Thursday

Review Mobil Mazda 8

Review Mazda 8 - Pabrikan mobil dengan moto Zoom-zoom kembali membuat gebrakan baru dengan menciptakan generasi terbaru dengan nama New Mazda 8. Mobil kelas MPV Premium ini dihadirkan dalam bentuk dan desain yang cukup sensasional. Hal itu bisa pembaca lihat mulai dari dimensi ukuran yang lebih besar dibanding pendahulunya, ditambah lekukan bagian tubuh begitu jelas diseluruh bagian, mulai dari tampak depan, samping dan belakang, membuatnya memiliki kesan elegan begitu tinggi.

Image result for mazda 8

Akan tetapi dengan tampilan lebih fresh tersebut, membuat label harga New Mazda 8 semakin berada di atas awan, bahkan diketahui dari laman resmi Mazda sendiri, untuk generasi terbaru ini dibanderol melebihi dari harga sebuah mobil MPV yang dibuat oleh toyota bernama All New Innova versi tertinggi, karena disini pihak Mazda sendiri melepasnya pada nominal angka jual 550 jutaan

Hanya kalangan orang berduit dan konglomerat saja yang bisa menjangkaunya. Namun hal itu bukan semata karena sisi ekterior saja yang membuat harga generasi terbaru dari Mazda 8 ini mahal, hal itu juga dipengaruhi akan fitur-fitur berteknologi tinggi yang disematkan pada kabin New Mazda 8, yang menjadikannya lebih fungsional dan bisa memberikan kenyamanan premium terhadap setiap pengendara dan penumpang yang ada didalam New Mada 8.

Image result for mazda 8

Tak berhenti sampai disitu saja, inovasi pun masih terus berlanjut hingga bagian ruang pacu. Dimana Mazda menyusunya dengan spare parts kualitas tinggi yang dipadukannya bersama teknologi tinggi, membuat New Mazda 8 yang memiliki kubikasi mesin sebesar 2.260 cc bisa menyumbulkan power / tenaga lebih besar, sehingga sobat sebagai pengendara bisa merasakan sensasi berkendara lain daripada yang lain, dan hanya bisa sobat temukan pada New Mazda 8. Selain itu, masih ada banyak hal menarik lainnya, yang bisa pembaca ketahui lewat ulasan Spesifikasi dan Harga New Mazda 8 dibawah ini.

Review Mazda 8


Eksterior


Pada bagian eksterior ini, tentu kita akan membahas tampilan terluar yang ada pada MPV terbaru besutan Mazda ini. Di mulai dari depan di mana pada Mazda 8 ini disematkan headlamp dengan jenis Xenon HID low-beam headlights with auto leveling & auto on/off yang didesain dengan rancangan desain lancip agak meruncing ke bagian bawah lengkap dengan reflector dan lampu halogen. Bahkan, pada sektor bawah juga dilengkapi dengan 2 buah fog lamp yang dibingkai list garis chrome sehingga membuat Mazda 8 ini tampak menampilkan kesan yang begitu stylish. Bahkan, selain bergaya stylish, pengemudi pun nantinya juga akan diberikan penerangan yang cukup terang untuk membantu jarak pandang yang lebih jauh dan luas ke depan sewaktu berkendara melalui jalan yang minim penerangan. Selain itu, pada bagian grille Mazda 8 ini menggunakan desain yang simpel dan diberi tambahan emblem kebanggaan Mazda sehingga menampilkan kesan yang begitu proporsional. Pembahasan spesifikasi Mazda 8 tersebut nampaknya sudah mewakili segala kemewahan untuk sebuah MPV premium.

Image result for mazda 8

Seperti yang sudah dikatakan di atas bahwa pabrikan mobil asal Jepang itu mendesain bodi samping dengan lekukan yang begitu sensasional, mulai dari depan hingga pada bagian belakang. Bahkan, kesan yang begitu sensasional dan stylish ini diperkuat dengan handle chrome pada pintu depan dan belakang Mazda 8 ini. Menariknya lagi, di bagian pintu belakang Mazda membuatnya berfitur Dual Power Sliding Doors, yang akan memudahkan pengguna untuk membukanya, hanya cukup memutar  atau menekan handle pintu, secara otomatis akan terbuka dan menyisakan ruang buka besar seluas 785 mm sekaligus memberi keleluasaan untuk keluar masuk penumpang. Lalu, pada bagian belakang dari spesifikasi Mazda 8 ini dilengkapi dengan fitur Power Liftgate yang diatur dari kursi pengendara atau dari pintu liftgate itu sendiri. Selain itu, di bagian ini pun Mazda juga menambahkan sebuah sensor pada Mazda 8 yang bisa mengetahui apabila terdapat objek penghalang saat pengemudi menutup liftgate, secara otomatis akan kembali ke posisi terbuka. Ada juga lampu rem dan lampu kota plus lampu sein yang disusun dalam dua wadah terpisah. Kemudian, yang membedakan dan membuat pantas bila harga MPV ini dilepas mahal, yaitu Power Glass Sunroof yang bisa dibuka dengan hanya menekan sebuah tombol, yang mana adanya fitur tersebut pada spesifikasi Mazda 8 ini dapat memberikan sobat otomotif pengalaman spesial dalam berkendara.

Interior

Image result for mazda 8


Ketika memasuki ruang kabin, tentu pengguna akan disajikan ruang yang luas dan lebih besar dari generasi sebelumnya. Tak hanya luas saja melainkan juga kesan interior premium pun mulai tampak terasa pada bagian dalam kabin Mazda 8 terbaru ini. Jarak panjang antara jok depan dan penumpang bekalang memberikan kenyamanan tersendiri. Selain itu, pada bagian dashboard juga terpasang “information display” untuk memantau kendaraan secara akurat dan memberikan informasi pengaturan AC, suhu luar kendaraan, dan waktu terhadap pengendara. Tak sampai di situ saja, pada panel layar Mazda 8 yang berada pada bagian tengah dashboard pun bisa difungsikan untuk Virtual CD, Port SD Card + USB, Radio FM/AM. Selain itu, terpasang juga built in parking camera yang akan aktif jika gigi mundur digunakan sehingga memudahkan untuk parkir yang semakin melengkapi spesifikasi Mazda 8 ini.

Tak hanya itu saja, pada spesifikasi Mazda 8 ini pengemudi maupun penumpang juga akan dimanjakan dengan “Super Relax Seat” yakni kursi penumpang yang sengaja didesain dan dibentuk dari bahan dasar kulit dimana memiliki tekstur busa empuk. Di samping itu, pada jok ini juga akan dilengkapi dengan arm rest, head rest, dan ruang gerak di antara bangku kedua, yang bisa membuat orang yang ada di atasnya merasa nyaman sewaktu berkendara jarak jauh serta akan merasa lebih leluasa berjalan menuju bangku ketiga tanpa harus melipat bangku kedua. Kemudian pada Mazda 8 ini juga terdapat beberapa fitur lain seperti Retractable Centre Table, Shopping Hook, Upper Glove Box, Under Glove Box, Rear Console Box, Versatile Seat Arrangements, dan Drive’s seat maximum comfort yang akan membuat pengemudi bisa mengubah lebih dari 8 posisi tempat duduk melalui sebuah tombol electric. Di samping itu, pengguna Mazda 8 terbaru ini pun juga akan dimanjakan dengan panel layar touchscreen berukuran luas dengan fungsionalitas tinggi. Dimana panel tersebut bisa dioperasikan untuk mengaktifkan audio sistem dan GPS. Tak sampai di situ, disematkan pula fitur Auto Air conditioner, Bottle Holder yang tersebar di setiap sisi pintu berfungsi sebagai tempat menyimpan minuman agar tidak tumpah. Melihat spesifikasi Mazda 8 tersebut, yang memang dilengkapi dengan beragam fitur canggih tentunya akan membuat para pengguna merasa nyaman dan aman.

Dimensi


Seperti apa yang sudah dikatakan di atas bahwa MPV besutan Mazda ini memiliki bentuk yang besar di mana memiliki ukuran dimensi dengan panjang 4.860 mm, lebar 1.850, dan tinggi 1.685 mm dengan jarak sumbu roda 2.950 mm. Dengan melihat ukuran dimensi dari spesifikasi Mazda 8 tersebut, tentunya MPV premium ini memiliki bentuk yang besar dengan bobot yang mencapai 1.780 Kg. Maka, tak heran jika ruang kabinnya pun tampak luas yang akan memperlebar ruang gerak para penumpangnya. Selain itu, MPV garapan Mazda ini juga memiliki ground clearance setinggi 155 mm, di mana hal ini akan membuat Mazda 8 terbaru ini cukup nyaman dikendarai di jalanan yang penuh polisi tidur atau pun bebatuan tinggi. Di sisi lain, kenyamanan berkendara pun juga akan disokong dengan suspensi depan dengan mengusung jenis independent MacPherson struts yang semakin sempurna dengan perubahan posisi baut untuk meningkatkan performa berkendara di berbagai medan jalan yang dilewati. Sementara itu pada bagian belakang spesifikasi Mazda 8 ini menggunakan suspensi independent Multi-link yang juga menggunakan sistem baru yang telah diperkuat, sehingga akan mampu meredam setiap goncangan atau getaran ketika melewati jalan yang bergelombang sehingga membuat penumpangnya merasa lebih nyaman. Jika membaca spesfiikasi Mazda 8 tersebut, sepertinya kenyamanan pengguna mobil ini sudah sangat di manjakan.

Nah, untuk menunjang keselamatan dalam berkendara maka spesifikasi Mazda 8 ini dilengkapi dengan sistem pengereman sektor depan dan belakang. Untuk rem depan maupun belakang, Mazda melengkapi Mazda 8 terbaru ini dengan rem jenis Ventilated Disc yang mampu melepas energi panas pada saat pengereman, ini tentunya akan membuat para penggunanya merasa lebih aman. Bahkan, sistem pengereman dari Mazda 8 ini akan ditambah dengan teknologi pengereman Antilock Braking System (ABS) with Electronic Brakeforce Distribution (EBD) dan Brake Assist (BA) sehingga MPV mewah besutan Mazda ini akan tetap terkontrol dengan baik. Nampaknya spesifikasi Mazda 8 pada sektor pengereman tersebut memang tidak sembarangan ya.

Mesin

Image result for mesin mazda 8


Selain memiliki tampilan desain eksterior yang elegan dan interior yang mewah dan nyaman, MPV yang akan menjadi pesaing Honda Odissey 2.4L ini juga bakal dibekali dengan komponen mesin pacu yang handal dan gahar. Pasalnya, spesifikasi Mazda 8 pada sektor mesin pacu ini akan dibekali dengan tipe mesin DOHC 4 silinder dengan 16 katup dan memiliki kapasitas kubikasi mencapai 2.260cc. Mesin tersebut diklaim bakal mampu menyemburkan tenaga besar hingga 163 Ps pada putaran 6.500 rpm dan mampu mencapai titik torsi maksimum hingga 203 Nm setiap puataran ke 3.500 rpm. Sehingga, tak heran jika Mazda 8 terbaru ini akan mampu melaju dengan kecepatan tinggi di kelasnya. Di sisi lain, tenaga tersebut nantinya akan disalurkan melalui sistem transmisi 5 percepatan Activematic. Di samping itu, meskipun mampu mengeluarkan tenaga besar namun untuk urusan konsumsi bahan bakar, Mazda 8 ini terbilang cukup irit dan efisien mengingat MPV mewah ini sudah mengusung teknologi sistem bahan bakar Electronically Controlled Fuel Injection dengan perbandingan kompresi 9.7 : 1. Tak hanya itu saja, spesifikasi Mazda 8 ini juga memiliki tangki bahan bakar besar yang mampu menampung bahan bakar hingga 68.5 liter sehingga dinilai cukup sebagai bekal jika akan menempuh perjalanan yang jauh

Fitur

Pertama, untuk menunjang keselamatan pengemudi dan penumpang maka MPV terbaru besutan Mazda ini dilengkapi dengan 6 airbags yang tersebar di kursi pengemudi dan penumpang depan agar dapat meminimalisir efek dari benturan akibat kecelakaan. Tak hanya itu saja, pada Mazda 8 ini juga menggunakan sistem pengereman ABS sebagai salah satu fitur canggih yang akan menunjang keselamatan pengemudinya mengingat teknologi ini mampu memberhentikan laju mobil secara optimal. Bahkan, ketika dilakukan pengereman mendadak. Selain itu, Mazda 8 terbaru ini juga terpasang rear parking camera yang akan aktif ketika gigi mundur digunakan untuk menghindarkan penguna dari lubang, tiang atau benda lain yang tidak terlihat oleh kaca spion. Di sisi lain, disediakan pula “tire repair kit” yang berisi pompa ban listrik portable dan alat darurat berfungsi memperbaiki flat tires. Di sisi lain, Kebisingan dan tingkat getaran pada Mazda 8 ini akan ditekan dengan memperkuat body di area sekitar ban. Sementara itu, pada bagian bodi dari spesifikasi Mazda 8 ini pun sudah dilengkapi dengan Mazda Advance Impact Distribution System (MAIDAS) yang dapat menyerap energi akibat benturan.

Demikianlah Review Mazda 8 yang dapat kami sampaikan, semoga dapat bermanfaat bagi pembaca. terima kasih

0 komentar:

Post a Comment