Wednesday

Review Motor Suzuki GSX R1000R

Review Motor Suzuki GSX R1000R - Tidak hanya pabrikan Yamaha ataupun pabrikan Kawasaki saja yang melakukan peremajaan terhadap motor buatannya, akan tetapi hal itu berlaku juga dengan Suzuki terhadap salah satu moge miliknya yang kini tampil dengan membawa nama Suzuki GSX R1000R. Dilihat dari namanya saja, tentu anda sudah bisa menebak seberapa besar mesin yang di usung olehnya, dan seberapa besar performa yang dapat dihasilkan dari dalam ruang pacu tersebut, terlebih lagi suzuki telah melengkapinya dengan teknologi terbaru didalamnya.

Image result for Motor Suzuki GSX R1000R

Dengan adanya penambahan tersebut, selain mejadikan memiliki nilai jual lebih, ternyata sangat berpengaruh juga terhadap performa yang akan anda rasakan ketika berkendara dengannya. Dan menariknya lagi, sekalipun mesin yang dibawanya besar, bentuk bodi dari moge satu ini nampak begitu ramping, tentunya pembuatan bagian paling luar ini dengan melihat sisi aerodinamis, sehingga selain membuat penampilannya terlihat modern, juga dapat meningkatkan kinerja lebih optimal. Lalu mengenai bagian lain, secara detail bisa anda ketahui dalam Review Motor Suzuki GSX R1000R dibawah ini.

Review Motor Suzuki GSX R1000R


Fitur

Image result for desain Suzuki GSX R1000R


Kita akan mengulas beberapa fitur yang disematkan oleh pihak pabrikan. Pertama, dalam menunjang keselamatan ataupun keamanan maka Suzuki GSX R1000R sudah dibekali dengan pengereman canggih yang juga sudah dilengkapi teknologi ABS System. Sehingga, dengan teknologi yang disematkan pada pengereman Suzuki GSX R1000R tersebut maka diyakini akan mampu memberikan hasil pengereman yang sangat berkualitas dan mampu mencegah ban selip. Selain itu, untuk menunjang kenyamanan maka motor sport garapan pabrik Suzuki ini telah dibekali dengan suspensi kokoh nan tangguh. Di sisi lain, pada sektor instrumen indiaktornya, Suzuki GSX R1000R pun juga sudah menggunakan panel Full Digital dengan beragam panel informasi yang sangat informatif sehingga akan membuat si pengemudi lebih mudah dalam mengetahui kondisi motor yang dikendarainya. Nah, setelah tahu spesifikasi Suzuki GSX R1000R beserta fitur-fiturnya ini, apakah sobat sudah tahu, kira-kira berapa harganya?

Mesin


Sebagaimana namanya dengan embel-embel “1000R” tentu bisa dipastikan bahwa mesin yang akan digunakan pun akan menginjak angka tersebut. Dan benar saja, pada sektor permesinan ini Suzuki akan membekali motor sport besutannya ini dengan mesin berkapasitas 998.8 cc 4 langkah dengan 4 silinder dan bertipe DOHC. Dengan penggunaan teknologi mesin tersebut pada Suzuki GSX R1000R maka sudah bisa dipastikan bahwa dapur pacu yang diusung GSX R1000R tersebut mampu melepaskan tenaga super yang sangat gahar. Namun, untuk besaran tenaga semburan yang dihasilkan dan torsi maksimalnya sampai saat ini masih belum diketahui secara pasti. Namun, yang jelas bahwa teknologi pendinginan Liquid Cooled pun akan turut disematkan pada Suzuki GSX R1000R di sektor dapur pacunya untuk menstabilkan suhu mesin. Sehingga suhu mesin akan tetap stabil meski digunakan dalam kurun waktu yang lama. Di sisi lain, dengan sistem pengapian digital dan sistem pembakaran fuel injection, sudah tentu akan membuat kinerja mesin yang diusung Suzuki GSX R1000R ini menjadi lebih irit bahan bakar dengan perbandingan kompresi rasio hingga 13.2 : 1. Pastinya, dengan bekalan spesifikasi pada sektor dapur pacu dari spesifikasi Suzuki GSX R1000R tersebut akan membuat laju motor menjadi lebih gesit namun tetap ramah lingkungan.

Suspensi

Image result for desain Suzuki GSX R1000R


Pihak Suzuki pun membekali sektor kaki-kakinya ini dengan suspensi tangguh guna menyokong beban dan mengatur keseimbangan serta kenyamanan dalam berkendara. Berkaitan dengan suspensi, kali ini Suzuki GSX R1000R akan mengandalkan SHOWA BFF, Inverted telescopic, coil spring, oil damped pada bagian kaki-kaki depan. Sementara itu di sisi belakang, akan menggunakan tipe SHOWA BFF-Lite Shock, Link type, coil spring, oil damped. Seluruh suspensi yang disematkan Suzuki tersebut siap menjadi sokongan yang kuat dan kokoh dalam menjaga keseimbangan maupun bobot dari Suzuki GSX R1000R sehingga akan membuat pengemudi lebih nyaman dalam berkendara, terutama ketika melewati medan jalan berlubang atau bergeronjal mengingat kedua suspensi tersebut juga diketahui mampu menahan atau meredam setiap getaran ketika Suzuki GSX R1000R digunakan untuk berkendara di jalanan yang berlubang. Tak hanya itu saja, velg sporty berdiamaeter 17 inci pun siap menjadi pendukung suspensi dengan balutan ban tubeless bermerk Bridgestone RS 10 di mana untuk bagian depan, akan menggunakan ban berukuran 120/70ZR17M/C dan untuk bagian belakangnya ban dari Suzuki GSX R1000R ini berukuran 190/55ZR17M/C. Terlepas dari itu, sektor pengeremannya pun juga bakal dibekali teknologi pengereman yang cukup canggih dan handal. Sebab, Suzuki sendiri akan mengandalkan rem Brembo, Disc, Brembo 4-piston, Disc, twin pada bagian depan Suzuki GSX R1000R dan Nissin, 1-piston, Disc single pada bagian belakang di mana keduanya sudah dilengkapi dengan teknologi ABS sistem. Sehingga, bisa dipastikan bahwa pengereman pada spesifikasi Suzuki GSX R1000R akan lebih handal dan berkualitas guna menunjang keselamatan si pengemudi.

Dimensi


Tampaknya, sebagai motor sport kelas premium maka dimensi pun merupakan hal penting dalam membentuk struktur bodi motor. Dalam kaitannya dengan dimensi ini, GSX R1000R memiliki dimensi dengan panjang 2.075 mm, lebar 705 mm, tinggi 1.145 mm, dengan berat mencapai 2013 Kg. Mengetahui dimensi yang dimiliki Suzuki GSX R1000R tersebut maka bisa disimpulkan bahwa bodi motor sport besutan Suzuki ini memang terbilang cukup ramping untuk sekelas motor kelas 1000 cc. Namun, tampaknya jika melihat tinggi tempat duduknya yang mencapai 825 mm, kemungkinan bagi pengendara Suzuki GSX R1000R yang berpostur pas-pasan akan terasa sulit dalam menjangkah atau mengendalikan keseimbangan motor, terutama ketika berhenti di lampu merah. Di sisi lain, motor sport Suzuki ini memiliki ground clearance setinggi 130 mm yang dirasa pas untuk jalanan perkotaan. Tampaknya, dimensi dari spesifikasi Suzuki GSX R1000R ini terbilang cukup ramping dan pas sehingga nyaman dikendarai dan membuat pengendaranya serasa menaiki MotoGP sungguhan.

Speedometer


Sebagai motor sport kelas premium maka GSX R1000R pun akan dilengkapi dengan instrumen indikator modern dan berteknologi tinggi. Bagaimana tidak? Sobat bisa lihat sendiri instrumenpada Suzuki GSX R1000R yang didesain enam sisi ini akan tampil dengan warna background berwarna biru gelap yang mengesankan gaya sporty nan kuat sekali. Pada instrumen tersebut pun juga akan ditampilkan beberapa informasi penting untuk diketahui si pengemudi. Pasalnya, pada instrumen indikator ini, Suzuki GSX R1000R akan mengusung panel full digital yang akan menampilkan informasi mengenai kecepatan, kapasitas bahan bakar, jarak tempuh (trip meter), posisi gigi, penunjuk waktu (jam), sampai dengan suhu. Dengan melihat beberapa panel yang ditampilkan tersebut sudah barang tentu bahwa instrumen indikator pada Suzuki GSX R1000R ini nanti bakal mampu memberikan informasi terkait kondisi motor dan mudah dipahami oleh si pengemudi. Tentu saja, dengan spesifikasi pada panel indikator tersebut, maka memang diakui sangat informatif dengan tampilannya yang bergaya unik membuat spesifikasi Suzuki GSX R1000R pada panel indikatornya berbeda dari tipe motor sport lainnya.

Desain


Motor sport besutan Suzuki ini dihadirkan dengan tampilan bodi yang begitu sporty layaknya MotoGP. Hal itu tentu tak lepas dari disematkannya bodi full fairing yang begitu gagah. Di sisi lain jika kita lihat satu per satu, dari depan bisa diketahui bagaimana desain lampu unik dan berbeda pada Suzuki GSX R1000R ini karena lampu utamanya dibuat di antara dua lubang yang berfungsi mendukung pendinginan mesin yang mengandalkan angin dari depan. Menariknya, Suzuki menyematkan LED Headlight yang mampu memancarkan cahaya cukup terang sehingga membantu pengemudi Suzuki GSX R1000R dalam berkendara di malam hari. Selain itu, sedikit mundur pada bagian tengah, terpasang tangki bahan bakar cukup besar yang di bentuk dan didesain dengan mengikuti alur sisi aerodinamis di mana tangki bahan bakar tersebut sanggup menampung BBM sebanyak 16 liter. Lantas mengenai tempat duduk, jok pada Suzuki GSX R1000R dirancang secara bertingkat dan sejajar dengan stang depan berjenis Underyoke dengan posisi riding memaksa pengguna lebih membungkuk saat mengendarainya. Sehingga, akan memberikan pengemudi pengalaman bak mengendarai MotoGP asli. Lalu, pada sektor belakangnya, Suzuki GSX R1000R ini akan dibekali LED Combination Tail & Brake Light yang dipastikan bakal membuat lampu belakangnya cukup terang. Dengan beberapa komponen yang dapat dibilang cukup canggih dan mumpuni tersebut, tak heran jika sektor eksterior pada spesifikasi Suzuki GSX R1000R ini memang dibuat begitu sporty dan modern bak MotoGP.

Demikianlah review motor Suzuki GSX R1000R yang dapat kami sampaikan, semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca dan dapat dipergunakan sebagai bahan pertimbangan dalam membeli motor namun sebelum saya  tutup artikel ini saya ingin menawarkan sebuah produk bagus yang dapat melindungi motor kesayangan pembaca dari cuaca panas, hujan, debu dan kotoran menggunakan  KORAIBI Cover Motor K2 - Black
KORAIBI Cover Motor K2 - Black 


Bahan Parasut Berkualitas dengan Coating Waterproof

KORAIBI Cover Motor menggunakan bahan parasut berkualitas dengan Coating Waterproof atau biasa di sebut juga dengan kain taslan. Kain tersebut terbuat dari bahan serat sintetis berkualitas tinggi. Bahan tersebut merupakan bahan yang sangat kuat dan tahan terhadap air (Waterproof).

Desain Full Cover – Menutupi Seluruh Bodi Kendaraan

KORAIBI Cover Motor ini memiliki desain full cover yang menutupi semua body dan menutupi motor sampai ke bawah ban, sehingga motor Anda terlindungi dari cuaca panas, hujan dan debu dan kotoran. Jahitan pun sangat rapi menambah tampilan menjadi menarik jika terlihat dari luar. Dilengkapi dengan belt pengaman yang terdapat pada bagian bawah, sehingga aman jika cover terkena terpaan angin.

Model / Tipe / Size

  • K1 (Koraibi 1) = Untuk motor bebek & matic standar
  • K2 (Koraibi 2) = Untuk motor sport touring / naked bike dengan letak spion di stang (Tiger, mega pro, byson, Kawasaki Er-6n , dll)
  • K3 (Koraibi 3) = Untuk motor sport full fairing (N250, CBR 250, N650, dll)
  • K4 (Koraibi 4) = Untuk motor dengan box belakang atas dan samping kiri-kanan (full box)

0 komentar:

Post a Comment