Tuesday

Review & Spesifikasi Ford Everest

Ford Everest adalah sport utility vehicle (SUV) mid-size yang diproduksi oleh Ford Motor Company sejak 2003 hingga sekarang. Everest merupakan versi wagon 5 pintu dari truk pikap Ford Ranger. Di India, mobil ini dikenal dengan nama Ford Endeavor.

Image result for ford everest

Di Indonesia saat ini berbagai macam jenis kendaraan roda empat atau mobil sudah bertebaran dan dapat dengan mudah ditemukan di berbagai ruas jalan. Salah satunya adalah keanekaragaman mobil SUV yang diciptakan oleh berbagai produsen mobil dunia. Pada kesempatan review kali ini Mas Sena akan mengulas salah satu produk mobil SUV yang diciptakan oleh sebuah produsen mobil asal negeri Paman Sam (Amerika Serikat) yaitu Ford yang memiliki nama Ford Everest. Diketahui bahwa mobil SUV (Sport Utility Vehicle) mid-size tersebut telah diciptakan sejak tahun 2003 lalu pada generasi pertamanya yang masih mempertahankan konsep 4×4 dengan 5 pintu. Saat ini Ford Everest telah sampai pada generasi ketiga dengan nama All New Ford Everest yang diluncurkan pada tahun 2014 lalu. Untuk lebih jelasnya simak ulasan lengkap Ford Everst berikut ini.

Image result for ford everest

Diketahui bahwa generasi terakhir dari Ford Everest ini mengalami perubahan yang cukup signifikan dari sisi desain eksteriornya dari generasi ke generasi. Dan untuk sektor dapur pacu dari salah satu mobil SUV Ford tersebut tidak mengalami perubahan yang cukup signifikan. Ford Everest generasi terakhir ini pun tetap menawarkan kenyaman untuk sebuah mobil 4×4 sekelasnya saat ini. Ketangguhan kombinasi mesin diesel menghasilkan torsi yang besar setiap tingkat kecepatan sehingga akan memberikan traksi yang kuat untuk menerabas medan off-road yang sulit sekalipun. Pada bagian interiornya pun telah diperbaharui dengan memberikan kenyamanan yang akan memberikan pengalaman berkendara yang berbeda dengan All New Ford Everest. Nah setangguh apakah mobil SUV 4×4 andalan Ford generasi terakhir? Simak ulasan lengkap mengenai Ford Everest pada segmen-segmen di bawah ini.

Image result for ford everest

Review Ford Everest

Eksterior

Desain Eskterior yang Makin Sporty, Mewah dan Menawan

Perkembangan yang terjadi pada desain dari Ford Everest generasi terbaru kini tampil lebih sporty, mewah dan menawan. Menggunakan basis desain Ford Ranger dari generasi ke generasi pun semakin membuat mobil SUV ini tampak lebih gagah dan tangguh. Dimulai dari sisi depan yang ada pada spesifikasi Ford Everest memiliki grill yang tebal dengan beberapa lapisan beraksen silver tersebut membuat mobil ini nampak kuat dan kokoh. Apalagi didukung dengan lampu utama yang besar dan bumper yang memiliki lampu senja kecil semakin mengeluarkan aura mobil SUV yang tangguh dan sporty. Pada bagian atas kapnya yang memiliki tonjolan terstruktur membuat Ford Everest ini semakin terlihat berotot dan gagah. Sedangkan pada bagian sampingnya terlihat begitu simpel namun tetap modern karena beberapa sentuhan chrome pada bagian handle pintu dan bagian sisi samping atas mobil ini. Beralih ke bagian belakang dari spesifikasi Ford Everest tampak terlihat sangat gagah dan sporty karena aksen lampu, emblem Everest dan bumper belakang yang kokoh.

Interior

Image result for ford everest

Desain Interior yang Luas Penuh dengan Kemewahan dan Kenyamanan
Selanjutnya desain interior dari spesifikasi Ford Everest ini memiliki kabin yang sangat luas di mana dapat menampung 7 orang penumpang di dalamnya. Menggunakan material bagian interior yang berkualitas akan membuat pengendara dan penumpang di dalam Ford Everest merasa betah dan nyaman untuk berlama-lama dalam menunggu perjalanan sampai ke destinasi akhir. Pada bagian depanya pun memiliki dashboard yang terdapat beberapa panel yang canggih dan modern membuat pengendara atau penumpang Ford Everest di bagian depan mudah untuk mengatur kebutuhan penumpang lainnya seperti menghidupkan AC, Audio maupun fitur-fitur lainnya. Dengan perangkat audio yang berkualitas pun akan memanjakan penumpang di dalamnya saat menikmati perjalanan panjang. Ford Everest andalan Ford generasi terakhir ini pun memiliki sabuk pengaman (Seat Belt) yang tersedia apa semua jok penumpang sehingga keamanannya akan terjamin. Dudukan atau jok penumpang pada baris ke 2 dan 3 pun dapat ditekuk sehingga dapat digunakan untuk beristirahat atau menaruh barang bawaan. Bahkan spesifikasi Ford Everest ini juga memiliki Sun Roof akan semakin memberikan kesan yang mewah dan memberikan sensasi hangatnya sinar matahari yang masuk melalui bagian atap terbuka tersebut.

Dimensi

Dimensi Mobil SUV yang Besar dan Gagah

Bila kompatriotnya sesama SUV yaitu Ford EcoSport memiliki fround clearence 200 mm serta water wading 550 mm, maka spesifikasi Ford Everest dibekali ground clearence 230 mm serta dimensi water wading yang jauh lebih besar yakni 730 milimeter. Dengan ukuran 5060 x 1788 x 1826 mm tersebut maka adventure vehicle ini tak takut untuk dibawa melintas genangan air bahkan banjir sekalipun. Bahkan dengan bobot kosong yaitu 1905 kg membuat Ford Everest ini sangat terasa ketangguhannya untuk melibas medan berat sekalipun. Selain itu mobil ini juga dapat menampung bahan bakar yang mencapai kapasitas 71 liter membuat pengendara lebih nyaman dan tenang dalam menempuh perjalanan jarak jauh. Sedangkan untuk suspensinya, Ford Everest memiliki jenis Independent Double Wishbone pada sisi depan dan Rigid Leaf Spring with Stabilizer menghasilkan performa handling yang sangat mumpuni. Bakan dengan penggunaan velg jenis alumunium alloy berdiameter 16 inci membuat performa akselerasi mobil ini semakin mantap. Untuk perangkat pengeremannya spesifikasi Ford Everest memiliki jenis Ventilated Disc pada bagia depan dan Drum with LSPV yang menghasilkan pengereman cukup baik dan maksimal dalam mengurangi atau menghentikan laju kendaraan.


Mesin

Image result for mesin ford everest

Dapur Pacu Bermesin Diesel yang Tangguh
Saatnya beralih ke dapur pacu dari spesifikasi Ford Everest ini. Mobil SUV generasi terbaru andalan Ford ini tersedia dalam 3 ragam pilihan mesin mulai dari mesin berkapasitas 2.000 cc dengan teknologi ECO Boost diklaim dapat menghasilkan tenaga maksimal mencapai 275 Hp dengan torsi maksimal mencapai 380 Nm. Tenaga Ford Everest tersebut dapat dibandingkan dengan mesin konfigurasi V6 berkapasitas 3.500 cc. Tetapi dengan penggunaan teknologi andalan Ford yaitu ECO Boost tersebut akan memberikan konsumsi bahan bakar yang lebih hemat dan bertenaga. Sedangkan untuk 2 pilihan mesin lainnya tentu saja mesin diesel bawaan Ford Ranger yang sudah sangat terkenal ketangguhannya. Mesin diesel Durator berkapasitas 2.200 cc yang mampu menyemburkan tenaga maksimal 150 PS dengan torsi maksimal 375 Nm dirasa sudah cukup untuk membawa Ford Everest melaju lebih jauh ke medan off-road karena sudah terbukti pada mobil Ford Ranger. Bahkan mesin tersebut sudah jauh lebih bertenaga dibandingkan dengan rivalnya. Jika masih kurang, Ford juga menyediakan mesin 3.200 cc Durator yang bertenaga maksimal 200 Ps dengan torsi maksimal mencapai 470 Nm untuk bersaing dengan Pajero Sport Dakar. Seperti layaknya Ford Ranger, Ford Everest juga tersedia dalam pilihan transmisi automatic 6 percepatan dan manual 6 percepatan. Selain itu Ford juga menyediakan pilihan penggerak 4WD dan 2WD dengan basis penggerak roda belakang (RWD) Pada spesifikasi Ford Everest ini. Khusus untuk 4WD, kita dapat mengatur pemilihan mode 4WD sambil berjalan (on-the-fly adjustable four wheel drive) melalui tuas elektronik yang berada di konsol tengah.

Aneka Fitur yang Memberikan Kenyamanan dan Keamanan
Sesuai dengan penciptaannya, spesifikasi Ford Everest ini dibenamkan beberapa fitur yang mumpuni untuk memberikan kenyamanan dan keamanan pada saat melaju di jalanan mulus ataupun medan off-road. Mulai dari fitur Entertainment, Ford Everest ini menyuguhkan display Ford SYNC 2 Infotaiment yang memberikan kontrol hiburan dengan sistem layar touchscreen 8 inci sehingga memberikan kemudahan kontrol hiburan audio yang dapat dilakukan oleh penumpang atau pengendara di kabin depan. Selain itu untuk kenyamanan Ford Everest pada bagian depan dashboard, tepatnya di tengah dashboard terdapat tombol AC yang dilengkapi dengan fitur Auto Climate Control yang dilengkapi juga dengan Dual Zone AC yang memberikan kesejukan maksimal untuk seluruh penumpang di dalam kabin mobil ini. Di bawahnya pun terdapat 2 buah colokan listrik bertegangan 12 volt yang akan sangat bermanfaat untuk kebutuhan sehari-hari. Tidak lupa dengan kualitas audio yang baik dilengkapi dengan port SD Card, USB dan AUX in pada spesifikasi Ford Everest akan membuat penumpang betah berlama-lama dalam menikmati audio sembari melakukan perjalanan panjang.
Selain itu spesifikasi Ford Everest juga terdapat fitur keselamatan yang bisa diandalkan. Mulai dari Dual Air Bags pada sisi depan kabin mobil ini akan menjamin keselamatan penumpang dan pengemudi bagian depan jika sewaktu-waktu terjadi kecelakaan/benturan keras dengan objek lainnya. Lalu Ford Everest juga dilengkapi dengan beberapa mode berkendara seperti Normal, Sand, Grass/Snow/Gravel dan Rock memberikan performa yang maksimal untuk setiap medan yang dilalui. Fitur Hill Descent Control dan Hill Start Assist pada spesifikasi Ford Everest memberikan kenyaman kemudi pada saat menanjak atau menurun pada segala macam jenis medan yang dilalui. Selain itu dengan fitur Stability Control dan Traction Control akan memberikan performa yang tersalur dengan sempurna pada segala jenis lintasan yang dilalui. Fitur keselamatan lain seperti Autonomous Emergency Braking, automatic parking yang biasa kita temukan di Ford Focus juga hadir di Ford Everest ini. Eits tidak sampai situ, fitur-fitur canggih seperti Blind Spot Monitoring, Lane Departure Warning, Lane Keeping System dan fitur canggih lainnya juga terdapat pada generasi terbaru dari Ford Everest ini yang sangat berguna dan bermanfaat untuk berkendara sewaktu-waktu.

Harga Ford Everest

Nah itulah ulasan lengkap mengenai spesifikasi Ford Everest mulai dari desain interior sampai dengan fitur-fiturnya. Sangat lengkap dan menarik bukan bro dan sis? Tak terasa ya kita telah tiba di segmen terakhir yang akan mengulas harga Ford Everest terbaru. Tetapi sebelum Mas Sena memberikan informasi harga Ford Everest yang dipasarkan di Indonesia ada baiknya Mas Sena menarik sedikit kesimpulan mengenai mobil SUV andalan Ford ini. Menurut Mas Sena mobil SUV andalan Ford ini sangat tangguh dan handal. Terbukti dengan desain dan dimensi yang besar serta kokoh membuat mobil ini mudah melibas segala jenis medan yang ada. Bahkan dengan ketangguhan tersebut tak membuat kenyamanan dari Ford Everest ini dihilangkan karena mobil ini menyuguhkan kenyamanan yang maksimal dan memanjakan bagi seluruh penumpang di dalamnya. Tidak hanya itu mesin yang menghasilkan tenaga besar dirasa sangat tangguh untuk menerobos medan berat yang sulit. Fitur keselamatan dan hiburan yang lengkap pun akan menjamin kenyaman serta keamanan dalam berkendara. Lalu berapakah harga Ford Everest terbaru yang dipasarkan di Indonesia ini?

Sesuai dengan ketangguhan yang dimilik oleh mobil SUV ini membuat harga Ford Everest terbaru dipastikan berada pada kisaran angka yang tinggi seperti mobil premium lainnya. Benar saja informasi yang Mas Sena dapatkan harga Ford Everest generasi terakhir di Indonesia cukup tinggi. Untuk varian Ford Everest yang tersedia di Indonesia kini ada dua varian yaitu Ford Everest 2.2L TREND (4X2) AT yang dibanderol dengan harga Rp 562,640,000-. Lalu varian berikutnya adalah Ford Everest 2.2L TREND (4X2) AT yang dibanderol dengan harga Rp 644,000,000-.  Menurut Mas Sena harga Ford Everest tersebut sudah cukup sebanding dengan mobil SUV yang tersedia di Indonesia. Dengan beberapa keunggulan seperti desain gagah, dimensi kokoh, interior nyaman, mesin powerfull dan fitur yang memberikan kenyaman serta keamanan membuat mobil SUV ini menjadi tunggangan yang cocok bagi anda yang mengidam-idamkan mobil 4×2 yang handal. Soal kekurangan pada SUV ini Mas Sena rasa bukan pada performanya tetapi pada konsumsi bahan bakar BBM yang cukup boros mengingat kapasitas mesinnya yang tinggi. Bagaimana bro dan sis, apakah anda berminat dengan mobil SUV andalan Ford ini setelah mengetahui harga Ford Everest terbaru?

Tetapi perlu anda ketahui apabila harga Ford Everest terbaru diatas merupakan harga On the Road Jakarta. Jadi, apabila Anda tinggal di daerah lain maka bisa saja harga yang didapatkan akan berbeda dengan nominal tersebut. Untuk berjaga-jaga terjadinya kemungkinan perubahan harga yang terjadi anda bisa menyiapkan budget sedikit lebih besar dari yang Mas Sena sampaikan. Sedangkan jika anda benar-benar berminat untuk memiliki versi terbaru dari Ford Everest ini ada baiknya untuk segera mendatangi dealer-dealer resmi Ford terdekat dari tempat anda tinggal untuk mengecek ketersediaan stok produk serta harga Ford Everest terbaru.

1 comment:

  1. Menangkan Jutaan Rupiah dan Dapatkan Jackpot Hingga Puluhan Juta Dengan Bermain di www(.)SmsQQ(.)com

    Kelebihan dari Agen Judi Online SmsQQ :
    -Situs Aman dan Terpercaya.
    - Minimal Deposit Hanya Rp.10.000
    - Proses Setor Dana & Tarik Dana Akan Diproses Dengan Cepat (Jika Tidak Ada Gangguan).
    - Bonus Turnover 0.3%-0.5% (Disetiap Harinya)
    - Bonus Refferal 20% (Seumur Hidup)
    -Pelayanan Ramah dan Sopan.Customer Service Online 24 Jam.
    - 4 Bank Lokal Tersedia : BCA-MANDIRI-BNI-BRI

    8 Permainan Dalam 1 ID :
    Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar66

    Info Lebih Lanjut Hubungi Kami di :
    BBM: 2AD05265
    WA: +855968010699
    Skype: smsqqcom@gmail.com

    ReplyDelete