Wednesday

Review Hyundai Tucson

Review Hyundai Tucson - Pabrikan asal korea selatan dengan salah satu produsen mobil bernama Hyundai. Dahulu dirinya memang terlihat jarang berlalu lalang dijalanan negeri kita Indonesia, tetapi seiring dengan berjalannya waktu dengan inovasi teknologi yang kian hari kian maju, membuat pabrikan yang memiliki logo “H” tampil lebih percaya diri dihadapan para pecinta otomotif. Apalagi dengan salah satu koleksi mobil SUV miliknya yang dijuluki sebagai Hyundai Tucson.

Image result for hyundai tucson

Namanya yang cukup simple, ternyata terwujud dalam desain dan bentuk body dari mobil satu ini, yang selain itu didapati beberapa aksen tambahan pada bagian eksterior, menjadikannya terlihat lebih mewah dan terkesan mewah. Terlebih pihak hyundai sendiri mendesain bagian depan mulai dari Grille maupun head lamp, olehnya di desain secara modern dengan dilengkapi teknologi pencahayaan terkini, yang bisa memberikan pandangan luas ke depan terhadap para pengemudi nantinya.

Selain eksterior, pada bagian interior dari Hyundai Tucson juga menghadirkan sebuah kemewahan yang tiada banding dengan berbagai ornamen teknologi tinggi, mulai dari bagian dashboard, tempat duduk, hingga detail kecil seperti kaca spion yang berada dibagian dalam yang dilengkapi panel display berukuran 4,3 inch, yang akan memberikan kemudahan terhadap pengemudi agar bisa melihat apa yang ada pada bagian belakang kendaraan, sehingga si pengemudi dapat melakukan parkir secara sempurna.

Review Hyundai Tucson

Selanjutnya soal performa, berbekal mesin bertenaga 2000 cc yang lagi-lagi didampingi teknologi canggih dan terbaru, menjadikan para pengguna bisa merasakan sensasi berkendara berbeda dari mobil SUV lainnya, tapi yang pasti Harga Hyundai Tucson tidak semahal Santa-fe tetapi untuk fitur serta kelengkapan yang ada pada bagian dalam maupun luar tidak kalah jauh, dan berikut ini mari kita simak review Hyundai Tucson dibawah ini.

Review Hyundai Tucson


Eksterior

Review Hyundai Tucson


Seperti yang sudah diutarakan di atas bahwa SUV besutan Hyundai ini bakal memiliki bodi yang besar dengan gaya desain aerodinamik yang unik dan menarik. Jika dibandingkan dengan jenis lain seperti Santa Fe, Hyundai Tucson ini hadir dengan konsep bodi yang berbeda. Hal itu tampak dari depan di mana mobil ini memperlihatkan gaya desain grille New Tucson yang tampil dalam konsep hexagonal dan pada bagian tengahnya terpasang secara manis logo Hyundai yang membuat mobil ini menjadi tampak lebih stylish. Lalu, tampak pula headlamp yang menerapkan teknologi Rectangle Bi-Projector yang akan memberikan kualitas pencahayaan Hyundai Tucson ini menjadi lebih optimal, terutama jika digunakan di malam hari. Bahkan, pada bagian headlamp ini pun juga dilengkapi dengan fitur Auto Light Control yang akan bekerja secara otomatis pada saat pencahayaan di sekitar kurang. Dengan begitu, pengemudi pun akan lebih mudah melihat jalanan di depan secara lebih mudah meskipun kondisinya sangat gelap. Menariknya lagi, Hyundai Tucson menggunakan desain berbeda pada lampu kota yang sengaja dibuat mirip dengan alis mata menggunakan lampu LED, yang memiliki fungsi menambah kualitas cahaya lebih terang. Tidak ketinggalan, untuk lebih memudahkan pengemudi berjalan pada kondisi berkabut, Tucson melengkapi diri dengan Fog Lamp lengkap bersama LED DRL yang sekarang ini sedang trend di antara mobil-mobil SUV baru. Lanjut pada bagian bodi samping, Hyundai Tucson ini memiliki bentuk bodi samping yang terlihat elegan di mana terdapat beberapa garis lurus yang lembut namun memperlihatkan kesan yang begitu garang. Selain itu, pada bodi sampingnya, Hyundai akan melengkapi beberapa komponen yang terletak pada bodi samping ini dengan teknologi canggih, seperti pada spion yang mengusung teknologi turning signal LED Plus Electric Folding Mirror yang membuat spion ini bisa dilipat secara otomatis hanya dengan menekan tombol di bagian dalamnya. Lalu, pada bagian belakang, gaya rancang modern pun juga menjadi tema pada mobil ini di aman sektor belakang dari Hyundai Tucson ini akan dilengkapi dengan lampu tipe LED combination Lamp dan Mufler Tip chrome yang akan memperkuat kesan sporty pada sebuah mobil SUV. Tampaknya, sektor eksterior dari spesifikasi Hyundai Tucson bakal menjadikan mobil ini menjadi sebuah SUV yang unik, menarik dan berteknologi tinggi.

Interior

Image result for hyundai tucson


Sebelumnya, sudah kita ketahui bersama bahwa SUV garapan Hyundai ini memiliki bodi yang tampak besar sehingga tak mengherankan jika ketika masuk pada sektor interiornya maka ruang kabin dari spesifikasi Hyundai Tucson ini tampak luas. Selain itu, ruang kabin ini dilengkapi juga dengan fitur menarik yang siap memberikan kenyamanan kepada para penumpangnya. Dimulai dari dashboardnya yang dirancang dengan begitu elegan dan menarik di mana pada sektor tengah dashboard tampak terlihat unit multimedia mono Head Unit Monitor LCD yang terintegrasi dengan radio dan CD di mana layar sentuh tersebut memiliki luas hingga 8 inci yang dilengkapi dengan fitur hiburan CD, DVD, radio, GPS, Mp3 dan Bluetooth sehingga akan menghibur pengemudi dan penumpangnya. Lalu pada bagian samping Hyundai Tucson ini terdapat sistem kemudi yang menggunakan sebuah setir dengan gaya desain Leather Wrap Steering Wheel tipe Motor Driven Power Steering yang akan juga dilengkapi dengan panel Auto Light Control. Bahkan, sistem kemudi tersebut sudah disinkronisasikan dengan fitur audio visual sehingga pengemudi bisa mengatur volume atau memindah lagu hanya dari kemudinya. Untuk mengetahui kondisi mobil maka akan ditampilkan fitur Drive Mode Select System yang mengusung teknologi Modern Cluster Design with MID yang informasinya akan lebih mudah dipahami pengemudinya. Di sisi lain, mobil yang berkapasitas 7 orang ini pun juga memiliki desain jok yang begitu menawan. Pasalnya, Hyundai Tucson ini menggunakan bahan kulit di mana pada sektor jok ke 2 telah menerapkan sistem Row Folding Seat dan Luggage Compartment yang akan mempermudah penumpangnya untuk melipat kursi pada sektor jok ke 2. Sementara itu, pada kaca spion bagian dalam, dilengkapi Rear View Camera sebesar 4,3 inch yang akan memberikan kemudahan pada saat kendaraan melakukan parkir di lokasi yang ramai maupun tanpa adanya tukang parkir di sekitarnya. Jadi, dengan spesifikasi Hyundai Tucson tersebut tak perlu lagi khawatir lecet pada bagian buritannya.

Dimensi

Review Hyundai Tucson


Langsung saja, seperti yang sudah diketahui di atas bahwa mobil SUV garapan Hyundai ini memang memiliki bodi yang besar. Hal itu tak lepas dari ukuran dimensinya yang memiliki panjang 4.475 mm, lebar 1.850 mm, dengan ketinggian mencapai 1.650 mm serta memiliki ukuran ground clearance 172 mm sehingga wajar saja jika mobil ini memiliki ruang kabin yang cukup luas dan cukup aman dan nyaman jika dikendarai melewati jalanan yang penuh bebatuan. Bodi yang besar itu tentunya akan disokong dengan suspensi yang kokoh. Oleh sebab itu, Hyundai melengkapi Hyundai Tucson ini dengan suspensi tipe Mac Pherson with RollBar pada sektor depan. Sementara itu, untuk sektor belakangnya akan disematkan suspensi tipe Multi link. Seluruh teknologi suspensi tersebut akan menggunakan Shock Absorber tipe gas yang mampu meredam setiap goncangan ketika melewati medan yang bergeronjal. Menginjak pada sektor velg, Hyundai Tucson akan mengandalkan velg Alloy Wheel 17 inci (225/60 R17) untuk tipe GLS dan akan menggunakan velg Alloy Wheel 18 inci (225/80 R18) untuk tipe XG. Kemudian, untuk mendukung keselamatan penumpang maka Hyundai Tucson ini sudah dibekali sistem pengereman Ventilated Disc untuk rem depan dan Solid Disc di mana kedua rem tersebut akan merupakan tipe general with EBD dan mengandalkan sistem pengereman ABS sehingga akan mempermudah pengemudinya dalam mengontrol laju mobil ini. Dengan begitu maka dapat disimpulkan bahwa spesifikasi Hyundai Tucson ini memiliki ukuran dimensi besar yang disertai dengan suspensi kokoh sehingga akan tetap nyaman ketika dikendarai di berbagai medan jalan.

Mesin


Diketahui bahwa Hyundai Tucson ini akan dibekali mesin bertenaga besar dan handal di kelasnya. Pasalnya, Hyundai Tucson ini akan mengandalkan tipe mesin NU 2.0 MPI Gasoline 4 silinder dan 16 katup dengan kapasitas hingga mencapai 1.999 cc sehingga akan menghasilkan tenaga dan performa yang begitu gahar di segmen SUV. Mesin Hyundai Tucson tersebut diketahui memiliki kemampuan untuk menghasilkan tenaga sebesar 157 Ps setiap mencapai putaran ke 6.200 rpm dan maksimum torsi 20.0 kg.m pada putaran 4.000 rpm. Selain itu, tenaga yang dihasilkan mesin tersebut kemudian akan disalurkan melalui sebuah sistem transmisi Automatic Shiftronic 6 percepatan dengan tipe clutch Torque Converter. Tak sampai di situ saja, Hyundai Tucson ini juga memiliki kapasitas tangki seluas 62 liter sehingga mobil ini memiliki bekal bahan bakar yang cukup banyak jika dikendarai untuk perjalanan yang cukup jauh. Selain itu, SUV ini juga bakal dilengkapi dengan sistem pembakaran MPI yang akan membuat Hyundai Tucson ini menjadi lebih irit bahan bakar. Dengan mengetahui mesin yang diusung dalam spesifikasi Hyundai Tucson ini, tentunya bisa diambil kesimpulan jika mobil SUV ini akan memiliki performa yang cukup handal dan optimal.

Fitur


Pertama, untuk menunjang keselamatan pengemudi dan penumpangnya maka pabrikan asal Korea Selatan tersebut akan membekali Dual Air Bag untuk pengemudi dan penumpang paling depan. Selain itu, Hyundai Tucson ini dilengkapi juga dengan fitur pengereman berteknologi EBD ABS sehingga pengemudi pun nantinya akan lebih mudah dalam mengontrol laju kendaraan dengan sempurna. Di sisi lain, untuk menunjang hiburan maka Hyundai Tucson ini juga bakal dilengkapi dengan fitur Audio Visual dengan layar LCD touchscreen seluas 8 inci lengkap dengan penambahan fitur CD, DVD, MP3, socket USB yang terletak simetris pada dashboardnya. Dengan begitu, para penumpang atau pengemudi pun akan lebih merasa nyaman ketika berkendara. Hal ini tentu merupakan daya tarik tersendiri yang mampu disuguhkan oleh spesifikasi Hyundai Tucson tersebut.

Demikianlah review Hyundai Tucson yang dapat kami sampaikan, semoga dapat bermanfaat buat para pembaca.

0 komentar:

Post a Comment