Saturday

Review Nissan Note

Review Nissan Note - Pabrikan Nissan telah meluncurkan mobil terbarunya di thailand, peluncuran mobil yang di beri nama Nissan Note ini menandai kembalinya mobil hactback milik pabrikan nissan tersebut, hadirnya Nissan note di Thailand juga akan menyusul di berbagai negara asia lainnya tidak terkecuali pasar otomotif Indonesia, karena hadir di kelas mobil hatcback maka mobil ini tentunya akan bersaing dengan rivalnya yang sudah terlebih dahulu memiliki nama yakni Honda Jazz.

Kabarnya Harga Nissan Note yang cukup murah sebagai mobil Hactback adalah kunci mereka untuk bisa memikat hati para konsumennya, maka tidak heran jika para konsumen akan memilih mobil ini karena faktor tersebut, terlebih dengan spesifikasinya yang tidak berbeda jauh dengan Honda Jazz. namun kemungkinan mobil ini akan dijual lebih murah dari rivalnya tersebut, di Thailand sendiri mobil ini menggunakan mesin HR12DE kapasitas 1.198 cc yang menawarkan dua pilihan mode transmisi.

Nissan Note ini juga kabarnya akan membawa 2 pilihan tipe yang menarik dimana di setiap tipenya akan dibekali dengan sistem transmisi yang berbeda yakni CVTC dan XTRONIC CVT with D-Step Logic, selain itu dengan sudah adanya teknologi DOHC membuat power semakin bertenaga. Selain itu konsumsi bahan bakar masih akan tetap terjaga dengan baik. selain dari mesin, mobil ini juga memiliki keunggulan lain dari desainnya, Nissan note sangat sporty maka tidak heran rasanya jika mobil ini nantinya akan diminati konsumen berjiwa muda yang selalu ingin tampil beda, terlebih kabarnya harga nissan note akan dibandrol lebih murah dibandingkan dengan mobil hactback jenis lainnya.

Beberapa fitur yang ada dalam hactback terbaru milik nissan note ini pastinya akan membuat pembaca semakin tertarik untuk memiliki mobil ini, dimana Nissan telah melengkapi mobilnya dengan berbagai fitur unggulan seperti dengan adanya fitur keamanan yang baik, fitur keselamatan yang baru serta tidak lupa pastinya fitur hiburan yang sudah tersemat pada mobil baru milik nissan ini, untuk lebih lengkapnya langsung saja kita simak ulasan Review Nissan Note Terbaru berikut ini.

Image result for nissan note
Nissan Note

Review Nissan Note

Eksterior 

Jika kita lihat sekilas bisa kita ketahui bahwa dari sisi desain fisiknya mobil ini tampak sporty dan begitu elegan, baik dari sisi depan, samping maupun pada sektor belakangnya. Dimulai dari depan, Nissan tampaknya memang sengaja mengusung konsep desain yang mengesankan tampilan modern pada Nissan Note ini dimana terlihat head lamp berteknologi LED yang dibentuk dengan gaya “Charm Headlights” yang tampak begitu aerodinamis dengan balutan lapisan krom pada setiap sisi dari head lamp tersebut sehingga selain mampu menerangi jalanan di depan, dengan desain headlamp tersebut tampilannya pun akan terkesan semakin sporty dan menarik. Di sisi lain, yang tidak kalah menarik dari Nissan Note juga bisa dilihat pada grille depan yang mengusung gaya “V-Motion” khas Nissan yang sangat mengagumkan. Tidak hanya itu, fog lamp pada bagian depan pun juga tampak terpasang manis dan siap menembus tebalnya kabut tebal ataupun hujan deras. Kemudian, pada bagian samping juga terpasang kaca spion “Sculpted Wing Mirrors” yang dibuat simple namun pas dengan gaya bodi Nissan Note ini. Bahkan, pada bagian sampingnya pun juga terlihat bagaimana lekukan dengan garis tegas dari sisi pintu depan hingga pada bagian belakang yang kian memperkuat kesan sporty. Bahkan, ditambah pula handle door berlapis krom yang juga semakin memantapkan sisi kemewahannya. Tak sampai di situ saja, pada bagian belakangnya, Nissan Note juga akan dilengkapi dengan LED bergaya “Distinctive Tail Light” yang begitu stylish dan aerodinamis dimana diketahui akan memancarkan cahaya yang cukup terang ketika malam hari tanpa membuat silau pengemudi di belakangnya. Dengan demikian maka dapat disimpulkan bahwa gaya sporty dan elegan pada spesifikasi Nissan Note ini memang mengalir pada setiap sisi eksteriornya.

Interior

Aura sporty dan kemewahan akan terasa begitu kuat ketika masuk pada ruang kabinnya. Pasalnya, tatanan letak ruangan yang begitu rapi dan bagus dengan balutan interior dengan bahan material berkualitas tinggi pun kian memperindah suasana dan memperkuat kesan premium pada ruang kabinnya. Seolah memperkuat kesan premiumnya, Nissan Note pun mengusung dashboard yang dilengkapi dengan beberapa fitur. Antara lain seperti Color Screen Display seluas 5 inci yang dilengkapi dengan Audio System with AM / FM / CD / MP3 and USB / Aux-in Connection yang bisa digunakan untuk memainkan musik kesukaan guna menghindari rasa bosan ketika menempuh perjalanan jauh. Bahkan, 4 speakers pun siap membuat suara pada kabin Nissan Note ini menjadi lebih mantap dan menggelegar ketika memainkan musik sehingga akan membuat pengguna nyaman dan betah berlama-lama dalam ruang kabin. Tak sampai disitu saja, Smart Vision of Multi Information Display (MID) pun juga turut disediakan pada bagian depan dari tempat duduk si pengemudi yang siap menampilkan informasi terkait kondisi mobil Nissan Note tersebut secara akurat, seperti kecepatan, jarak tempuh, rpm, dan kapasitas bahan bakar. Di sisi lain, pada bagian kemudinya menggunakan sistem kemudi Sport Steering Wheel yang juga dilengkapi beberapa tombol fungsional yang sudah terintegrasi pada panel-panel kendali fitur kenyamanan sehingga tak akan mengganggu pandangan pengemudinya. Kemudian, untuk jok dari Nissan Note ini dibuat dari bahan material berkualitas super yang begitu empuk sehingga akan membuat penumpangnya merasa nyaman. Di samping itu, sisi interior ini juga dilengkapi dengan Front Dual SRS Airbags yang siap melindungi pengemudi dan penumpang depannya ketika terjadi benturan hebat dari depan. Sehingga tidak hanya nyaman, spesifikasi Nissan Note pada interiornya ini juga menjamin keamanan untuk penumpangnya.

Dimensi


Tidak hanya sisi eksterior atau pun interiornya saja, mengingat pada bagian dimensi dari spesifikasi Nissan Note ini pun juga turut berpengaruh pada bentuk bodi eksterior dan ruang kabin interiornya. Bukan tanpa alasan mengingat bahwa dimensi merupakan ukuran pembentuk bodi dan luas ruang kabinnya. Terkait dengan dimensi, mobil Nissan ini memiliki dimensi dengan panjang 4.105 mm, lebarnya 1.695 mm, tinggi 1.535 mm, dan memiliki jarak sumbu roda hingga 2.600 mm. Jika melihat ukuran dimensinya tersebut maka wajar jika tampilan bodi Nissan Note ini terkesan sedikit bongsor dan ruang kabinnya pun terasa lebih lega sehingga akan membuat ruang gerak penumpangnya pun akan semakin lebih bebas dan leluasa. Selain itu, hatchback buatan pabrik asal Jepang ini pun juga menyediakan tangki bahan bakar berkapasitas 41 liter yang siap jadi bekal ketika Nissan Note akan dibawa untuk menempuh perjalanan jauh sehingga tak perlu bolak balik ke pom bensin. Tak cukup sampai disitu saja, hatchback terbaru buatan Nissan ini pun juga memiliki ground clearance yang dinilai standar untuk sekelas mobil perkotaan, yaitu setinggi 155 mm sehingga akan membuat Nissan Note ini lebih mudah bermanuver ketika dikendarai di perkotaan. Namun, harus lebih berhati-hati ketika melewati jalanan yang penuh bebatuan mengingat ukuran ground clearance yang dimilikinya terbilang masih standar. Tetapi, jangan terlalu khawatir mengingat mobil hatchback ini juga akan dibekali sektor kaki-kaki yang kuat dan kokoh untuk menopang bobot Nissan Note tersebut serta menjaga keseimbangan dalam berkendara. Pada sektor kaki-kakinya ini, Nissan telah melengkapinya dengan struktur rangka kuat dan suspensi handal pada bagian depan dan belakangnya. Namun, sayangnya untuk tipe suspensi apa yang akan digunakan sampai sekarang belum diketahui. Akan tetapi, yang sudah jelas bahwa Nissan Note akan menggunakan velg Alloy berukuran 15 inci x 5.5J yang kan terbalut ban berkualitas tinggi. Nah, untuk sistem keselamatan maka mobil hatchback pesaing Honda Jazz ini akan dilengkapi dengan rem tipe Ventilate Disc Brake pada bagian depan dan Drum Brake pada bagian belakang. Menariknya, pada sektor pengereman dari spesifikasi Nissan Note ini akan dilengkapi dengan teknologi ABS with EBD & BA yang siap mencegah ban anti selip dan membuat pengeremannya menjadi lebih sempurna.

Mesin


Menginjak pada segmen ini, tampaknya bidang permesinan yang diusung hatchback buatan Nissan ini dibekali mesin berteknologi super canggih. Pasalnya, diketahui bahwa mesin yang diusungnya berkapasitas 1.198 cc dengan sokongan teknologi DOHC dan mengusung tipe HR12DE 3 silinder. Mesin yang diusung Nissan Note ini pun diklaim bakal mampu memberikan sokongan power yang cukup bertenaga. Pasalnya, diketahui bahwa bekalan mesin tersebut mampu mencapai titik tenaga maksimal hingga 79 kW setiap 6.000 rpm dan mampu mencapai titik torsi puncak hingga 106 Nm pada putaran ke 4.400 rpm. Tentu saja dengan melihat besaran tenaga yang disemburkan tersebut akan membuat laju Nissan Note ini semakin kencang dan lebih gahar. Apalagi, tenaga yang dihasilkan mesin tersebut pun nantinya akan disalurkan melalui dua pilihan transmisi, yaitu CVTC dan XTRONIC CVT with D-Step Logic. Meski berbeda namun dengan kehandalan yang dimiliki dari masing-masing tipe transmisi tersebut diklaim akan membuat akselerasi dari Nissan Note ini menjadi lebih enteng dan tarikannya terasa mantap. Tak cukup sampai disitu saja, walaupun memiliki tenaga yang super namun mobil ini masih tetap menjadi produk yang ramah lingkungan mengingat spesifikasi Nissan Note pada sisi permesinannya ini sudah menggunakan standar EURO 4 yang akan membuat pembakaran atau konsumsi bahan bakarnya menjadi lebih efisien dan efektif.

Fitur


Untuk menunjang kebutuhan hiburan maka Nissan akan menawarkan fitur iPOD/USB Input yang akan bisa digunakan untuk memutar musik dari smartphone atau perangkat pintar lain. Tak hanya itu saja, pada Nissan Note ini fitur Bluetooth pun juga siap menjadi media wireless untuk memutar musik tanpa menggunakan koneksi USB. Kemudian, untuk menunjang keamanan dan mencegah tindakan pencurian maka dilengkapi juga dengan fitur Easy Entry and Safety pada kunci kontak untuk membuka maupun menutup otomatis pintunya dengan alarm bell. Lalu, guna memberikan jaminan keselamatan maka spesifikasi dari Nissan Note ini juga akan dibekali pengereman berteknologi ABS with EBD & BA yang mampu mencegah ban anti selip dan mampu memberikan pengereman yang lebih sempurna. 

0 komentar:

Post a Comment