Wednesday

Review Motor Honda Revo FI

Honda Revo adalah salah satu merk dagang sepeda motor bebek yang di produksi oleh Astra Honda Motor. Sepeda motor ini diluncurkan pada tahun 2007. Motor yang diluncurkan pada tahun 2007 ini dimaksudkan untuk mengantisipasi makin populernya motor bebek otomatis di pasar sepeda motor Indonesia. Honda Revo akan bersaing langsung dengan Yamaha Vega R, Suzuki Shogun, Suzuki Smash, dan Honda Supra X 125

Image result for honda revo FI
"Honda Revo FI"
.

Motor honda revo FI ini jauh lebih baik dari pada versi sebelumnya, untuk versi yang terbaru yaitu yang sudah menggunakan sistem injeksi tampilan motor honda revo Fi ini lebih sporty . Honda Revo FI ini sudah menganut PGM -FI step 5 ,dimana step 5 ini adalah penyempurnaan dari gen pendulunya khususnya pelacak kondisi filter fuel pump yang lebih akurat. maksudnya adalah sistem PGM-FI step 4 telah di bekali removable filter yang dicangkokkan pada fuel pump dengan jalur back up khusus  jika filter kotor.Untuk letaknya lubang ini berada dibawah dekat saringan. Untuk kelemahannya sulit menganalisa secara akurat kondisi filter akibat posisi jalur back up berada dibawah .sehingga untuk itu honda memperlakukan “pengecekan filter fuel pump setiap 48,0000 KM”. dari honda sendiri tips ini berlaku untuk mengetahui cara agar bisa mengetahui keadaan filter tanpa harus membongkar fuel pump. Untuk itu sistemnya disempurnakan lagi pada step 5 . Honda memberikan pipa khusus (istilahnya by pass) sehingga lubang jalur back up berada pada ketinggian tangki. Tujuanya tentunya apabila saringan bahan bakar macet/mampet ,maka akan terjadi bahan bakar akan terputus. Dengan begitu saat bensin kurang dari setengah tangki maka sepeda motor saat dikendarai akan brebet seperti bensin habis. Nah hal tersebut berarti bahwa ” indikator saringan bahan bakar kotor dan harus diganti. Dengan desain yang terbaru ini maka konsumen tidak harus lagi melakukan yang namanya pengecekan filter fuel pump tiap 48.000 KM Jadi kesimpulanya adalah akurasi indikator saringan kotor PGM-FI step 5 dikatakan mencapai 99% .Untuk yang terbaru filter fuel pump bisa dicopot dan diganti dengan yang baru. untuk harganya sendiri cukup murah sekitar 55-65 ribuan. Jadi jika anda mengalami motor yang brebet atau seperti kehabisan bensin , padahal sudah indikator bensin masih setengah tangki , maka ngak usah panik. Berarti motor tersebut sudah waktunya ganti filter fuel pump. Anda cukup pergi ke pom bensin untuk menambah bahan bakar, selanjutnya dibawa ke bengkel untuk mengganti fuel pump. Untuk lebih jelasnya mungkin gambar dibawah ini bisa membantu.

Kelebihan Motor Honda Revo FI

  1. Desain yang lebih sporty

    Untuk motor honda revo fi yang terbaru memiliki desain yang lebih keren dibandingkan dengan sebelumnya karena sudah di bekali dengan desain striping yang mencolok dan terlihat lebih sporty dan keren.
  2. Berkarakter dinamis, lebih gesit dan lincah.

    Motor bebek honda revo fi ini memiliki desain yang lebih dinamis dari pada versi sebelumnya selain itu juga motor honda revo fi yang terbaru lebih gesit dan lincah untuk bermanuver.
  3. Lampu Sein Lebih sporty

    Honda revo FI yang terbaru untuk lampu sein depan sudah terpisah dengan lampu utama yang membuat kesan sporty jauh lebih keren ,
  4. Sayap samping yang sporty dan fungsional

    Jika anda mengatamati gambar diatas , khususnya pada bagian body samping atau sayap samping memiliki desain yang lebih sporty yang akan membuat anda makin percaya diri.
  5. Knalpot yang sporty

    Untuk desain knalpot pada honda new revo FI juga memiliki desain yang terbaru dimana memiliki tampilan yang lebih sporty
  6. Lampu Depan yang sporty

    Untuk lampu bagian depan tentunya lebih bagusan model yang terbaru dibandingkan dengan versi sebelumnya , untuk versi yang terbaru lebih terlihat sporty.
  7. Sudah di bekali dengan mesin PGM_FI

    Untuk mesinnya sendiri motor honda revo FI ini sudah menggunakan sistem injeksi yang tentunya untuk penggunaan bahan bakar menjadi lebih irit pada pada versi konvensional atau karburator.

 Kekurangan Motor Honda Revo FI


Untuk kekurangan dari beberapa sumber yang pernah saya baca adalah :
  1. Akselerasi motor yang agak lambat , karena mungkin kapasitas mesin yang masih kecil
  2. Pengoperasian gigi harus benar benar tepat ,agar power dari mesinnya bisa keluar dengan sempurna.
  3. Aerodinamika kurang well sehingga mudah goyang mungkin karena body motor revo lebih kurus.
Demikianlah Review Motor Honda Revo FI yang dapat kami sampaikan, semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca dan dapat dipergunakan sebagai bahan pertimbangan dalam membeli motor namun sebelum saya  tutup artikel ini saya ingin menawarkan sebuah produk bagus yang dapat melindungi motor kesayangan pembaca dari cuaca panas, hujan, debu dan kotoran menggunakan  KORAIBI Cover Motor K2 - Black
KORAIBI Cover Motor K2 - Black 


Bahan Parasut Berkualitas dengan Coating Waterproof

KORAIBI Cover Motor menggunakan bahan parasut berkualitas dengan Coating Waterproof atau biasa di sebut juga dengan kain taslan. Kain tersebut terbuat dari bahan serat sintetis berkualitas tinggi. Bahan tersebut merupakan bahan yang sangat kuat dan tahan terhadap air (Waterproof).

Desain Full Cover – Menutupi Seluruh Bodi Kendaraan

KORAIBI Cover Motor ini memiliki desain full cover yang menutupi semua body dan menutupi motor sampai ke bawah ban, sehingga motor Anda terlindungi dari cuaca panas, hujan dan debu dan kotoran. Jahitan pun sangat rapi menambah tampilan menjadi menarik jika terlihat dari luar. Dilengkapi dengan belt pengaman yang terdapat pada bagian bawah, sehingga aman jika cover terkena terpaan angin.

Model / Tipe / Size

  • K1 (Koraibi 1) = Untuk motor bebek & matic standar
  • K2 (Koraibi 2) = Untuk motor sport touring / naked bike dengan letak spion di stang (Tiger, mega pro, byson, Kawasaki Er-6n , dll)
  • K3 (Koraibi 3) = Untuk motor sport full fairing (N250, CBR 250, N650, dll)
  • K4 (Koraibi 4) = Untuk motor dengan box belakang atas dan samping kiri-kanan (full box)

0 komentar:

Post a Comment