Wednesday

Modifikasi Ringan Vixion Tenaga Jadi Maksimal

Yamaha V-Ixion adalah merek sepeda motor bertipe sport yang diproduksi oleh Yamaha Motor Indonesia. Sepeda Motor ini diluncurkan pada tahun 2007. Yamaha V-Ixion merupakan sepeda motor pertama yang diproduksi oleh Yamaha Motor Company dengan menggunakan teknologi sistem injeksi bahan bakar. Sepeda Motor ini bersaing di kelas motor sport 150 cc untuk mengimbangi kompetitor dari produsen lainnya.

pada kesempatan kali ini saya ingin berbagi tips bagaimana memodifikasi motor Yamaha Vixion agar tenaga yang dikeluarkan menjadi maksimal 

Image result for yamaha vixion

Modifikasi Ringan Vixion Tenaga Jadi Maksimal :

1. Ganti Busi Iridium

Busi sangat vital peranya dalam proses pembakaran. Pembakaran yang sempurna salah satunya dipengarui oleh kualitas dari percikan bunga api busi. Busi iridium dianggap mampu mengeluarkan api yang besar serta lebih fokus. Selain itu busi ini juga tahan terhadap suhu tinggi.

2. Stel CO

Menyetel CO sama halnya menyetel perbandingan campuran bahan pada karburator. Untuk melakukan penyetelan CO dilakukan di beres yamaha, karena harus menggunakan peralatan bernama FI Diagnostic Tool. Untuk mesin yang sudah di modif, biasanya distel antara +10 hingga +20. Dengan penyetelan CO diharapkan mampu menyuplay kebutuhan bahan bakar yang diperlukan.

3. Ganti Per kopling

Kopling adalah sebuah sistem yang berfungsi untuk memutus dan menghubungkan antara putaran mesin dengan transmisi. Kehilangan tenaga (lost power) pada kopling biasanya disebabkan lemahnya per kopling. Dengan mengganti per koling yang lebih kuat maka diharapkan tenaga yang dihasilkan mesin akan ditransfer ke transmisi 100%. 

4. Menggunakan knalpot free flow

Dengan mengganti knalpot standar dengan knalpt free flow diharpkan mampu menigkatkan performa vixion. Knalpot R9, AHRS, TDR adalah pilihan tepat untuk mengganti knalpot standar. Dengan knalpot tersebut maka aliran gas buang akan langsung keluar sehingga lebih leluasa.

5. Menggunakan bahan bakar beroktan tinggi

Karena vixion ini memiliki perbandingan kompresi lebih dari 10 maka kurang bijak rasanya jika masih dikasi bahan bakar premium. Pertamax adalah pilihan yang tepat agar tenaga si vixi lebih optimal. Bahan bakar yang beroktan rendah kurang tahan terhadap tekanan kompresi. Oleh karena itu kendaraan yang mempunyai perbandingan kompresi yang tinggi seperti vixion dibutuhkan bahan bakar yang mampu bertahan terhadap tekanan kompresi.


0 komentar:

Post a Comment