Sunday

Review Mobil Ford Fiesta

Review Mobil Ford Fiesta - Mobil yang pertama kali di jual sejak tahun 1976 oleh pabrikan besar asal amerika serikat Ford sekarang memasuki generasi keenam pada tahun 2010, ford fiesta sendiri telah mencatat rekor terbaiknya dengan mencatat 12 juta penjualannya sejak pertama kali mobil ini di produksi di seluruh dunia, mengusung konsep mobil sedan tanpa bagasi atau lebih sering disebut hactback Ford fiesta merupakan mobil yang sudah ternama dieropa dengan desainya yang sporty serta modern new ford fiesta hadir dengan mambawa banyak perubahan.

Seperti yang kita ketahui persaingan di pasar industry otomotif disegement mobil hactback 2016 sangatlah sengit, nama-nama besar pabrikan asal asia sangat sulit untuk di geser terlebih persaingan harga yang dibawanya membuat pabrikan asala amerika dan eropa harus bekerja keras memasarkan mobilnya di segment ini. di segment mobil hacback ini adanya Honda Jazz, Toyota Yaris, Suzuki Swift, Kia Rio, Mazda2, Hyundai Grand Avega merupakan nama-nama besar dan sudah terbukti memiliki performa yanng baik.

Dibekali dengan beragam fitur yang tangguh new ford fiesta hadir dengan membawa mesin tangguh khas pabrikan ford, memiliki desain yang sporty rasanya sudah menggambarkan ford sengaja menyasar konsumen yang berjiwa muda serta aktif, terlebih jika kita melihat harga yang ditawarkan oleh ford terhadap generasi keemapat ford fiesta ini, Jika dikutip dari halaman resmi ford indonesia maka harga mobil ini sangat berfariasi dengan menawarkan 8 harga yang berbeda. dengan pilihan mode hactback dan sedan.

Berikut kami sampaikan Review Mobil Ford Fiesta

Image result for ford fiesta
Ford Fiesta

Review Mobil Ford Fiesta


Eksterior


Ketika tahun pertama diluncurkan, Ford Fiesta langsung tampil menggebrak dengan desain bodinya yang kental beraroma khas mobil Amerika. Mobil bergaya American memang sesuatu yang baru karena publik di Indonesia lebih familiar dengan hatchback bernuansa Jepang atau Eropa. Tampil sebagai hatchback bercorak baru, jelas saat itu Ford Fiesta mampu mencuri perhatian publik. Sekilas, memang konsep desain Fiesta sedikit mendobrak gaya hatchback kebanyakan. Pada bagian fascia depan, mobil ini mengusung desain wajah yang nampak agresif. Hal ini bisa dilihat dari desain lampu utama Ford Fiesta yang memiliki bentuk tajam berteknologi multireflektor. Kemudian, pada bagian front grill didesain dengan konsep menjorok ke atas yang semakin menguatkan kesan sporty. Aksen garis horizontal berwarna krom pada bagian grill juga memunculkan aura kemewahan. Lalu pada foglamp Ford Fiesta, dibentuk dengan gaya minimalis menyesuaikan desain bumper depan yang berukuran kecil. Kemudian pada body bagian samping, terlihat desain lebih sporty dan dirancang aerodinamik lewat lekukan garis body yang tak terputus dari depan hingga belakang. Kecantikan New Ford Fiesta ini juga dapat dilihat dari penempatan spoiler belakang serta bumper belakang yang beraksen hitam. Perpaduan desain di atas membuat tampilan body New Fiesta secara keseluruhan terlihat lebih futuristik serta memiliki sisi aerodinamis yang pas. Mobil ini juga tampil dengan kesan sporty sehingga membuatnya disukai oleh kalangan berjiwa muda yang mendambakan hatchback dengan desain “out of the box”. Secara keseluruhan, spesifikasi Ford Fiesta pada bagian eksterior ini bisa dibilang mendapat nilai “A”. Elegan, modern, dan sporty, itulah kesan yang kita dapatkan pada desain New Fiesta ini.

Interior


Desain eksterior benar-benar keren, lalu bagaimana dengan spesifikasi Ford Fiesta pada sisi interior? Sama seperti bagian eksteriornya, kesan mewah pun juga akan kita temukan pada interior New Fiesta. Untuk spesifikasi interiornya, Ford Fiesta hadir dengan ragam fitur interior berkelas layaknya mobil besutan Ford lainnya. Mulai dari desain dashboardnya, mobil ini mengusung konsep dasboard yang didominasi oleh warna hitam elegan dengan menggunakan material berkualitas. Lalu untuk bagian kabin depan, dashboard Ford Fiesta ditempati oleh panel SYNC, multimedia, AC, hingga panel untuk fungsi keamanan. Berpindah ke sektor kemudi, setir kemudi pada New Fiesta dirancang dengan nuansa minimalis namun tetap mampu menyajikan pengendalian mobil yang nyaman. Kemudian, pada panel speedometer Ford Fiesta di setiap cluster dirancang dengan desain lebih atraktif dan mudah dipahamai. Pada bagian tengah speedometer terdapat indikator untuk menunjukkan informasi akurat kepada pengendara seperti informasi temperatur, jam, atau lainnya. Beralih pada bagian tempat duduk atau kursi Ford Fiesta, jok depan dibangun dengan desain jok ala mobil balap serta menggunakan material kulit berkualitas premium. Sedangkan untuk kabin penumpang depan atau belakang sudah dilengkapi dengan seatbelt sebagai piranti keamanan wajib. Secara keseluruhan, spesifikasi Ford Fiesta pada bagian interior ini memang terasa sangat “wah” untuk ukuran low hatchback di Tanah Air. Dipastikan, anda akan merasakan kenyamanan tingkat tinggi saat berada di dalam kabin New Fiesta.

Dimensi


Secara fisik, Ford Fiesta memiliki ukuran tubuh berukuran 3.982 x 1.978 x 1.498 mm. Untuk ukuran mobil jenis hatchback, dimensi tubuh New Fiesta ini memang sudah pas. Apalagi, mobil ini juga ground clearance yang juga pas. Hal ini pastinya juga akan membuat handling Ford Fiesta menjadi lebih mantap. Dan yang pasti, dimensi yang pas itu akan terasa lega bagi penumpang di dalamnya. Jadi, untuk menampung maksimal 5 orang jelas Ford Fiesta ini tak akan teras sesak. Berkat ground clearence yang cukup tinggi pula, New Fiesta ini juga akan sangta asyik saat diajak melaju melibas jalanan perkotaan. Mobil ini pun juga memiliki bobot sekitar 1.154 kg, yang akan membuat stabilitasnya terjaga saat melaju pada kecepatan tinggi. Guna memberikan kenyamanan ekstra kepada penumpang dan pengemudianya, Ford Fiesta pun juga didukung oleh suspensi kelas wahid. Untuk suspensi depan, Ford menyematkan sistem suspensi Strut Type dengan per keong yang akan memberikan kenyamanan tingkat tinggi kepada penumpang depan serta pengemudi. Sementara untuk suspensi belakang, Ford Fiesta dibekali dengan sistem suspensi Multi-link dengan per keong. Sedangkan untuk bagian kaki-kakinya, New Fiesta hadir dengan velg alloy R15 yang dibalut dengan ban berukuran 185/55. Sedikit berbeda untuk Fiesta Ecoboost yang mengusung velg 16 inci dengan balutan ban berukuran 195/50. Untuk menyempurnakan kontrol kendaraan yang baik, spesifikasi Ford Fiesta EcoBoost juga sudah disematkan dengan pengereman bermodel ventilated disk untuk rem depan, serta drum untuk rem belakang yang kesemuanya sudah mengusung fitur ABS.

Mesin


Spesifikasi Ford Fiesta pada bagian ruang dapur pacu ini mengusung dua jenis mesin berbeda. Untuk New Fiesta versi pertama, mesin yang digunakan adalah jenis mesin Duratec, 4 Cylinder DOHC (In-line) yang memiliki kapasitas isi silender 1.498 cc. Mesin yang menjadi sumber tenaga untuk Ford Fiesta tipe Style, Trend, dan juga Sport ini mampu memuntahkan daya maksimal sebesar 112 PS pada putaran mesin 6.300 rpm dan torsi sebesar 140 Nm pada putaran mesin 4.400 rpm. Tipe Ford Fiesta dengan mesin DOHC 4 silinder segaris berkapasitas 1500 cc ini pastinya sangat cocok bagi anda yang menghendaki hatchback berkonsep city touring car yang bertenaga. Sementara itu, varian New Fiesta yang kedua mengusung mesin khas Ford, yakni Ecoboost. Mesin pada Ford Fiesta Ecoboost ini merupakan mesin jenis Duratec, 3 Cylinder DOHC (In-line) yang memiliki kapasitas isi silender 998 cc. Mesin pada New Fiesta Ecoboost ini mengusung mesin ramah lingkungan khas Ford yang memang memiliki kapasitas isi silinder lebih kecil. Mesin ini mampu memuntahkan daya maksimal mencapai 125 PS pada putaran mesin 6000 rpm serta torsi sebesar 170 Nm pada putaran mesin 4500 rpm. Jadi, meski kapasitas mesinnya lebih kecil, namun untuk power mesin Ford Fiesta Ecoboost ini tak kalah tenaganya. Kesemua varian New Fiesta ini juga sudah mengusung teknologi Electronic Injection yang akan membuat proses pembakaran pada ruang mesin berjalan lebih sempurna. Untuk sistem penggeraknya sendiri, spesifikasi Ford Fiesta dibagi menjadi dua tipe, yakni manual 5 percepatan dan transmisi otomatis 6 percepatan.

Fitur


Menawarkan desain eksterior yang keren abis serta performa meisn yang bertenaga, tentunya spesifikasi Ford Fiesta juga harus dilengkapi dengan sistem keselamatan dan kenyamanan tingkat tinggi. Sebagai unit hatchback modern, fitur keamanan dan juga fitur penunjang kenyamanan yang ada di New Fiesta ini terbilang sangat lengkap. Untuk memberikan kenyamanan berkendara setara dengan kendaraan premium, semua tipe Ford Fiesta pun dibekali dengan segudang fitur yang sudah memenuhi standar keamanan dan keselamatan global. Dimulai dari fitur keselamatan, yang menjadi andalan Ford Fiesta adalah teknologi Hill Launch Assist yang berfungsi untuk mengontrol kendaraan berkarakter ‘stop and go’ ini saat berada di jalanan menanjak. Kemudian ada juga fitur keselamatan lain seperti Dual Airbags,  Electronic Brake Assist, Electronic Power Assist Steering, dan juga Electronic Stability Control pada Ford Fiesta generasi baru ini. Lalu untuk menunjang kenyamanan pengendara, pada sisi interior New Fiesta juga terdapat fitur fungsional seperti pengatur ketinggian jok serta Audio Control yang terintegrasi dengan panel entertainment. Pada bagian konsol hiburan Ford Fiesta juga sistem audio berkualitas yang terintegrasi dengan CD, USB, AUX Input, 6 Speakers, dan juga Dot Matrix Display (3.5″). Tak lupa ada juga AC yang sudah mengusung Electronic Auitimatic Tenperature Control yang akan menjaga temperatur kabin Ford Fiesta tetap terasa adem. Terakhir untuk fitur keamanannya sendiri, New Fiesta juga sudah hadir dengan fitur keamanan standar mobil masa kini, seperti misalnya fitur Immobilizer, Keyless Vehicle, Manual Parking Breaks, serta Child Door Lock. Hampir semua fitur pendukung yang menjadi bagian dari spesifikasi Ford Fiesta ini terdapat pada semua tipe. Hanya beberapa fitur yang berbeda, misalnya fitur Electronic Automatic Temperature Control yang hanya terdapat pada New Fiesta Sport.

Video



Demikianlah  Review Mobil Ford Fiesta yang dapat kami sampaikan, mudah - mudahan dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima kasih


0 komentar:

Post a Comment