Saturday

Review Kawasaki Versys - X 250 Tourer

Review Kawasaki Versys - X 250 Tourer - Diam-diam PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) secara resmi merilis dua produk terbaru mereka yang datang dari jajaran motor Kawasaki Versys-X 250. Dimana salah satu produk yang resmi dihadirkan Kawasaki adalah Kawasaki Versys-X 250 Tourer yang merupakan salah salah satu tipe motor dengan basic adventure yang pastinya akan sangat cocok bagi sobat otomotif yang ingin berpetualang dengan menggunakan motor baru dengan mesin berkapasitas 250 cc. Meskipun hadir dengan tampilan yang cukup standar namun motor teranyar Kawasaki ini tetap menarik.

Image result for Kawasaki Versys - X 250 Tourer

Hal ini tentu saja tidak lepas dari balutan tampilan motor Kawasaki Versys-X 250 Tourer yang jauh lebih maskulin jadi jangan heran jika harga Kawasaki Versys-X 250 Tourer ini dibandrol cukup tinggi. Guna menawarkan tampilan beda dari motor kawasaki lainnya, kali ini brand otomotif ternama dunia ini juga menghadirkan treatment baru yang khsus diberikan untuk membuat penampilan dan juga aspek fungsional dari motor adventure berkapasitas mesin besar ini jauh lebih sempurna bila dibandingkan dengan seri motor lainnya.

Sebanding dengan bandrol harga Kawasaki Versys-X 250 Tourer yang dibandrol dengan cukup tinggi, memang tak heran bila kendaraan terbaru dari brand motor yang lekat dengan warna hijau ini dilengkapi dengan begitu banyak fitur dan juga teknologi masa kini. Dan salah satunya adalah hadirnya mesin dengan kapasitas 249 cc yang dipercaya dapat memberikan power dan torsi yang tinggi. Kemudian motor Kawasaki ini juga sudah dilengkapi dengan fitur side panniers, fog lamps, engine guard, hand guard, serta DC outlet untuk melengkapi keperluan beragam gadget pengendara.

Image result for Kawasaki Versys - X 250 Tourer

Tidak saja hanya sampai disitu, untuk membuatnya beda dari beberpa motor Kawasaki yang sudah ada sekaligus menjadi tipe motor adventure, tubuh Kawasaki Versys-X 250 Tourer ini juga disertai dengan satu pake box yang dapat anda jadikan bagasi yang diletakan pada bagian belakangnya. Adapun untuk bisa memikiki kendaraan yang satu ini anda harus rela merogoh kocek yang cukup dalam. Karena bandrol harga awasaki Versys-X 250 Tourer ini memang cukup tinggi. Berikut kami sampaikan Review Kawasaki Versys - X 250 Tourer

Review Kawasaki Versys - X 250 Tourer

Fitur


Pada sisi kenyamanan dan keselamatan ini juga akan dilengkapi dengan beberapa fitur yang canggih. Hal tersebut dinilai sebanding dengan harga motor terbaru produksi Kawasaki ini yang kabarnya akan dibanderol mahal, maka pada pada bagian pengereman dari Kawasaki Versys-X 250 Tourer ini nantinya juga akan dilengkapi dengan teknologi Anti-lock Braking System (ABS) di mana sudah bisa dipastikan akan dapat membuat pengereman terasa lebih sempurna. Lebih hebatnya lagi, Kawasaki juga menggandeng brand asal Jerman yakni Bosch untuk menyajikan modul sistem ABS yang dibawanya. Di sisi lain, untuk menunjang kenyamanan dalam berkendara, maka spesifikasi Kawasaki Versys-X 250 Tourer ini pun akan dibekali dengan side panniers, fog lamps, engine guard, hand guard, DC outlet untuk keperluan beragam gadget pengendara, serta standar tengah. Selain itu, suspensi yang kokoh pada sektor depan dan belakangnya juga ikut melengkapi sektor kenyamanan spesifikasi Kawasaki Versys-X 250 Tourer ini sehingga akan mampu meredam setiap goncangan ketika melewati jalan bergeronjal dan akan membuat pengemudi maupun penumpangnya merasa lebih nyaman dalam berkendara.

Mesin


Seperti dengan apa yang sudah dikatakan sebelumnya bahwa motor besutan Kawasaki ini akan mengandalkan mesin yang mampu menghasilkan tenaga yang handal. Pasalnya, motor adventure ini akan mengandalkan tipe mesin DOHC 8 katup dengan 4 silinder Parallel Twin yang memiliki kapasitas 249cc dan memiliki sistem pendingin berjenis Liquid-Cooled. Nah, untuk memberikan kemaksimalan dalam laju mesin yang dibawa Kawasaki Versys-X 250 Tourer ini, Kawasaki pun melengkapinya dengan bore x stroke yang memiliki ukuran 62.0 x 41.2 mm di mana memiliki perbandingkan kompresi 11.3:1. Sehingga, motor ini diklaim akan mampu mengeluarkan tenaga sebesar 34ps dengan torsi yang mencapai 27,1 Nm. Tenaga dari mesin tersebut akan disalurkan melalui sistem transmisi 6 percepatan return. Tak hanya itu saja, mahalnya harga Kawasaki Kawasaki Versys-X 250 Tourer yang satu ini pun nantinya juga akan membuat motor ini dilengkapi dengan sistem bahan bakar Fuel injection dengan membawa ukuran 28 mm x 2 with dual throttle valve serta dikombinasikan dengan sistem pengapian berupa digital yang diketahui akan mampu untuk meminimalisir penggunaan bahan bakar. Sehingga, akan membuat motor adventure ini pun menjadi lebih irit bahan bakar. Dengan demikian, maka bisa diketahui bahwa sektor dapur pacu dari spesifikasi Kawasaki Versys-X 250 Tourer ini memang terbilang cukup handal dan gahar namun tetap irit bahan bakar.

Suspensi

Image result for Kawasaki Versys - X 250 Tourer


Spesifikasi Kawasaki Versys-X 250 Tourer juga akan mengandalkan supensi yang kuat dan kokoh untuk memberikan kenyamanan dalam berkendara. Motor adventure besutan Kawaski ini akan menempatkan dua suspensinya di bagian depan dan belakang. Untuk bagian depan akan mengandalkan tipe suspensi Teleskopik Fork yang memiliki ukuran 41 mm. Sedangkan untuk suspensi bagian belakang, Kawasaki Versys-X 250 Tourer akan dibekali dengan Bottom Link Uni Track gas –charged shock. Kedua suspensi tersebut sudah dipastikan akan mampu menahan dan meredam setiap goncangan ketika melewati jalanan yang bergeronjal maupun berlubang. Di sisi lain, spesifikasi Kawasaki Versys-X 250 Tourer ini juga akan dilngkapi dengan sebuah ban berukuran 100/90-19M/C 57S yang terpasang pad bagian depan. Sementara itu, untuk bagian belakang akan menggunakan ban berukuran 130/80-17M/C 65S di mana memiliki ukuran yang sedikit lebih besar dari bagian depannya. Kemudian, untuk menunjang keselamatan maka spesifikasi Kawasaki Versys-X 250 Tourer ini akan mengandalkan rem yang berteknologi ABS di mana pada sektor belakang akan menggunakan rem tipe Single berdiamaeter 220 mm petal disc dan untuk rem depan memiliki ukuran 290 mm petal disc. Dengan disematkannya kedua rem yang berteknologi ABS tersebut pada spesifikasi Kawasaki Versys-X 250 Tourer ini maka akan mempermudah pengemudinya dalam mengendalikan dan mengatur laju dari motor adventure ini.

Dimensi


Hadir dengan menyasar pada segmen motor adventure, tentu tak hanya tampilannya saja yang didesain dengan tampilan yang gagah, pada dimensinya pun motor adventure terbaru buatan Kawasaki  ini akan mengandalkan rangka backbone yang dirancang tahan banting sehingga akan memberikan kapabilitas atau kemampuan Kawasaki Versys-X 250 Tourer ini untuk dikendarai di medan jalan yang tak beraspal. Bahkan, dengan rangka backbone tulang punggung yang kuat tersebut, akan mampu mengangkut pengendara maupun bagasinya dengan baik sehingga akan semakin membuat nyaman jika dikendarai untuk berpetualang. Sayangnya, untuk ukuran dimensi dari spesifikasi Kawasaki Versys-X 250 Tourer ini masih belum diketahui secara pasti mengingat pihak Kawasaki Motor Indonesia masih belum merilis untuk ukuran dimensi dan bobot serta ground clearance dari motor adventure besutannya itu. Namun, jika dilihat secara kasat mata tampak sekali bahwa spesifikasi Kawasaki Versys-X 250 Tourer ini dibuat dengan dimensi yang lebih slim dan ketinggian jok yang rendah sehingga sesuai dengan postur tubuh dari rata-rata orang Indonesia. Bahkan, dengan bodi yang tampak ramping tersebut maka akan semakin mempermudah pengemudinya dalam bermanuver dan tak menyulitkan kaki pengendaranya. Bagaimana, makin penasaran dengan spesifikasi Kawasaki Versys-X 250 Tourer lainnya kan?

Speedometer

Image result for Kawasaki Versys - X 250 Tourer


Sebagai motor adventure modern, motor terbaru Kawasaki ini akan menampilkan panel indikator yang didesain dengan gaya futuristik dan modern yang akan mengusung perpaduan atau kombinasi antara panel digital dan panel analog. Kombinsi dari kedua instrumen indikator dari spesifikasi Kawasaki Versys-X 250 Tourer ini pun juga akan terbagi menjadi 3 bagian, yaitu kiri, tengah, dan kanan. Untuk bagian kiri akan menampilkan indikator lampu tembak, indikator bahan bakar, lampu netral, dan indikator lampu sein kiri. Sementara itu, untuk bagian tengah akan menampilkan takometer analog berbentuk bulat yang membuat Kawasaki Versys-X 250 Tourer terlihat elegan dan dikombinasikan dengan panel digital yang menampilkan waktu atau jam, warning lamps, dan gear position indicator. Lalu, pada bagian kanan akan memberikan informasi trip, kecepatan yang dihitung km/jam, dan indikator oli mesin serta lampu sein kanan yang akan ditampilkan secara digital. Baik panel digital maupun analog dari spesifikasi Kawasaki Versys-X 250 Tourer ini sama-sama akan memberikan informasi yang jelas dan mudah dipahami kepada pengemudinya.

Desain


Sebagai motor touring yang mengusung spesifikasi tinggi membuat motor terbaru garapan Kawasaki ini memang patut menjadi pilihan para pecinta petualang. Pasalnya, spesifikasi Kawasaki Versys-X 250 Tourer ini hadir dengan tampilan yang lebih fresh dan berbeda dari motor touring lainnya. Hal ini bisa dilihat dari tampilan depannya di mana spesifikasi bagian terluar motor ini akan mengusung headlamp berteknologi LED lengkap dengan foglamp atau lampu kabut yang tentunya akan mampu memberikan penerangan tambahan ketika motor ini dikemudikan di malam hari yang minim penerangan lampu kota. Selain itu, Kawasaki Versys-X 250 Tourer  ini juga akan dilengkapi dengan pelindung tangan yang bakal melindungi tangan ketika terjadi benturan atau bisa juga untuk melindungi tuas rem dan kopling supaya tidak patah atau melengkung ketika jatuh. Tak hanya itu saja, pada sektor depannya pun juga dilengkapi visor berdimensi lebar dan tinggi, guna menahan terpaan angin kencang di jalan.

Lalu, pada sektor sampingnya, spesifikasi Kawasaki Versys-X 250 Tourer ini diketahui akan dilengkapi dengan engine guard atau pelindung mesin yang merupakan aksesoris untuk melindungi bodi motor di mana untuk penempatannya sudah ditanamkan pada fairing samping. Selain itu, tampak juga tangki bahan bakar berkapasitas 17 liter yang dilengkapi dengan beberapa lekukan lembut yang menyatu dengan fairing sampingnya sehingga kesan garang pun kian tampak pada Kawasaki Versys-X 250 Tourer ini. Bahkan, jok dengan desain landai pun akan menyuguhkan posisi berkendara yang nyaman serta tidak menyiksa ketika harus berboncengan dalam perjalanan jarak jauh. Di sisi lain, pada sektor belakang dari spesifikasi Kawasaki Versys-X 250 Tourer ini nantinya akan dibekali dengan panniers yang diletakan pada bagian belakang sebagai tempat penyimpanan barang atau bagasi. Jadi saat bepergian jauh Anda pun tak perlu repot mencari tempat untuk menyimpan barang. Dengan demikian, bisa diketahui bahwa sektor tampilan eksterior dari spesifikasi Kawasaki Versys-X 250 Tourer ini memang memperlihatkan tampilan yang simple namun tak mengesampingkan kesan gagah dan garang khas motor adventure.

Demikianlah Review Kawasaki Versys - X 250 Tourer yang dapat kami sampaikan, semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca dan dapat dipergunakan sebagai bahan pertimbangan dalam membeli motor namun sebelum saya  tutup artikel ini saya ingin menawarkan sebuah produk bagus yang dapat melindungi motor kesayangan pembaca dari cuaca panas, hujan, debu dan kotoran menggunakan  KORAIBI Cover Motor K2 - Black
KORAIBI Cover Motor K2 - Black 


Bahan Parasut Berkualitas dengan Coating Waterproof

KORAIBI Cover Motor menggunakan bahan parasut berkualitas dengan Coating Waterproof atau biasa di sebut juga dengan kain taslan. Kain tersebut terbuat dari bahan serat sintetis berkualitas tinggi. Bahan tersebut merupakan bahan yang sangat kuat dan tahan terhadap air (Waterproof).

Desain Full Cover – Menutupi Seluruh Bodi Kendaraan

KORAIBI Cover Motor ini memiliki desain full cover yang menutupi semua body dan menutupi motor sampai ke bawah ban, sehingga motor Anda terlindungi dari cuaca panas, hujan dan debu dan kotoran. Jahitan pun sangat rapi menambah tampilan menjadi menarik jika terlihat dari luar. Dilengkapi dengan belt pengaman yang terdapat pada bagian bawah, sehingga aman jika cover terkena terpaan angin.

Model / Tipe / Size

  • K1 (Koraibi 1) = Untuk motor bebek & matic standar
  • K2 (Koraibi 2) = Untuk motor sport touring / naked bike dengan letak spion di stang (Tiger, mega pro, byson, Kawasaki Er-6n , dll)
  • K3 (Koraibi 3) = Untuk motor sport full fairing (N250, CBR 250, N650, dll)
  • K4 (Koraibi 4) = Untuk motor dengan box belakang atas dan samping kiri-kanan (full box)


0 komentar:

Post a Comment