Saturday

Review Nissan Grand Livina

Review Nissan Grand Livina - Dibidik untuk menyapa masyarakat di segmen pasar kelas menengah tentu saja membuat Nissan Grand Livina cukup banyak di gemari banyak keluarga. Selain memiliki kapasitas tempat dukuk yang lega, mobil MPV yang satu ini juga di desain dengan tampilan yang cukup menarik baik dari sisi depan, belakang, samping hingga sisi bagian dalam. Mobil yang pertama kali di hadirkan di Indonesia pada tahun 2007 lalu dengan generasi pertama nyatanya mampu menyita perhatian pasar otomotif Indonesia dengan cukup baik.

Dengan perkembangan teknologi yang semakin maju serta seiring meningkatnya permintaan pasar terhadap seri mobil MPV (Muti Purpose Vehicle) yang satu ini, tercatat hingga kini sudah ada 4 generasi Nissan Grand Livina antara lain Nissan Grand Livina SV, Nissan Grand Livina XV, Nissan Grand Livina X-Gear, dan All New Grand Livina. Dimana untuk semua harga Nissan Grand Livina cukup terjangkau walaupun dilihat dari segela aspek mobil buatan Nissan ini cukup berkelas dan bertenaga.

Mampu menampung penumpang hingga 7 orang dengan 3 deret kursi yang disediakan, mobil MPV dengan kapasitas mesin 1500 cc ini juga sering di pilih banyak keluarga sebagai mobil idaman, tentu saja selain dapat menampung hampir semua keluarga, desain yang di berikan Nissan pada mobil ini juga cukup stylish. Apalagi jika kita berbicara mengenai tampilan dalamnya yang di desain begitu menawan sehingga setiap pengguna akan merasakan kenyamanan yang tinggi di dalam, terlebih lagi Nissan juga menyertakan pula AC ventilasi.

Bukan hanya itu saja, meskipun memiliki fingsi sebagai mobil keluarga dengan body yang stylish, namun mobil Nissan yang satu ini juga terlihat berani bila dipandang dari luar. Harga Nissan Grand Livina yang di bandrol kisaran harga 200 juta rupiah memang menjadi pilihan yang paling tepat untuk pembaca yang menginginkan sebuah mobil dengan desain luxurious serta memiliki performa yang unggul dan yang pasti memiliki fitur keamanan yang tinggi. Sebelum pembaca memastikan untuk membelinya mari simak Review Nissan Grand Livina berikut ini.

Image result for nissan grand livina
Nissan Grand Livina

 Review Nissan Grand Livina


Eksterior


Nissan Grand Livina ini memiliki mempunyai desain yang luxurious atau menawan dengan tampilan yang elegan namun mempunyai kesan yang berani. Pada bagian depan dari spesifikasi Nissan Grand Livina terdapat penambahan pada bumpernya yang makin tegas dengan diberikan aksen garis. Lalu front grille Grand Livina ini mempunyai tampilan yang berbeda dengan tampilan baru yang lebih berani disempurnakan dengan frame logo Nissan. Nissan Grand Livina sendiri memiliki spoiler yang panjang mengikuti bodi dengan satu garisan tajam berlapis chrome. Pada sektor penerangan head lamp yang dimiliki mobil MPV ini mempunyai bentuk yang besar namun menyipit dengan penggunaan lampu berjenis halogen maka akan menerangi jalan dengan jarak yang luas pada saat berkendara malam hari serta menampilkan kilauan cahaya yang indah bak permata. Sedangkan Fog lamp menambah kesan sempurna pada desain eksterior dari Nissan Grand Livina, tapi yang terpenting  fungsi fog lamp ini dapat meningkatkan pandangan pengemudi ketika berkendara dalam cuaca buruk.   Kesan tegas dan berani juga makin tampak pada spesifikasi Nissan Grand Livina ini dengan hadirnya aksen garis yang terdapat pada kap mobil serta pada wujud fender yang didesain agak menonjol.

Pada bagian belakang bemper belakangnya, spesifikasi Nissan Grand Livina didesain nampak lebih menawan dan kokoh. Lalu bagian sampingnya mempunyai side body molding yang mempunyai fungsi sempurna untuk meminimalisir terjadinya penyok pada Nissan Grand Livina ini namun juga menambah kesan eksterior yang stylish dan tegas.  Sedangkan bentuk tail lamp ini dibuat menyirip ke dalam yang seakan mengesankan sedang memandang dengan tajam. Untuk sektor kaki-kakinya, spesifikasi Nissan Grand Livina ini menggunakan velg berukuran 15 inci yang terbuat dari alumunium yang melengkapi desain eksterior yang makin elegan. Nah itulah hal-hal terbaru Nissan Grand Livina dalam sisi eksteriornya. Selanjutnya Mas Sena akan membahas mobil MPV terbaru ciptaan Nissan ini dalam sisi interiornya

Interior


Spesifikasi Nissan Grand Livina pada sisi kabinnya mempunyai kesan yang tetap elegan  seperti generasi pertamanya yang telah lama diluncurkan. Terlebih pada varian tertentu seperi SV, VX dan High Way Star yang mempunyai bagian interior yang lebih mewah dan berkelas. Nissan Grand Livina ini mempunyai perubahan pada desain kursinya yang dibuat lebih ergonomis serta mempunyai ukuran besar sehingga akan menambah tingkat kenyamanan penumpang pada saat menempuh perjalanan. Sedangkan pada bagian jok Nissan Grand Livina ini dilapisi dengan kulit lembut jahitan benang yang berwarna kontras seperti desain interior yang ditemukan pada mobil khusus papan atas. Dan yang paling menonjol adalah lingkar kemudi yang dilapisi kulit halus yang disertai dengan tombol-tombol pengaturan audio untuk memudahkan pengaturan audio secara langsung dan meminimalisir gerakan tangan pengemudi yang tidak perlu sehingga akan meningkatkan faktor keselamatan dan keamanan berkendara. Bahkan pada varian tertingginya Nissan Grand Livina yaitu High Way Star dilengkapi dengan Display Wide 6 inci touch screen, DVD, AM/FM, USB, iPhone/iPod conectivity dan lain-lain. Spesifikasi Nissan Grand Livina pada bagian penyejuk ruangannya penempatan AC untuk penumpang di baris ke dua dan ketiga bukan seperti mobil MPV yang lain yang ditempatkan diatas namun diselipkan pada bagian tengahnya atu tepat pada konsol tengah untuk handrest. Hembusan AC yang dihasilkan cukup dapat menyejukkan hingga baris kebelakang.

Selain itu ukuran bagasi dari spesifikasi Nissan Grand Livina ini termasuk cukup besar di kelasnya karena dapat mengangkut barang bawaan anda dengan leluasa. Pada interior Nissan Grand Livina ini anda dapat menemukan berbagai kantung untuk menyimpan barang anda mulai dari celah dibelakang kopling, didalam dashboard tempat duduk penumpang bagian depan, lalu dibelakang kursi bagian jok depan juga terdapat kantung kecil, lalu pada celah dibawah tempat membuka pintu belakang , dan terakhir dekat tempat anda menaruh dekat tempat duduk penumpang untuk menaruh barang anda ayang ukurannya kecil. Keren bukan interior Nissan Grand Livina ini?

Dimensi


Selain memiliki desain bodi yang stylis, spesifikasi Nissan Grand Livina pada sektor dimensi juga tergolong cukup luas. MPV ini memiliki dimensi 4485 x 1700 x 1650 mm yang membuatnya terlihat panjang dengan bobot mencapai 1250 kg. Dengan dimensi tersebut maka tak heran jika Nissan Grand Livina ini memiliki ruang yang luas pada bagian interiornya. Selain itu dengan jarak sumbu roda 2600mm dan turning radius 5.5m membuatnya akan mudah dikendalikan meskipun dikendarai pada medan jalan yang berkelok-kelok. Selain itu dengan mengusung tipe bodi monocoque Nissan Grand Livina ini memiliki berat 1220Kg yang akan tetap membuatnya stabil meskipun dikendarai dengan kecepatan tinggi. sementara itu untuk ground clearance atau jarak terendah dari tanah mobil ini memiliki jarak hingga 175 mm yang akan membuatnya aman ketika dikendarai pada medan jalan yang bergelombang. Nah, jika di lihat pada sektor dimensi dari spesifikasi Nissan Grand Livina ini nampaknya sudah cukup ideal.

Mesin


Nah sekarang Mas Sena akan mengajak anda untuk beralih pada dapur pacu dari spesifikasi Nissan Grand Livina yang dijejali dengan mesin baru. Dengan desain mesin baru mempunyai kode HR15DE berkapasitas 1.5 L konfigurasi 4 silinder 16 valve berteknologi DOHC dengan Twin Dual Injector dan VTC menghasilkan power maksimal sebesar 109 PS sehingga akan menghasilkan tenaga Nissan Grand Livina yang maksimal serta menghasilkan akselerasi yang penuh percaya diri. Bahkan dengan kombinasi Dual Injector serta Twin VTC ( Intake serta Exhaust) maka akan meningkatkan efiensi pembakaran bahan bakar yang mampu lebih hemat 13% dibanding dengan generasi pertamanya. Fitur kemudi yang lebih baik juga dijejalkan pada Nissan Grand Livina ini yaitu Electric Steering yang memiliki keunggulan penyesuaian kendali yang dihubungkan pada power yang ditetapkan. Fitur kemudi pada spesifikasi Nissan Grand Livina tersebut akan sangat berguna apabila anda sedang parkir ataupun melewati spot yang lebih sempit namun apabila anda melaju di jalan raya dengan kecepatan tinggi maka fitur electric steering ini akan membuat lebih kencang dan akan memudahkan mengendalikan mobil MPV ini.

Pada sektor transmisi, spesifikasi Nissan Grand Livina ini diberikan teknologi terbaru yakni Xtronic CVT yang akan memuluskan pergantian gigi pada power yang merata sehingga akan menghasilkan kualitas perjalanan yang mulus dan nyaman. Pada sektor suspensinya, Nissan Grand Livina ini menggunakan premium suspensi yang akan menghasilkan respon kemudi yang sangat baik dalam menghadapi rintangan dijalanan dengan aman. Pada bagian suspensi depannya menggunakan double pivot poros yang akan menambah kelincahan mengemudi serta akan meredam guncangan apabila terjadinya pada saat berkendara di jalanan yang mempunyai medan berat. Suspensi pada spesifikasi Nissan Grand Livina tersebut terinspirasi dari mobil sedan mewah yang akan menjamin perjalanan anda terasa lebih mulus dan nyaman dari pada seharusnya.

Fitur


Spesifikasi Nissan Grand Livina ini juga menawarkan beberapa fitur yang modern dan akan membuat berkendara semakin aman dan nyaman. Pada bagian pertamanya Nissan Grand Livina ini diberikan fitur Dual SRS air bags yang akan melindungi pengemudi serta penumpang pada kursi bagian depan ketika kecelakaan terjadi sehingga akan meminimalisr terjadinya cidera pada pengendara dan penumpang tersebut. Lalu pada sektor pengereman, Nissan Grand Livina  ini juga dibekali kombinasi pengereman antara ABS+EDB+SA pada semua varian kecuali semua varian SV. Kombinasi fitur pengereman tersebut akan membuat pengereman lebih stabil dan menyesuakan kekuatan pada rem belakang serta akan mencegah roda terkunci pada saat melakukan pengereman mendadak pada kecepatan tinggi dalam kondisi yang panik yang akan memberikan kekuatan tambahan untuk menghentikan laju kendaran dan memungkinkan pengemudi Nissan Grand Livina untuk mengarahkan setir ke arah yang lebih aman.Mobil MPV ini juga diberikan fitur parking sensor yang mempunyai jarak 3 meter dari bagian belakang Grand Livina ini dan akan membuat pengemudi melakukan parkir lebih percaya diri. Serta dihadirkan Rearview  Camera yang membantu pengemudi untuk melihat langsung objek apa saja yang berada di belakang kendaraan anda.

Demikianlah  Review Nissan Grand Livina yang dapat kami sampaikan. mudah - mudahan dapat bermanfaat bagi para pembaca. sekian dan terima kasih



0 komentar:

Post a Comment