahulu. City car terbaru racikan Suzuki ini memang memiliki bentuk yang menjadi ciri khas mobil-mobil buatan Suzuki. Dengan bodi mungilnya, Suzuki Celerio memiliki lekukan-lekukan tubuh yang elegan. Sekilas mobil ini mirip dengan Suzuki Ertiga, tapi dengan tubuh yang lebih kecil. Di sisi depan, Suzuki Celerio tampil dengan bentuk grill melengkung dari ujung sebelah kiri hingga bagian kanan. Grill depan city car ini dibuat menyatu dengan dua headlamp-nya. Meski tampilan depan Suzuki Celerio ini cukup sederhana, namun justru di situlah letak aura elegannya. Berpindah ke bagian samping, mobil ini memiliki desain simple khas Suzuki dengan jendela melengkung yang terlihat pas dengan bodi samping yang sedikit bergelombang. Di bagian buritan, spesifikasi Suzuki Celerio di sektor desain juga memiliki tampilan minimalis. Desain buritan mobil ini mengadopsi bentuk Suzuki Swift sehingga mampu menimbulkan kesan sporty.

Interior

Image result for suzuki celerio


Berpindah ke sisi dalam, kita akan melihat spesifikasi Suzuki Celerio di sektor kabinnya. Tampil sebagai city car modern, mobil ini memiliki tampilan kabin kemudi dan penumpang yang cukup menarik. Meski merupakan city car, ternyata Suzuki Celerio memiliki ukuran ruang kabin yang cukup luas. Kabin yang luas ini akan memberi kenyamanan ekstra kepada pengemudi dan penumpangnya. Selain itu, Suzuki Celerio juga dilengkapi dengan Air Conditioner serta Heater (penghangat ruangan) di dalamnya. Untuk memudahkan pengemudinya, Suzuki membekali Celerio dengan panel dashboard yang sangat user friendly. Dengan panel dashboard tersebut, pengemudi Suzuki Celerio dapat mengetahui kondisi mobilnya secara mudah. Mobil lima pintu ini juga dibekali dengan bangku yang kesemuanya menggunakan jok berkualitas demi memberikan kenyamanan premium pada penggunanya. Suzuki Celerio juga dilengkapi dengan fitur hiburan EZ Gizmos yang mampu menghasilkan kualitas audio mumpuni guna menemani perjalanan Anda. Spesifikasi Suzuki Celerio di sektor kabin disempurnakan dengan kapasitas bagasi yang cukup luas, yaitu 254 liter.

Dimensi


Selain desain minimalisnya yang sederhana namun elegan, spesifikasi Suzuki Celerio pada ukuran tubuh atau dimensinya juga sangat cocok dengan daerah perkotaan. Mobil city car Suzuki ini memiliki dimensi 3.600 x 1.600 x 1.560 mm dengan jarak sumbu roda mencapai 2.425 mm. Selain dimensi yang pas untuk perkotaan, Suzuki Celerio juga memiliki bobot seberat 1.250 kg yang akan membuatnya tetap stabil saat melaju dengan kecepatan tinggi. Berbekal dimensi yang pas serta kabin cukup luas, mobil ini tak akan terasa penuh sesak jika harus memuat empat orang. Suzuki Celerio juga dibangun dengan sasis yang cukup kokoh dengan dukungan suspensi MacPherson menggunakan pegas khusus pada sektor depannya. Selain itu, mobil ini juga telah menggunakan suspensi 3-link axle pada bagian belakangnya. Kombinasi sasis dan suspensi pada Suzuki Celerio ini akan menghasilkan kemampuan handle yang mantap dan stabil saat digunakan untuk bermanuver. Untuk menjamin keamanan pengendaranya, spesifikasi Suzuki Celerio juga dilengkapi dengan sistem pengereman Ventiled Disc Brake pada roda depan serta Drum Brake System pada roda belakangnya.

Mesin

Image result for suzuki celerio


Beralih pada sektor dapur pacu dari spesifikasi Suzuki Celerio, kali ini kita akan membedah mesin city car terbaru racikan Suzuki ini. Pada dasarnya, mesin mobil ini hampir sama dengan meisn yang ditanamkan dengan mobil LCGC Suzuki, yaitu Suzuki Karimun Wagon R. Suzuki Celerio menggunakan mesin K10B berkapasitas 998 cc. Mesin 3 silinder tersebu mampu menghasilkan tenaga 68 PS pada 6000 rpm. Meski tak terlalu bertenaga, namun mesin Suzuki Celerio ini cukup tangguh untuk melibas jalanan perkotaan. Mesin tersebut juga memiliki torsi maksimum sebesar 90 Nm pada 3500 rpm. Selain tangguh, mesin Suzuki Celerio juga sudah sesuai dengan standar emisi internasional. Itu artinya, mobil ini tergolong mobil yang ramah lingkungan. Mesin pada mobil baru Suzuki ini digerakkan dengan sistem transmisi lima percepatan manual. Selain itu, Suzuki Celerio juga dikabarkan akan dihadirkan dalam tipe transmisi otomatis dengan teknologi Auto Gear Shift. Jadi, meski spesifikasi dapur pacu Suzuki Celerio ini tergolong bertenaga medium, namun mobil ini sangat pas bagi Anda yang hidup di daerah perkotaan karena mesinnya cukup tangguh dan irit BBM.

Fitur


Terakhir, kita akan membahas spesifikasi Suzuki Celerio di sektor fitur-fitur pelengkapnya. Meski hanya city car level menengah, ternyata mobil baru racikan Suzuki ini memiliki fitur-fitur modern yang sangat lengkap. Di sektor hiburan, Suzuki Celerio dilengkapi dengan sistem audio 4 speaker yang akan memberikan dentuman akustik sangat nyaring dan memanjakan telinga penumpangnya. Fitur-fitur lain seperti radio, compact disc player, slot USB, serta koneksi Bluetooth juga dihadirkan oleh Suzuki Celerio ini. Selain fitur hiburan tersebut, Suzuki juga melengkapi spesifikasi Suzuki Celerio dengan panel MID atau Multi Information Display pada dashboard-nya yang akan membantu pengemudi mengontrol kondisi mobilnya.

Selain fitur hiburan yang sangat lengkap, spesifikasi Suzuki Celerio juga dibekali dengan fitur-fitur keselamatan guna menjamin rasa aman pengemudi dan penumpangnya. Selain sistem pengereman ABS, Suzuki Celerio juga telah dibekali dengan fitur Air Bags demi melindungi pengemudinya saat terjadi kecelakaan. Namun sayangnya, fitur keamanan seperti ini hanya bisa ditemukan pada Suzuki Celerio varian tertinggi. Meski begitu, varian-varian Celerio lainnya tetap dibekali dengan fitur-fitur keamanan standar. Spesifikasi Suzuki Celerio tipe standar juga telah dilengkapi dengan fitur Immobilizer, Child-Prooft Rear Door Lock, serta Rear Center Seat Belt yang dapat memberikan keamanan dan kenyamanan pada penumpangnya.

Demikianlah review Suzuki Celerio yang dapat kami sampaikan, semoga dapat bermanfaat bagi pembaca semua.

0 komentar:

Post a Comment