Saturday

Review Nissan Teana

Review Nissan Teana - sejak diperkenalkan pada 2013 Nissan Teana menjadi salah satu mobil sedan premium, dengan mengincar kalangan menengah keatas Nissan Teana menawarkan banyak sekali fitur premium yang merupakan penerus dari nissan cefiro yang sudah tidak diproduksi lagi, setelah mengalami tiga kali revormasi pada mesin nampaknya di tahun 2014 Nissan Teana memiliki spesifikasi paling sempurna, generasi terbaru ini bernaman All New Nissan Teana mengusung tema “driving performance” yang dapat diartikan mampu memberi kesembangan anata performa dan kenyamanaan.

Pada seri pertama Nissan Teana memiliki tema Modern Living dan pada generasi kedua temanya pun berubah menjadi hospitaly dengan seakin berkembangnya teknologi dari nissan motor maka muncullah generasi ketiga ini, sedan Dari nissan ini merupakan sedan jenis premium tak salah rasanya jika banyak fitur unggulan dan canggih yang terdapat pada mobil sedan ini, generasai ketiga dari nissan teana ini di sebut-sebut memiliki kemampuan mesin yang lebih dari pendahulunya, meskipun dari segi interior dan eksterior tidak terlalu berbeda jauh.

Pada Nissan Teana memang menawarkan kemewahan serta kenyamanan yang berlipat untuk pembaca, selain itu juga pada mobil ini memilki desain eksterior yang sangat mewah dan stylsh. Bukan hanya eksteriornya saja, untuk bagian interiornya juga tidak kalah mewahnya karena memilki tampilan menawan dan juga terdapat fitur fitur yang canggih. Dengan di berikannya fitur fitur yang canggih tentunya akan membuat pengemudi dan penumpangnya akan merasa lebih nyaman.

Selain desain mobil bagian luar  dan dalam yang sangat mewah ini, tentunya pada bagian dapur pacunya juga tidak kalah menariknya. Karena pada mobil berjenis Sedan premium ini memiliki mesin dengan kode OR25DE yang memilki kapasitas mesin  dengan 4 cylinder. Mesin tersebut di klaim mampu mencapai performa yang sangat tangguh, Berikut kami sampaikan review dari Nisan Teana.

Image result for nissan teana
Nissan Teana

Review Nissan Teana

Eksterior


Mulai dari bagian luar atau eksteriornya dari spesifikasi Nissan Teana ini memiliki desain yang elegan dan inspiratif. Seperti pendahulunya, generasi terbaru All-New Nissan Teana ini  menawarkan tampilan premium berkualitas tinggi. Dengan dibekali desain yang memiliki jiwa adrenalin yang tinggi, membuatnya terlihat lebih sporty dan bersemangat dengan body yang lebih lebar dan agresif. Nissan Teana memiliki tampilan yang tak terlupakan berkat garis karakter tajam yang mengalir halus di sisi mobil dan grille depan garang yang menguasai ruang di antara dua lampu depan. Dengan lampu utama yang berdesain unik membuat Nissan Teana ini terlihat begitu elegan. Penggunaan lampu dengan jenis Xenon pun akan memberikan pencahayaan yang terang dan maksimal untuk berkendara pada kondisi gelap atau malam hari. Apalagi dipadukan dengan bumper bagian depan berkurang sedang dengan memiliki lampu DRL dan Foglamp pada sisi sampingnya membuat Nissan Teana ini makin inspiratif dan sorty. Pada sisi sampingnya terlihat cukup simpel dengan aksen chrome pada handle pintu dan memiliki velg berdesain futuristik membuat mobil ini terlihat elegan dan mewah. Pada desain bagian belakang dari spesifikasi Nissan Teana ini terlihat sangat mewah dengan desain yang sporty karena memiliki lampu belakang yang sangat futuristik dipadukan dengan rear spoiler yang sedikit menonjol serta aksen chrome pada bagian tengahnya. Apalagi dengan terdapatnya 2 buah lubang knalpot pada tiap sisi bumper belakangnya semakin membuat mobil ini terasa sangat sporty. Sedangkan pada desain bodinya yang ramping menghasilkan aerodinamika yang lebih efisien dan lebih baik.

Interior


Pada desain interiornya spesifikasi Nissan Teana ini menawarkan sentuhan kemewahan yang memberikan kenyamanan maksimal. Selain mengusung “Driving Performance” pada sisi luarnya, generasi ketiga Teana ini juga mewarisi konsep Omotenashi (Hospitality) dari generasi pendahulunya. Bagian dalam kabin Nissan Teana ini terlihat menonjol berkat aksen garis karakter unik yang melintang dari panel instrumen ke trim pintu sehingga mengingatkan kita akan sayap burung yang terlihat sangat natural. Fitur itu selain membuat kabin terlihat elegan juga memberikan ruang yang lega dan nyaman bagi penumpang karena material bahan interior yang digunakan. Pada bagian kursi depannya menawarkan konse “Spinal Support Technology” yang mampu meningkatkan kenyamanan penumpang. Pengemudi mendapatkan posisi duduk yang ideal dengan adanya fitur pengaturan posisi jok yang diperbaharui, setir yang bisa disesuaikan dan letak tongkat perseneling yang mudah diraih. Selain itu, kebisingan di dalam interior Nissan Teana berkurang secara drastis. Dengan adanya BOSE premium audio 9 speaker yang mana dapat memanjakan pengemudi dan penumpangnya dengan suara berkualitas tinggi. Dengan fitur audio yang terdapat pada spesifikasi Nissan Teana tersebut membuat mobil ini bagaikan memiliki home theatre. Sedangkan untuk mendapatkan kesejukan dapat mengaktifkan fitur pendingin ruangan (Auto A/C with Dual Climate Zone) yang dapat menyebar ke seluruh bagian dalam kabin mobil ini.

Dimensi


Lalu  dimensi Nissan Teana ini tergolong pas untuk ukuran mobil sedan di Indonesia dan mantap untuk digunakan di jalanan di Tanah Air. Spesifikasi Nissan Teana ini memiliki dimensi 4.875 x 1.833 x 1.490 mm dengan berat kosong mencapai 150. Dengan dimensi dan berat tersebut tentunya membuat mobil ini sangat cocok untuk perjalanan perkotaan maupun antar kota. Dengan memiliki sistem kemudi Hydraulic Electric Power Steering System (HEPS) membuat kontrol mengemudi semakin mudah dan nyaman. Nissan Teana ini memiliki kapasitas penyimpanan bahan bakar mencapai 65 liter dirasa sudah sangat cukup untuk menyuplai bahan bakar saat melakukan perjalanan jarak jauh. Menggunakan velg berukuran 17 inci dengan bahan alumunium alloy membuat tenaga tersalurkan dengan sempurna untuk memberikan performa yang responsif. Untuk sistem suspensinya, Nissan Teana menggunakan Independent Strut with Stabilizer pada bagian depan dan Multi-Link Independent membuat performa handling terasa mantap meskipun untuk bermanuver di jalanan yang padat. Sedangkan untuk sistem pengeremannya, spesifikasi Nissan Teana menggunakan jenis Ventilated Disc pada roda depannya dan Disc Non Ventilated pada roda belakangnya dirasa sudah cukup baik untuk mengurangi atau menghentikan laju kendaraan. Apalagi mobil ini dilengkapi dengan fitur pengereman kelas wahid seperti ABS, EBD dan BA yang membuatnya semakin aman.

Mesin


Sedangkan untuk dapur pacu Nissan Teana generasi terbaru ini terasa sangat mantap dan handal. Spesifikasi Nissan Teana menggunakan mesin OR25DE berkapasitas 2.5 liter dengan 4 silinder segaris, DOHC 16 katup dipadukan dengan Valve Twin CVTC sanggup menyemburkan tenaga maksimal mencapai 127 Ps pada putaran mesin 6.000 RPM dengan torsi maksimal mencapai 234 Nm pada putaranmesin 4.000 RPM. Tenaga tersebut disalurkan melalui transmisi XTronic CVT yang memberikan performa maksimal dan halus untuk berakselerasi serta meraih top speed terbaik. Serta tetap mempertahankan konsumsi bahan bakar yang efisien. Dengan tenaga tersebut tentunya membuat Nissan Teana ini sangat mantap untuk melaju di jalanan perkotaan dan sangat handal untuk melintasi jalanan antar kota.

Fitur


Selanjutnya demi memberikan kenyamanan, keamanan dan keselamatan pada Nissan Teana ini ditanamkan beberapa fitur yang bermanfaat. Mulai dari fitur Electric Sunroof yang memungkinkan penumpang dapat menikmati angin segar dan melihat pemandangan yang ada di luar, serta tidak ada pengurangan ruang kepala akibat adanya sunroof ini. Lalu dengan adanya BOSE premium audio 9 speaker pada spesifikasi Nissan Teana juga dapat memanjakan pengemudi dan penumpangnya dengan output suara berkualitas tinggi. Sedangkan untuk mendapatkan kesejukan dapat mengaktifkan fitur pendingin ruangan (Auto A/C with Dual Climate Zone) yang mana dapat menyesuaikan suhu yang tepat dan dapat menyebar ke seluruh bagian dalam kabin Nissan Teana ini.

Lalu untuk fitur kenyamanan dan kemudahan pengemudi, spesifikasi Nissan Teana dilengkapi dengan New Head Unit with New Intelegent 3D Display yang mana dapat memberikan informasi mengenai kondisi dan fitur yang diaktifkan pada mobil ini. Ada juga fitur Front & Rear Parking Sensor Syrconize with TFT meter di mana memiliki 4 titik sensor parkir di bagian belakang yang membantu pengemudi Nissan Teana saat mundur dalam melakukan parkir. Fitur TCS (Traction Control System) dapat memanajemen daya cengkram dengan optimal sehingga memudahkan pengendalian dalam bermanuver. VDC (Vehicle Dinamic Control) dapat menjaga kestabilan Nissan Teana ini pada semua kondisi jalanan. LSD (Limited Slip Differential) dapat meminimalisir terjadinya ban slip pada semua kondisi jalanan. Adanya Fitur Hill Start Assist (HSA) juga dapat memudahkan pengemudi dalam menghidupkan mesin saat berhenti dijalanan menanjak maupun menurun. Fitur Steering Switch Audio Control pada spesifikasi Nissan Teana juga dapat memberikan kemudahan pengaturan Audio yang diinginkan tanpa mengurangi konsentrasi mengemudi. Serta ada juga New Meter Cluster yang dapat memberikan informasi mengenai kecepatan, bahan bakar tekanan oli dan kondisi mobil ini saat digunakan.

Dan yang terakhir adalah fitur keamanan dan keselamatan dari Nissan Teana generasi terakhir ini. Mulai dari fitur pengereman pengereman ABS (Anti-Lock Brake System) yang mencegah terjadinya ban terkunci saat melakukan pengereman mendadak, EBD (Electronic Brake-force Distribution) yang mana akan menyesuaikan bobot Nissan Teana sehingga pengereman akan lebih efektif dan BA (Brake Assist) akan memberikan daya pengereman dengan optimal dan maksimal saat pengemudi melakukan pengereman secara mendadak. Lalu sistem perlindungan kepala yakni dengan fitur SRS Airbags System pada spesifikasi Nissan Teana ini akan mencegah terjadinya benturan kepala pengemudi maupun penumpang bagian depan pada saat terjadi kecelakaan keras sehingga akan meminimalisir terjadinya cedera parah pada bagian kepala. Selanjutnya Nissan Teana ini juga dilengkapi dengan seat belt untuk semua kursinya sehingga akan menjaga tubuh agar tidak terlempar saat pengereman mendadak maupun saat mengalami kecelakaan fatal. Dengan adanya fitur Immobilizer and Anti Thef Alarm juga semakin meminimalisir terjadinya pencurian saat mobil ini di luar jangkauan sang pemilik.

Demikian review Nissan Teana dari kami, semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca. terima kasih

0 komentar:

Post a Comment