Tuesday

Review Suzuki SX4 S - Cross

Review Suzuki SX4 S - Cross - Generasi terbaru Suzuki SX4 akhirnya meluncur di Indonesia. Mobil yang diberi nama New SX4 S-Cross ini menawarkan segudang pembaharuan yang membuatnya terlihat lebih sporty, dan terasa lebih canggih dibandingkan Suzuki SX4 generasi sebelumnya. Mobil ini didesain dengan gaya Crossover yang membuatnya siap melewati segala medan jalan dengan kenyamanan maksimal. Tidak hanya itu saja, Suzuki juga meningkatkan sektor keamanan dan keselamatan mobil ini dengan fitur yang lengkap.

Image result for Suzuki SX4 S - Cross

Harganya juga lumayan mahal, karena harga Suzuki S Cross dibanderol melebihi 200 Juta Rupiah. Dibalik mahalnya harga Suzuki S Cross, pembaca akan mendapatkan fitur ABS + EBD yang nantinya akan memaksimalkan sistem pengereman ketika berhenti secara mendadak. Lalu ada pula fitur Side Impact Beam yang mengoptimalkan keselamatan pengendaranya. Fitur canggih sekelas Engine Star Stop Button juga dimilikinya. Lalu ada pula sensor parkir yang akan membantu sobat otomotif ketika parkir.

Dengan fitur lebih lengkap, Suzuki SX4 S-Cross siap bersaing melawan Honda BRV ataupun Nissan Juke. Sayangnya harga mobil ini terlalu mahal, sehingga kemungkinan akan sedikit ngos-ngosan ketika bersaing melawan penjualan Honda BRV yang sejatinya dibanderol lebih murah. Namun bagi pecinta otomotif yang gemar memakai mobil buatan Suzuki, pastinya tak akan ragu membeli mobil Crossover ini. Terlebih, Suzuki S-Cross menawarkan fitur sangat lengkap, dan dibekali kemewahan pada sisi interior ataupun eksterior.

Image result for Suzuki SX4 S - Cross

Bodinya terlihat gagah dengan Ground Clearance yang tinggi, dan dibagian depan serta belakang memiliki desain sporty dengan empat pilihan warna yang terdiri dari Urban Blue, Granite Grey, Artic White, dan warna Premium Silver. Bagi pembaca yang penasaran ingin mengetahui spesifikasi lengkap, dan harga Suzuki S Cross, silahkan pembaca menyimak informasi yang kami rangkum pada Review Suzuki SX4 S - Cross.

Review Suzuki SX4 S - Cross


Eksterior


Pada sektor eksterior atau bagian terluarnya, memang tampak memperlihatkan kesan yang lebih segar dari generasi pendahulunya. New SX4 S-Cross tampil dengan konsep desain yang mengedepankan aerodinamika, kualitas dan emosi. Mulai pada bagian depan Suzuki SX4 S-Cross ini, adanya HID Projector Headlamp with LED + Leveling Feature & Auto Headlight On yang memang dirancang dengan konsep stylish yang pencahayaannya bisa diatur sesuai kebutuhan dengan fokus cahaya yang lebih presisi dan area distribusi penyinaran yang luas. Bodi samping Suzuki SX4 S-Cross ini dirancang lebih simpel dengan lekukan garis yang terkesan lebih lembut. Selain itu, mobil ini juga tampil dengan Chrome Front Grill yang dilengkapi dengan Front, Side and Rear Skid Plate with Silver Accent dan Stainless Roof Rails yang sporty dan aerodinamis serta Sporty Gun Grey Metallic Alloy Wheel & Tire 205/60 R16 membuat Suzuki SX4 S-Cross memiliki daya tarik emosional yang sempurna. Suzuki SX4 S-Cross juga dilengkapi dengan Auto Rain Sensor yang berfungsi otomatis ketika hujan dan Rear Combination Lamp yang berkualitas. Jika dilihat secara keseluruhan, spesifikasi Suzuki SX4 S-Cross ini memang dirancang dengan desain aerodinamika yang tampak lebih simple namun tetap terlihat elegan.

Interior

Related image


Sektor interior dari spesifikasi Suzuki SX4 S-Cross ini mengusung ruang kabin yang lebih luas dibandingkan dari SX4 X-Over yang merupakan generasi pendahulunya. Selain itu, interior dari SX4 S-Cross terbaru ini juga dilengkapi dengan Head Unit 7 Inch Touch Screen with Smartphone & Bluetooth Connection with Dual USB Port and HDMI Cable Port, mirroring to smartphone with black piano color instrument yang akan menghibur para penumpangnya. Di sisi lain, Suzuki SX4 S-Cross ini juga memiliki sistem Steering Whell with Audio Switch Control, Cruise Control (MT & AT) dan Paddle Shift (AT Only) yang memberikan pengalaman berkendara yang lebih menyenangkan. Tak hanya itu saja, black Material Cover Seat with 3D Pattern (High Grade Fabric) dan perpaduan warna interior black and silver color pun juga semakin memperkuat kesan mewah dan elegan pada ruang kabin dari spesifikasi Suzuki SX4 S-Cross.

Dimensi


Perlu diketahui bahwa Suzuki SX4 S-Cross ini mengusung sistem rangka kemudi Rack and Pinion. Selain itu, Suzuki SX4 S-Cross juga memiliki ukuran dimensi lebih luas dengan ukuran panjang 4.300 mm, lebar 1.765 mm, dan tingginya 1.590 mm dengan berat kosong 1.145 untuk varian transmisi manual dan 1.165 untuk varian transmisi otomatis. Sementara itu, untuk berat kotornya mencapai 1.670 pada varian manual maupun otomatis. Selain itu, jarak sumbu rodanya pun juga terhitung sudah sesuai dengan ukuran dimensinya, yaitu 2.600 mm. Jika melihat secara fisik atau ukuran dimensinya, tampaknya Suzuki SX4 S-Cross ini memang terbilang cukup cocok jika dikendarai dan sesuai dengan karakteristik jalanan di Indonesia. Begitu juga dengan ground clearance yang memiliki ukuran cukup tinggi, yaitu 180 mm yang akan menjadikan mobil besutan Suzuki ini asyik untuk diajak bermanuver di berbagai kontur jalan. Tak sampai di situ saja, untuk memberikan kenyamanan kepada pengemudi maupun penumpangnya, Suzuki SX4 S-Cross ini akan dibekali dengan suspensi yang berkualitas, yaitu suspensi MacPherson strut with coil spring pada bagian depannya. Sementara itu, untuk suspensi belakangnya akan mengandalkan tipe suspensi Torsion beam with coil spring. Yang terakhir, pada sektor kaki penggeraknya, spesifikasi Suzuki SX4 S-Cross di bagian rodanya akan disematkan velg yang berukuran 16 inci dengan mengusung desain terbaru dan terbalut ban berukuran 205/60R.

Mesin


Suzuki mempercayakan mesin tipe DOHC dengan 4 silinder 16 katup yang berkapasitas hingga 1.491 cc. Mesin Suzuki SX4 S-Cross tersebut merupakan mesin berteknologi M15A yang diklaim akan mampu menghasilkan semburan tenaga 109 Ps setiap putaran 6.000 rpm dan mampu mencapai batas torsi maksimum hingga 138 Nm setiap putaran 4.400 rpm. Kekuatan mesin tersebut kemudian akan disalurkan melalui sistem transmisi manual 5 percepatan atau otomatis 6 percepatan. Di sisi lain, Suzuki SX4 S-Cross juga memiliki kapasitas tangki bensin hingga 48 liter. Sehingga, dengan kapasitas tangki yang lebih besar tersebut tentunya akan menjadikan mobil besutan Suzuki ini memiliki bekal bahan bakar yang lebih banyak. Selain itu, spesifikasi Suzuki SX4 S-Cross ini juga mengusung sistem pembakaran Multipoint Injection yang akan membuat mobil ini lebih irit bahan bakar dengan perbandingan kompresinya 10,3.

Fitur

Image result for Suzuki SX4 S - Cross


Sebagai generasi terbaru dari SX4 X-Over, tentunya mobil terbaru besutan Suzuki ini akan mengusung beragam fitur tambahan terbaru untuk memberikan pengalaman baru kepada para pengendara maupun penumpangnya. Pertama, untuk menunjang keselamatan maka Suzuki SX4 S-Cross ini dilengkapi dengan Dual SRS Airbag yang akan melindungi dan mengurangi resiko cedera pada pengemudi dan penumpang depan saat terjadi benturan frontal. Selanjutnya, terdapat Side Impact Beam sebagai standar dari fitur keselamatan pada mobil ini, sehingga saat terjadi kecelakaan penumpang tetap dapat keluar karena pintu tidak terjepit. Selain itu, Suzuki SX4 S-Cross ini juga sudah dilengkapi dengan fitur Antilock Breaking System (ABS) dan juga Electronic Breaking Distribution (EBD) untuk pengereman yang lebih baik. Tak ketinggalan fitur keamanan pada mobil ini seperti Sistem Keyless Entry dan push start button serta Sistem Immobilizer (mobil tidak dapat dinyalakan tanpa kunci asli). Tampaknya, jika dilihat secara keseluruhan dapat diketahui jika spesifikasi Suzuki SX4 S-Cross ini memang sudah dilengkapi dengan berbagai macam fitur keselamatan dan keamanan yang memadai.

0 komentar:

Post a Comment