Saturday

Review Nissan Juke

Review Nissan Juke - Kenyamanan dalam berkendara menggunakan mobil pastinya sangat di impi-impikan oleh setiap masyarakat yang ada di Indonesia, tidak hanya itu saja banyak pula masyarakat yang selalu mendambakan sebuah mobil dengan desain yang sempurna baik intertior ataupun eksteriornya agar membuat mereka semakin betah dan nyaman saat berkendara. Dan berbicara soal desain mobil yang cukup sempurna, mungkin Nissan Juke dapat dikatakan sebuah mobil dengan desain yang cukup sempurna serta berbeda dari mobil lainnya.

Perpedaan dari tampak luar sangat terlihat jelas karena Nissan di hadirkan dengan tampilan yang sedikit nyentrik namun keren. Menjadi salah satu tipe mobil SUV, harga nissan juke untuk pasar Indonesia bisa di katakan cukup mahal karena dari sekian tipe dan seri mobil nissan juke yang ada rata-rata harganya lebih dari 200 juta rupiah. Harga tersebut tentu saja menjadi harga yang di khususkan bagi pecinta otomotif di kelas menengah atas yang memang mempunyai pendapatan diatas rata-rata.

Mobil SUV dari Nissan yang di kenalkan pertama kali ke publik pada tahun 2010 lalu kini bisa di katakan sudah menjadi salah satu mobil idaman oleh masyarakat Indonesia, hal ini jelas terbukti karena kini banyak sekali masyarakat Indonesia yang sudah memilih mobil yang satu ini sebagai mobil pribadi dan mobil keluarga khususnya para pecinta otomotif yang masih berjiwa muda. Terlebih lagi dihadirkannya Nissan Juke dengan banyak pilihan warna menambah setiap calon pembeli dapat memilih sesuai dengan selera.

Harga nissan juke yang cukup tinggi juga menjadikan beragam teknologi canggih dalam industri otomotif masa kini sudah tersedia, baik teknologi mesin, fitur keamanan dan fitur kenyamanan sehingga tidak heran jika harga yang di berikan juga cukup tinggi. Menariknya mobil yang terlahir dengan mengusung konsep mobil Crossover yang mana terbentuk dari perpaduan desain mobil SUV dan sedan ini juga diklaim menjadi mobil terbaik dengan mengusung mesin berkapasitas 1498 cc. Bagi pembaca yang tertarik untuk membeli mobil ini silahkan simak Review Nissan Juke di bawah ini.

Image result for nissan juke
Nissan Juke

Review Nissan Juke


Eksterior


Pertama kita mulai mengulas spesifikasi Nissan Juke pada desain eksteriornya terlebih dahulu. Mobil Cross over dari Nissan yang nyentrik ini memiliki versi terbaru yang membuatnya makin unik, futuristik, mewah dan sporty. Mulai dari tampilan fascia depannya memiliki perpaduan antara desain SUV dengan sedan. Pada bagian depan tersebut Nissan Juke memiliki grill radiator berukuran kecil namun memanjang ditengahnya terdapat aksen chrome dengan bentuk sepertu V Shape yang dipadukan dengan lampu utama berbentuk bundar dan memiliki lampu pendukung pada bagian atas disamping kap mobil yang berbentuk memanjang membuat mobil ini semakin unik dan futuristik. Selain itu pada bagian depannya, Nissan Juke juga memiliki bumper depan yang berukuran cukup besar dengan dipadukan foglamp yang berukuran kecil membuat mobil ini makin gagah, sporty dan menawan. Sedangkan pada bagian sampingnya yang memiliki lampu sein pada bagian spionnya dan memiliki velg warna hitam berdesain sporty semakin membuat mobil ini terlihat elegan dan maskulin. Lalu pada bagian belakang dari spesifikasi Nissan Juke yang mengadopsi desain fascia belakang Nissan 370Z memiliki aksen lampu belakang dengan desan L Shape dan bumber yang modern semakin memberikan nuansa mewah dan sporty yang sangat kental.

Sedangkan pada versi facelift anda akan menjumpai beberapa perubahan daripada versi Nissan Juke premium yaitu pada bagian lampu utamanya yang sudah mengadopsi teknologi model Projector Xenon dengan fitur auto on/off serta auto levelizer. Pada lampu depan Nissan Juke Facelift juga akan ditambahkan LED signature. Jika diperhatikan dengan seksama maka lampu depannya ini berbentuk seperti bumerang yang membuat front fascianya menjadi lebih agresif. Selain bentuknya yang apik lampu ini sudah memiliki lampu senja yang berefek seperti LED DRL pada saat dinyalakan.

Lalu untuk spesifikasi Nissan Juke pada desain grille, bumper depan dan bumper belakang juga dilakukan perubahan dengan mengurangi lengkungan-lengkungan yang anda temui pada versi premiumnya menjadi lebih pipih dan serasi. Anda juga akan menjumpai ornamen honeycomb baru pada area foglamp dan grill. Lalu pada rumah kaca spionnya kini telah dilengkapi dengan lampu sein. Pada bagian bumper belakang dari Nissan Juke ini diganti dengan desain baru aksen honeycomb di kanan kiri mobil sekitar area lampu reflektor. Selain itu spesifikasi Nissan Juke untuk versi faceliftnya ini sudah dilengkapi dengan kamera parkir dan sensor parkir untuk mempermudah mobil ini ketika parkir. Sedangkan pada mobil-mobil lain hanya memiliki sensor parkir atau kamera parkir saja.

Interior


Pada bagian dalam atau desain interior dari spesifikasi Nissan Juke ini memiliki tag line “Expressive Style” sehingga akan memberikan efek ekspresif sekaligus memberikan kenyamanan yang maksimal pada seluruh penumpang maupun pengemudi di dalamnya. Nissan telah mendesain bagian dalam atau kabin mobil ini penuh dengan lekukan aerodinamis nan tegas membuat tampilan Nissan Juke tidak seperti yang lainnya karena dipadukan dengan warna full two tone silverstone dan black sehingga memberikan kesan elegan pada kendaraan 5-seater yang satu ini. Untuk menambah kenyamanan berkendara, pada spesifikasi Nissan Juke ini telah dilengkapi dengan sistem Sporty Semi Bucket Seat. Selanjutnya pada bagian depannya memiliki dashboard yang dilengkapi dengan berbagi fitur yang tak dimiliki oleh kompetitornya, seperti hiburan audio yang lengkap dan berkualitas, map untuk fungsi navigasi dan Automatic AC Display yang mana memberikan display untuk mengatur kesejukan dalam Nissan Juke dengan mudah dan praktis. Sedangkan untuk kapasitas bagasi juga cukup lega karena dapat memuat barang-barang pribadi seperti sebuah tas golf yang berukuran 9 inci. Jika masih kurang sebuah box tambahan juga tersedia untuk memuat barang-barang lain. Bahkan jika ruang penyimpanan tersebut masih kurang, kursi baris tengah pun dapat dilipat untuk menambah kapasitas bagasi Nissan Juke ini.

Spesifikasi Nissan Juke facelift pada desain interiornya ini sejatinya hampir sama dengan versi lawasnya. Hanya pada varian terbaru ini menawarkan pilihan interior yang berbeda yaitu warna hitam dan aksen warna merah pada beberapa bagian mobil. Pada setir Juke Facelift ini dilengkapi dengan setir berlapis kulit dengan steering switch control untuk audio dan telepon. Anda juga akan menemui aksen silver untuk mempercantik tampilan setir, namun hanya dibekali dengan pengaturan tilt steering bukan telescopic. Kemudian pada interior mobil ini Nissan Juke Facelift dilengkapi dengan I-CON mode untuk pengaturan mode berkendara dan suhu kabin. Nissan Juke Facelift 2015 ini juga memberikan kapasitas bagasi yang lebih besar hingga 40%. Total akumulasi dari bagasi Nissan tersebut kini mencapai 354 liter. Selain itu masih ada tambahan MID (Multi Information Display) yang menyajikan konsumsi rata-rata bahan bakar, jam, sisa bahan bakar, temperatur serta lama berkendara. Lalu spesifikasi Nissan Juke juga ditambahkan Head unit model baru ini menggunakan layar sentuh 7 inci MP3, USB, AUX, Bluetooth, voice command, radio, DLNA & EZ-Talk yang menjadi fasilitas hiburan anda selama perjalanan.

Dimensi


Sedangkan untuk dimensi dari spesifikasi Nissan Juke ini terlihat pas dan mantap, apalagi dengan bentuknya yang sporty dan aerodinamis membuat mobil SUV ini mampu menghipnotis publik global hingga akhirnya mendapatkan penghargaan Car Of The Year. Memiliki ukuran dimensi 4.135 x 1.765 x 1.565 mm dengan berat mulai dari 1163 kg hingga 1477 kg membuat Nissan Juke ini sangat pas untuk aktivitas sehari-hari dalam jalanan perkotaan yang cukup padat. Bahkan dengan ground clearance yang cukup tinggi membuat Nissan Juke ini juga mampu melewati medan off road yang cukup terjal. Memiliki kapasitas tangki bahan bakar yang sanggup menampung hingga 52 liter dirasa akan membuat Nissan Juke dapat menempuh jarak yang cukup jauh pada sekali pengisian bahan bakar secara penuh. Sedangkan untuk suspensinya yang dilengkapi dengan sub frame akan memberikan performa handling yang optimal sehingga akan meningkatkan stabilitas saat bermanuver dan memberikan kenyamanan saat berkendara. Namun sayang sekali spesifikasi Nissan Juke yang memiliki velg berukuran 15 inci ini tidak diketahui jenis pengeremannya yang digunakan yang pasti sangat aman apalagi dengan fitur pengereman kelas wahid maka semakin menjamin keselamatan saat mengemudi.

Mesin


Beralih pada ulasan pada dapur pacu dari spesifikasi Nissan Juke ini terdiri dari 5 varian. Masing-masing variannya menggunakan mesin yang sama yakni HR15DE dengan kapasitas mesin 1.5 liter memiliki 4 silinder DOHC akan mampu menyemburkan tenaga maksimal mencapai 114 Ps pada putaran mesin 6.000 RPM dengan torsi maksimal mencapai 150 Nm pada putaran mesin 4.000 RPM. Tenaga Nissan Juke tersebut disalurkan melalui transmisi Xtronic CVT (Continuosly Variable Transmision) sehingga mampu menghasilkan akselerasi yang bertenaga dengan baik tanpa mengalami gejala hentakan yang begitu keras saat melakukan perpindahan gigi namun tetap irit bahan bakar. Spesifikasi Nissan Juke yang dilengkapi dengan Dual CVTC & Dual Injector akan secara singkat meningkatkan presisi pemakaian bahan bakar yang maksimum, efisien tinggi dan peledakan daya yang sangat baik. Mesin tersebut juga telah terintegrasi dengan fitur New Electric Power Steering, EPS dengan teknologi terbaru membuat semakin nyaman berkendara karena dibantu oleh teknologi tinggi dan daya keamanan yang semakin mendukung pengendara dalam melakukan perjalanannya. Dengan tenaga tersebut membuat Nissan Juke ini sangat cocok untuk melintasi jalanan perkotaan maupun lintasan off road dengan medan terjal yang sedang.

Lalu menyertai perwajahan yang baru, kini spesifikasi Nissan Juke Facelift mendapatkan sentuhan ekstra pada dapur pacu bawaannya sehingga mobil ini lebih ganas ketika sedang digeber di jalanan. Struktur kekuatan utamanya berpacu tinggi dengan dukungan mesin 1.2 mesin liter turbo yang mampu memberikan tenaga hingga 115 hp. Kemudian torsi yang dihasilkan oleh Nissan Juke facelift ini meledak garang hingga 190 Nm.Versi terbaru ini tidak lantas meninggalkan mesin lamanya begitu saja pada kapasitas 1.6 liter karena Nissan memberikan opsi bagi konsumen untuk memilih antara mesin 1.6 liter atau 1.2 liter turbo. Nissan Juke sendiri juga sudah disiapkan pendukung berupa akselerasi 6 percepatan manual, atau jika anda berkenan dengan versi automatic anda tetap dapat mengandalkan teknologi Xtronic.

 Fitur


Lalu yang terakhir spesifikasi Nissan Juke ini sangat kaya dengan berbagai macam fitur yang dihadirkan akan semakin memberikan kenyamanan, keamanan dan keselamatan yang maksimal. Mulai dari fitur hiburannya yaitu Multi-Multimedia (support VCD/DVD, mp3, Aux in iPod/iPhone, USB port) yang dilengkapi dengan layar 6.5 inci touch screen 2 DIN akan memberikan kemudahan dalam mengontrol audio dari Nissan Juke yang berkualitas. Lalu Voice Command, WiFi / Connecting To Internet akan memberikan kemudahan pengontrolan perintah untuk fitur yang ingin diaktifkan menggunakan jaringan internet dari dalam head unit Juke ini. Dengan Map akan memberikan sistem navigasi yang semakin memudahkan dalam berkendara. Dan Drive Mode Display pada spesifikasi Nissan Juke akan memberikan mode berkendara yang diinginkan seperti mode ECO, Sport dan Nomal. Sehingga dengan mengaktifkan fitur tersebut akan memberikan performa maupun konsumsi bahan bakar yang diinginkan sesuai dengan medan yang ditempuh. Untuk memberikan kesejukan di dalam kabin Nissan Juke ini ditanamkan AC Autoclimate yang secara otomatis menyesuaikan suhu yang tepat untuk seluruh penumpang maupun pengemudi sehingga memberikan kenyamanan yang maksimal saat dalam perjalanan menuju destinasi tertentu.

Selanjutnya spesifikasi Nissan Juke untuk sistem keamanannya pun tergolong lengkap. Mulai dari sistem perlindungan kepala yakni SRS Airbags System yang akan mencegah terjadinya benturan kepala pengemudi maupun penumpang bagian depan pada saat terjadi kecelakaan keras sehingga akan meminimalisir terjadinya cedera parah pada bagian kepala. Lalu Nissan Juke ini juga dilengkapi dengan seat belt untuk semua kursinya sehingga akan menjaga tubuh agar tidak terlempar saat pengereman mendadak maupun saat mengalami kecelakaan fatal. Mobil ini juga dilengkapi dengan Immobilizer dan Alarm with Shock Sensor yang akan menjamin keamanan Nissan Juke ini dari hal pencurian saat mobil SUV ini disentuh, dibuka secara paksa maupun dipindahkan secara paksa. Dengan Keyless Remote pun akan memudahkan penguncian serta lebih menjangan keamanan mobil ini.  Sedangkan untuk sistem pengeremannya, Nissan Juke ini telah mengadopsi sistem pengereman ABS (Anti-Lock Brake System) yang mencegah terjadinya ban terkunci saat melakukan pengereman mendadak, EBD (Electronic Brake-force Distribution) yang mana akan menyesuaikan bobot kendaraan sehingga pengereman akan lebih efektif dan BA (Brake Assist) akan memberikan daya pengereman dengan optimal dan maksimal saat pengemudi melakukan pengereman secara mendadak. Untuk kemudahan dan kenyamanan dalam melakukan parkir, spesifikasi Nissan Juke ini juga dilengkapi dengan Rear Parking Sensor dan Rear View Camera.

Demikianlah review Nissan Juke yang dapat kami sampaikan, mudah - mudahan dapat bermanfaat bagi para pembaca sekalian. terima kasih

0 komentar:

Post a Comment