Monday

Review Honda Odyssey

Review Honda Odyssey - Persaingan Jenis mobil MPV memang semakin meningkat sangat tinggi, itu semua terbukti dengan adanya beberapa jenis mobil MPV yang berlalu lalang di jalanan indonesia. Salah satu pabrikan mobil yang selalu menciptakan mobil mobilnya dengan inovasi inovasi terbarunya yaitu honda. Pabrikan dari negara sakura ini memang tiada hentinya memproduksi jenis jenis mobilnya dengan inovasi serta tampilan yang sangat mewah dan juga memilki performa yang sangat tangguh.

Pada tahun 2014 kemarin honda telah resmi meluncurkan mobil berjenis MPV yang di beri nama Honda Odyssey. Honda Odyssey pertama kali di perkenalkan di indonesia pada tahun 2005 yang sampai tahun 2014 telah di lakukan perubahan sampai generasi ke lima. Untuk generasi ke lima ini memang mobil yang memiliki tampilan yang sangat gahar serta mempunyai ruang interior yang luas dan nyaman sekali. Bahkan honda sendiri sangat yakin bahwa honda odyssey bakalan meraih kesuksesan pada jenis mobil MPV di bursa pasar otomotif.

Kemewahan serta ruang cabin yang lega mebuat nilai kenyamanan pada mobil ini semakin meningkat, apalagi ruang bagasi yang luas dan dapat menyimpan barang bawaan dengan cara melipat kursi pada baris yang ketiga. Hal ini dapat memudahkan anda untuk melakukan kegiatan sehari hari atau untuk pergi berliburan semakin menyenagkan dan sangat praktis sekali. Selain itu juga ruang interiornya yang memilki fitur fitur yang canggih serta terdapat fitur hiburan yang bisa menjadi teman di perjalanan anda.

Keselamatan dan keamanan pada mobil ini memang menjadi prioritas utama dari segala jenis mobil honda, terutama untuk jenis mobil ini yaitu Honda Odyssey. Fitur keselamatan dan keamanan ini memang menjadi daya tarik tersendiri pada mobil ini dan oleh sebab itu mobil ini sangat di minati oleh masyarakat indonesia. Selain itu juga harga honda odyssey yang di tawarkan cukup kompetitif masyarakat indonesia. 

Berikut kami sampaikan  Review Honda Odyssey dibawah ini.

Image result for honda odyssey

Review Honda Odyssey

Eksterior


Sektor fisik atau tampilan luar pada MPV premium terbaru buatan Honda yang bakal dibanderol hampir sepertiga miliar ini memang dihadirkan dengan desain yang lebih mewah dan elegan. Misalnya saja pada head lamp di mana lampu utama pada Honda Odyssey facelift ini dibuat lebih slim dan tipis. Namun, jangan salah meski bentuknya lebih ramping, akan tetapi untuk pencahayaan yang dihasilkan dari head lamp MPV buatan Honda ini dinilai tetap optimal berkat teknologi Projector Light dan LED Daytime Running Light. Tak ketinggalan juga aksen grill depan yang lebih baru dimana memiliki bentuk yang memang dibuat sedikit melebar jika dibanding Honda Odyssey seri sebelumnya. Sementara itu, pada bagian logo Honda seperti palang grill besar dengan kombinasi warna smoke krom dan hitam elegan tampaknya memang masih dipertahankan namun dengan bentuk yang lebih terlihat fresh dan berbeda seolah bagian lubang angin terlihat lebih lebar. Di sisi lain, menginjak pada bagian bumper pada Honda Odyssey facelift ini terkesan lebih memiliki tenaga karena bentuknya terbelah oleh grille lebar yang tampak seperti membelah bumper hingga ke bagian bawah. Sementara itu di sisi lain, pada sisi bumpernya pun bisa dilihat bagaimana posisi dan bentuknya yang dirasa lebih pas dengan dudukan lampu kabut yang lebih kecil namun memiliki penempatan yang terbilang cukup baik untuk sebuah MPV Premium seperti Honda Odyssey. Kemudian, menginjak pada sisi sampingnya, tampaknya tak banyak perubahan hanya ada sedikit barutan garis kecil di samping bagian bawah dan handle door berwarna krom yang menegaskan ketenangan dalam kemewahannya. Tak cukup sampai di situ saja, pada bagian belakang dari spesifikasi Honda Odyssey ini tampak stop lamp LED High Mount dan LED Rear Combination Light yang siap memancarkan pencahayaan yang cukup terang tanpa mengganggu pandangan pengemudi di belakangnya.

Interior

Image result for interior honda odyssey


Honda telah melengkapi sektor interior pada MPV premium buatannya ini dengan beragam fitur yang akan memberikan rasa nyaman kepada pengemudi maupun penumpangnya. Salah satunya yaitu pada bagian konsol tengah dari dashboard Honda Odyssey ini terlihat lebih baru dengan adanya layar monitor yang lebih besar dan kaya akan tombol navigasi yang fungsional. Bahkan, penempatan tombol-tombol navigasi tersebut pun terlihat lebih besar seperti pada bagian audio sistem yang akan memudahkan pengguna dalam mengoperasikannya. Sementara itu di sisi lain, tampak juga pada bagian pintu Honda Odyssey ini dipoles dengan balutan aksen yang lebih elegan mengkilat, seperti tombol Power Windows yang lebih menarik. Tak hanya itu saja, jok yang digunakan pada mobil ini pun juga sudah mengandalkan bahan yang berkualitas super dengan bentuk yang lebih mewah. Tak cukup hanya mewah saja, pada ruang kaki pun juga terasa lebih longgar dengan pengaturan yang bisa disesuaikan secara manual sesuai kebutuhan. Disisi lain, Honda Odyssey pun juga turut menyematkan beberapa fitur keselamatan, yang di antaranya seperti pada struktur rangka bodi yang diusung di mana sudah menggunakan teknologi G-Force Control Technology (G-CON) + ACETM yang terkenal kokoh dan kuat untuk menekan kerusakan pada bagian interior Honda Odyssey ketika terjadi kecelakaan. Bahkan, Dual Front i-SRS Airbag, i-SRS Side Airbags, dan Side Curtain Airbag pun turut dibenamkan guna melindungi pengemudi dan penumpang pada saat terjadi benturan keras dari depan. Tampaknya, dengan segala aspek kemewahan dan kecanggihan pada sisi interior dari spesifikasi Honda Odyssey facelift ini Pihak Honda Prospect Motor (HPM) memang menghadirkannya dengan berbagai fitur yang lebih mewah dan sempurna dari tipe sebelumnya.

Dimensi


Memiliki ukuran dimensi 4.830 x 1.800 x 1.695 membuat dimensi dari Honda Odyssey ini sangat panjang. Bahkan dengan dimensi tersebut mengukuhkan Honda Odyssey ini menjadi mobil terpanjang di kelasnya sehingga menghasilkan keleluasaan dan kenyamanan bagi penumpang di dalamnya. Dengan memiliki berat 1.792 kg yang tergolong sedang membuat mobil keluarga ini terasa responsif dan  mudah untuk dikendalikan. Kapasitas tampungan bahan bakar Honda Odyssey yang mencapai 55 liter dirasa sudah cukup banyak untuk menyuplai bahan bakar saat melakukan perjalanan jarak jauh. Didukung dengan velg berbahan alumunium alloy berukuran 16 inci akan menyalurkan tenaga yang maksimal untuk menggerakkan mobil ini. Dengan dukungan suspensi jenis MacPhershon Strut pada bagian depan dan Torsion Bear pada bagian belakang akan menghasilkan performa handling yang maksimal untuk jalur perkotaan. Sedangkan untuk piranti pengeremannya, spesifikasi Honda Odyssey memiliki Ventilated Disc pada bagia depan dan Drum in Disc dirasa sudah cukup baik untuk mengurangi dan menghentikan laju mobil ini.

Mesin


Menggunakan mesin DOHC 4 silinder, 16 Valve dengan i-VTEC berkapasitas 2.4 liter menghasilkan tenaga maksimal mencapai 175 PS pada 6.200 RPM dengan torsi maksimal mencapai 23 KGm pada 4.000 RPM dirasa sangat powerfull untuk melakukan akselerasi. Dengan tenaga Honda Odyssey tersebut maka sangat cocok untuk jalanan perkotaan maupun antar kota yang membutuhkan akselerasi dan top speed yang optimal sehingga waktu tempuh akan lebih cepat. Menggunakan sistem penyalur tenaga berjenis Continues Variable Transmision (CVT) membuat Honda Odyssey ini sangat nyaman untuk berakselerasi karena tidak akan terasa adanya gejala hentakan saat berpindah gigi. Dengan rasio kompresi pembakaran 10.1:1 yang memiliki sistem penyuplai bahan bakar PGM-FI membuat mobil ini tergolong boros meskipun memiliki performa yang cukup baik. Informasi yang Mas Sena peroleh konsumsi bahan bakar Honda Odyssey ini menjangkau 14 km per liter bahan bakar yang digunakan. Perlu diketahui bahwa spesifikasi Honda Odyssey ini telah mengaplikasikan Earth Dreams Technology, yaitu pengembangan teknologi mesin Honda dengan struktur mesin terbaru dan bobot yang lebih ringan sehingga menghasilkan efisiensi dalam pemakaian bahan bakar namun tetap bertenaga.

Fitur


Honda generasi terbaru ini yang menawarkan kenyamanan dan keamanan maksimal. Mulai dari fitur yang memberikan kenyamanan yakni Interior Air Filtration dan Three Zone Climate Control akan memberikan kesejukan suhu pada seluruh penumpang yang ada di dalam Honda Odyssey yang disesuaikan dengan arah matahari. Lalu untuk fitur hiburan, spesifikasi Honda Odyssey memiliki fitur Auxiliary audio input and USB with external media control dengan 270 watts stereo output 7 speaker dan 1 subwoofer yang dilengkapi dengan Radio Data System (AM/FM Stereo) memberikan hiburan audio yang maksimal sehingga dapat mengusir kejenuhan penumpang dan pengemudi dalam perjalanan panjang. Bahkan dengan Audio Touch-Screen dan Song by Voice pada Honda Odyssey akan lebih memudahkan penumpang dalam mengatur pemutaran musik yang diinginkan.

Lalu untuk kenyamanan pengemudi, spesifikasi Honda Odyssey ini dilengkapi dengan perangkat Honda Link yang memberikan informasi kendaraan disekitar mobil ini. Lalu 8-inch Inteligent Multi-Information Display (i-MID) memberikan informasi yang lengkap mengenai kondisi mobil ini saat digunakan. Lalu Blind Spot Information System akan memberikan informasi mengenai suat objek disekitar Honda Odyssey ini. Ada juga perangkat Honda Satelite Linked Navigation System with Voice Recognition yang memberikan kemudahan petunjuk arah dengan suara untuk sampai ketempat tujuan. Fitur Multi Angle Rearview Camera with Guidelines memberikan kenyamanan dan kemudahan pengemudi Honda Odyssey saat melakukan parkir di mana display fitur ini memberikan tampilan bagian belakang dengan angle yang luas. Untuk keperluan berkomunikasi mobil ini dilengkapi dengan Bluetooth HandsFreeLink sehingga pengemudi dapat berkomunikasi dengan suara menggunakan alat komunikasi yang memilki perangkat Bluetooth.

Sedangkan untuk fitur keselamatan yang terdapat pada spesifikasi Honda Odyssey ini pun tergolong lengkap dan memberikan keamanan maksimal karena memiliki standar keselamatan tertinggi di kelasnya. Mulai dari struktur rangka bodi dengan teknologi G-Force Control (G-CON)+ACE memberikan frame yang kokoh sehingga akan menjamin keselamatan penumpang Honda Odyssey apabila terjadi benturan keras. Lalu fitur air bags lengkap yaitu Dual Front i-SRS Airbag, SRS Side Airbags dan Side Curtain Airbag akan memberikan keamanan penuh untuk penumpang dan pengemudi dari resiko benturan terhadap bagian depan dan samping Honda Odyssey sehingga akan meminimalisir terjadinya cedera fatal. Lalu fitur-fitur pengereman kelas atas yakni ABS (Anti-lock Braking System), EBD (Electronic Brake-force Distribution), BOS (Brake Override System) dan BA (Brake Assist) akan mengoptimalkan fungsi pengereman secara maksimal yang mencegah terjadinya ban terkunci pada saat melakukan pengereman mendadak sehingga kecelakaan fatal dapat dihindari. Spesifikasi Honda Odyssey ini juga telah dilengkapi dengan struktur Pedestrian Protection yang dapat meminimalisir terjadinya cedera parah pada pejalan kaki saat terjadi kecelakaan.

Dan yang terakhir untuk menjamin keamanan, spesifikasi Honda Odyssey ini memiliki beberapa fitur yang dapat diandalkan. Mulai dari fitur Motion Adaptive EPS &VSA, Hill Start Assist (HSA) yang dapat membantu dan memudahkan pengemudi saat berhenti atau berjalan pelan pada jalanan tanjakan/turunan dengan mencegah gerakan maju/mundur yang tidak diinginkan. Jika mesin Honda Odyssey mati maka dapat mengaktifkan fitur Emergency Stop Signal (ESS) lalu dapat menghidupkan mesin dengan mudah menggunakan fitur Hill Start Assist (HSA). Sedangkan untuk keamanan yang dapat mencegah pencurian atau kejadian yang tidak diinginkan saat meninggalkan mobil ini di luar jangkauan Honda Odyssey ini dilengkapi dengan Security Alarm, Immobilizer dan Smart Key Type yang sangat berguna dan bermanfaat.

 Video



Demikianlah  Review Honda Odyssey yang dapat kami sampaikan, semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. Terima Kasih

0 komentar:

Post a Comment