Saturday

Review Nissan Navara

Nissan Navara merupakan salah produk andalan dari Nissan yang memiliki perfoma yang cukup tangguh dengan membawa konsep disain sama seperti pesaing tangguhnya yakni Mitsubishi Strada Triton.

Meski konsep disain yang ditampilkannya sama seperti Mitsubishi Strada Triton, namun untuk harga Nissan Navara ini dibanderol lebih murah dibandingkan dengan pesaingnya tersebut. Nissan memang membaderol mobil Pick Up ini dengan harga yang relatif murah, akan tetapi perfoma yang ditampilkan oleh mobil ini tidak kalah tangguhnya dengan para pesaingnya. Jadi untuk kalian yang senang berpetualang, mobil yang satu ini sangat cocok untuk anda kendarai.

Mobil Nissan Navara ini memang sangat terlihat gagah dan maskulin dengan barutan ekterior yang mewah serta modern. Dilain sisi mobil ini juga sangat tangguh dan handal, karena mobil ini telah dilengkapi dengan mesin yang bertype YD25DDTi yakni Common Rail Turbo Diesel With Intercoller dengan kapasitas mesin 2.488 cc. Jenis mesin tersebut mampu memberikan perfoma yang lebih bertenaga dengan torsi yang lebih besar.

Mobil Pick Up 4×4 besutan nissan ini juga telah dibekali dengan disain interior dalam yang cukup mewah yang akan membuat sang pengendara lebih betah dan nyaman dalam mengendarai mobil nissan navara ini. Lalu apakah anda ingin merasakan kemewahan dari mobil sport off road yang satu ini? Tapi sebelum anda mencoba ketangguhan dari mobil ini berikut ini kami sampaikan review Nissan Navara
 
Image result for nissan navara
Nissan Navara

Review Nissan Navara


Eksterior


Tidak perlu diragukan lagi memang untuk tampang dari mobil 4×4 atau truk pickup ciptaan Nissan ini terlihat sangat gagah, maskulin, mewah dan sporty. Mulai dari desain fascia bagian depan Nissan Navara yang memiliki desain seperti mobil SUV namun lebih garang karena memiliki grill radiator yang lebih besar dan kokoh dengan aksen chrome berkonsep Half V shape serta memiliki lampu utama dan sein yang menyatu membuat Nissan Navara ini makin garang, gagah dan mewah. Pada bagian bawahnya memiliki front bumper yang berukuran cukup besar dengan foglamp pada tiap sisinya akan memberikan kesan bahwa mobil ini kokoh dan kuat. Selanjutnya pada bagian samping, spesifikasi Nissan Navara memiliki desain berciri khas truk pickup 4×4 dengan bak terbuka pada bagian belakangnya membuat mobil ini makin terasa nuansa Off Roadnya. Pada bagian sampingnya yang memiliki spion beraksen chrome dengan lampu sein dan memiliki velg dengan desain sporty membuat Nissan Navara ini makin terlihat mewah. Pada bagian atasnya yang memiliki 2 buah besi untuk membawa barang bawaan yang berukuran cukup besar semakin memberikan kesan yang garang pada mobil ini. Sedangkan bagian belakangnya cukup simpel namun juga tetap memberikan kesan mewah dan gagah karena spesifikasi Nissan Navara ini memiliki lampu belakang berukuran sedang yang dipadukan dengan bumper belakang dengan aksen chrome.
 

Interior


Meskipun mobil ini merupakan mobil 4×4 atau truk pickup 4×4 nampaknya bagian dalamnya tak segahar dari sisi luarnya. Spesifikasi Nissan Navara ini memiliki desain interior yang sanggup menampung 5 orang penumpang. Dengan kabin yang luas dan memiliki material interior high Grains yang berkualitas akan membuat perjalanan pengemudi dan penumpang di dalamnya semakin nyaman. Pada bagian depan, Nissan Navara ini memiliki desain dashboard yang cukup futuristik dan modern yang membuat pengemudi maupun penumpang bagian depan akan mudah mengaktifkan fitur yang diinginkan sewaktu-waktu. Dengan fitur Fine Vision Meters pun akan memberikan informasi indikator berkendara yang mudah dipantau oleh pengemudi tanpa harus mengalihkan perhatian saat mengemudikan Nissan Navara ini. Untuk memberikan kenyamanan yang maksimal pada saat berpetualang di lintasan dengan medan Off Road yang berat diberikan fitur pendingin ruangan dan fitur audio yang berkualitas sehingga pengalaman berpetualang lebih bermakna.

Dimensi


Sesuai dengan konsepnya maka dimensi dari Nissan Navara ini memang berukuran besar dengan memiliki desain yang kokoh dan dapat diandalkan untuk melintasi medan Off-Road yang berat. Spesifikasi Nissan Navara memiliki dimensi yang berukuran 5.320 x 1.850 x 1.780 mm tentu sedikit kurang cocok untuk melintasi jalanan perkotaan karena tergolong cukup besar. Namun dengan berat kosong yang hanya mencapai 1.850 kg nampaknya membuat laju kendaraan besar ini terasa responsif untuk jalanan perkotaan. Didukung dengan dimensi yang besar juga akan membuat Nissan Navara ini menjadi pusat perhatian saat melintasi jalanan perkotaan. Meskipun untuk keperluan Off-Road mobil ini sudah tidak diragukan lagi kehandalannya. Mobil ini memiliki kapasitas penyimpanan bahan bakar yang sanggup menampung 80 liter membuat pengemudi akan merasa leluasa untuk menjelajahi pedalaman atau medan Off Road yang berat tanpa takut akan kehabisan bensin. Jika dirasa kapasitas tersebut masih kurang pun dapat memanfaatkan bak belakang Nissan Navara dengan membawa beberapa derijen yang terisi bahan bakar untuk memberikan jarak tempuh yang lebih jauh. Untuk suspensinya mobil ini didukung oleh Double Wishbone Coil Spring & stabilizer pada bagian depan dan Leaf Spring with Shock Absorber pada bagian belakangnya akan memberikan sensasi berkendara yang mulus serta mantap di segala medan tanpa mengorbankan kelincahan bermanuver. Bahkan spesifikasi Nissan Navara untuk frame bodinya yang mengadopsi Ladder Frame Chassis dipadukan dengan Reinforced Body membuat mobil ini semakin tangguh dan nyaman untuk menghadapi medan off road yang berat tanpa mengurangi kestabilan serta keamanannya. Sedangkan untuk pengeremannya Nissan Navara ini dilengkapi dengan Ventilated DIsc pada roda depan dan Drum with LSV membuat fungsi pengereman akan berjalan dengan baik. Bahkan mobil ini juga telah dilengkapi dengan piranti  pengereman kelas wahid yakni ABS dan EBD yang semakin memberikan kenyamanan serta keamanan saat melakukan pengereman keras mendadak.

Mesin


Sudah tidak diragukan lagi untuk dapur pacunya yang digunakan oleh mobil 4×4 ciptaan Nissan ini. Spesifikasi Nissan Navara generasi terbaru di Indonesia menggunakan mesin YD25DDTi (Common Rail Turbo Diesel with Intercoller) yang berkapasitas 2.5 liter mampu menyemburkan tenaga maksimal mencapai 174 pada putaran mesin 4.000 RPM dengan torsi maksimal mencapai 41 Kgm pada putaran mesin 2.000 RPM. Dengan performa mesin yang menghasilkan torsi yang lebih besar tersebut membuat Nissan Navara ini dengan mudahnya untuk berakselerasi pada jalanan yang mulus bahkan untuk keperluan menanjak di medan Off-Road yang berat. Apalagi ditunjang dengan bobot kosong yang relatif sedang membuat Nissan Navara ini semakin mudah berakselerasi dan memungkinkan untuk meraih top speed tertinggi. Tenaga tersebut di salurkan melalui 2 jenis transmisi yakni manual dengan 6 percepatan dan otomatis dengan 5 percepatan. Di mana pada setiap jenis transmisinya diterapkan sistem Limited Slip Differential (LSD) yang dapat mencegah terjadinya slip gigi saat melakukan pergantian gigi sehingga memberikan akselerasi yang mulus. Spesifikasi Nissan Navara memiliki sistem kemudi Rack and Pinion with EPS (Electronic Power Steering) yang membuat kontrol mengemudi lebih mudah tanpa harus mengeluarkan banyak tenaga meskipun berada pada lintasan Off Road yang berat.

Fitur


Tak lengkap rasanya jika Nissan Navara yang handal dalam keperluan Off Road ini tidak memiliki fitur-fitur yang memberikan kenyamanan, keamanan dan keselamatan yang maksimal. Maka Nissan memberikan beberapa fitur ke dalam spesifikasi Nissan Navara ini. Mulai dari fitur hiburannya yakni High Fidelity Audio akan memberikan sensasi berpetualang yang tak membosankan karena dengan sistem Audio 2 DIN with 6 Speaker dilengkapi dengan 6 CD in-dash, radio turner dan MP3 player akan semakin memberikan perjalanan menelusuri medan Off-Road yang semakin seru. Beberapa tempat penyimpanan barang-barang yang tersedia di bagian dalam kabin Nissan Navara ini dapat memberikan kemudahan dan kenyamanan untuk pengemudi dan penumpang untuk menyimpan barang bawaan saat perjalanan. Sedangkan untuk kesejukannya dapat memanfaatkan fitur AC Dual Zone Control Auto Climate with Rear AC Vents akan memberikan kesejukan suhu yang pas secara otomatis dan menyeluruh di dalam kabin Nissan Navara ini.

Sedangkan untuk fitur keamanan dan keselamatannya, spesifikasi Nissan Navara dilengkapi dengan Dual SRS Airbags yang dapat memberikan perlindungan yang optimal terhadap kemungkinan cidera kepala yang serius untuk pengemudi dan penumpang depan saat terjadinya kecelakaan. Lalu fitur pengereman ABS (Anti-Lock Braking System) yang terdapat pada Nissan Navara akan mencegah terjadinya ban terkunci saat melakukan pengereman mendadak sehingga arah laju kendaraan tetap stabil dan terkendali. Dan fitur EBD (Electronic Brake-force Distribution (EBD) akan memberikan daya pengereman yang optimal sesuai dengan bobot keseluruhan saat terakhir sehingga memberikan deselerasi yang stabil, berimbang dan tetap pada jalurnya. Dengan fitur pengereman yang cukup baik pada Nissan Navara tersebut tentunya akan menekan resiko kecelakaan sewaktu-waktu.

Demikianlah  Review Nissan Navara dari kami, semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca semua. terima kasih

0 komentar:

Post a Comment