Tuesday

Review Mitsubishi Mirage

Mitsubishi Mirage adalah mobil berjenis hatchback yang pertama kali diperkenalkan mobil konsepnya pada Geneva Auto Show 2011 kemudian diluncurkan di Tokyo Motor Show 2011. Mesin yang pertama beredar di Jepang adalah 1.0L 3 silinder dengan Auto Stop & Go (AS&G), transmisi CVT dan ban 165/65R14

Berikut kami sampaikan Review Mitsubishi Mirage

Eksterior 


Image result for mitsubishi mirage

Memang, jika kita lihat pada fisik tampilan eksteriornya, desain yang diusung pada spesifikasi Mitsubishi Mirage 2017 ini bisa dibilang cukup menawan dan lebih sporty jika dibandingkan dengan versi sebelumnya. Bahkan, kesan sporty pun semakin tampak pada mobil ini di mana pada bagian depan kini terlihat sebuah bumper depan yang didesain lebih memanjang berbezel chrome dan sedikit melebar lengkap dengan fog lamp modern di mana di atasnya terdapat grille depan yang dibalut warna chrome. Sehingga membuat tampilan dari Mitsubishi Mirage ini menjadi tampak lebih sporty dan stylish. Tak hanya itu saja, pada bagian depan juga masih terpasang lampu utama yang dibentuk sedikit menyipit dan berteknologi halogen yang mampu memancarkan cahaya yang cukup terang. Sehingga, si pengemudi pun akan lebih mudah dalam mengendarai mobil ini terutama ketika melewati jalan sepi dan minim pencahayaan.  Di sisi lain, bentuk bodi dari Mitsubishi Mirage 2017 terbaru ini juga terdapat beberapa pembaruan lain, seperti beberapa garis tegas dengan kolaborasi mengkilap seperti yang terletak pada bagian bawah bumper depan. Tentu, desain gars tersebut akan semakin membuat tampilan mobil ini semakin berotot. Nah, di sisi lain, pada sektor bodi sampingnya pun juga tak kalah hebat di mana sisi samping pada Mitsubishi Mirage 2017 terbaru ini didesain dengan bentuk yang sederhana dan minimalis, namun tetap terlihat begitu bergaya berkat adanya lekukan bodi yang cukup dinamis dan handle door terbaru yang semakin membuat tampilannya kian menawan. Selain itu, menginjak pada sektor belakang, tampak sepasang stop lamp yang dibentuk sederhana namun cukup menarik di mana mampu memancarkan cahaya lampu yang cukup terang namun tak akan membuat pengemudi di belakangnya silau. Tak hanya itu saja, pada sektor belakangnya tersebut, tampak sebuah spoiler minimalis yang menghias tampilan pada bodi belakang dan wiper pada kaca belakang sehingga tak heran jika sektor belakang pun kini memiliki desain yang tak kalah menariknya dengan desain depan. Nah, kemudian menginjak pada bagian knalpot, tampak didesain sedikit minimalis namun memiliki corak krom yang membuat sektor eksterior pada spesifikasi Mitsubishi Mirage 2017 terbaru ini lebih tampak stylish dan elegan pada setiap sisinya.

Interior 


Image result for interior mitsubishi mirage

Pada sektor ini, setiap pengguna akan disajikan dominasi tampilan berwarna hitam yang berkombinasi dengan warna putih pada kabin dan dashboardnya. Bahkan bisa dikatakan bahwa materialnya pun terbilang cukup bagus dan berkualitas untuk kelas city car. Dimulai dari sektor setir kemudinya didesain dengan bentuk yang lebih sporty dan comfort dengan tampilan garnish dan piano Black. Selain itu, pada setir kemudi Mitsubishi Mirage ini, terdapat fitur instrument panel under tray dan gear shift lamp pada dashboardnya yang sanggup memberikan kemudahan ketika oper gigi dengan lampu indikator terbaru pada bagian transmisi. Kemudian, untuk beberapa panel di bagian dashboard terdapat panel yang menampilkan service reminder, trip computer, serta indikator penunjuk bahan bakar. Semua panel indikator Mitsubishi Mirage versi baru ini didesain lebih atraktif dan enak dilihat, serta tentunya tetap informatif. Selanjutnya ada fitur center panel dengan aksen krom pada bagian tengah dashboard yang bisa digunakan sebagai panel audio system dan AC otomatis. Selain itu, pada detail bagian interior dari Mitsubishi Mirage pun juga didukung dengan material interior yang cukup bagus serta didominasi warna hitam dan ivory sebagai balutan kursi. Untuk kabinnya, meskipun didesain dengan lebih lega namun mobil ini direkomendasikan hanya untuk mengangkut maksimal empat penumpang. Fitur tambahan yang cukup menarik dari versi baru Mirage ini adalah adanya ruang penyimpanan di bawah steering wheel Mitsubishi Mirage yang bisa dimanfaatkan untuk memudahkan pengemudi menyimpan kebutuhannya. Selain itu, ada juga spacious luggage atau bagasi yang menawarkan kapasitas penyimpanan lebih lega dan sudah dilengkapi dengan lampu penerangan yang bisa memudahkan pengendara untuk menyimpan barang saat perjalanan terutama di malam hari. Fitur-fitur ini lah yang membuat spesifikasi Mitsubishi Mirage terbaru 2017 ini terasa lebih nyaman saat digunakan berkendara jarak jauh.

Dimensi

Pada dimensinya ini, city car garapan pabrik asal Jepang ini pun terbilang memiliki ukuran dimensi yang pas di mana memiliki panjang 3.710, lebar 1.665, dan tinggi 1.510 mm. Dengan ukuran bodi yang dimilikinya tersebut, tentunya ukuran tersebut memang tergolong yang paling kecil jika dibandingkan dengan varian city car lainnya. Apalagi, bobot Mitsubishi Mirage ini ‘hanya’ seberat 865 kg untuk tipe automatic, dan 830 kg untuk tipe manual. Namun meski memiliki bentuk bodi yang cukup mungil dan minimalis namun ground clearance atau jarak terendah dengan tanah yang dimilikinya cukup tinggi di kelasnya, yaitu 160 mm. Sehingga, mobil ini akan lebih mudah untuk dikendarai. Maka, tak heran dengan dimensi yang dimiliki oleh Mitsubishi Mirage versi baru ini, rasanya mobil ini sangat enak digunakan di jalan raya atau area dengan trafik lalu lintas yang cukup padat. Di sisi lain, untuk bagian suspensinya, city car ini sudah dibekali dengan suspensi berkualitas besutan MacPherson dengan dukungan per keong untuk suspensi bagian depan, serta suspensi model torsion beam dengan dukungan per keong untuk suspensi Mitsubishi Mirage bagian belakang. Selain itu, sistem pengeremannya juga sudah mengusung teknologi terbaik, yaitu rem cakram 13 mm pada bagian depan, serta rem model drum pada bagian belakang. Selain sistem suspensi dan pengereman yang oke punya tersebut, spesifikasi Mitsubishi Mirage versi baru 2017 ini pun dibekali dengan empat ban berukuran 175/55 yang membalut velg alloy wheel berukuran 15 inci.

Mesin

Tak hanya pada sektor eksterior dan interior saja, tampaknya spesifikasi Mitsubishi Mirage versi baru 2017 ini pun juga tak kalah hebatnya. Pasalnya, pada departemen permesinan ini, city car generasi baru ini menggunakan mesin tipe DOHC MIVEC (3A92) yang memiliki kapasitas isi silinder 1.193 cc. Mesin tersebut merupakan mesin dengan 3 silinder dan 12 katup. Untuk ukuran mesin city car, mesin besutan Mitsubishi Mirage tersebut cukuplah bertenaga. Tenaga maksimal yang bisa dihasilkan oleh mobil ini adalah sebesar 77.5 PS pada putaran 6.000 rpm. Sementara untuk torsi yang dihasilkan sebesar 10.2 Nm pada 4.000 rpm. Mesin tersebut pun juga sudah mengusung sistem injeksi yang berteknologi ECI-MPI (Electronic Control Injection-Multi Point Injection) yang akan membuat konsumsi bahan bakar Mitsubishi Mirage tersebut menjadi lebih efisien sehingga power yang dihasilkan juga lebih maksimal. Tenaga yang dihasilkan oleh mesin tersebut digerakkan oleh transmisi otomatis pada tipe Exceed, Sport, serta GLS. Sementara untuk Mitsubishi Mirage tipe GLX akan digerakkan oleh transmisi manual. Handling mobil ini pun juga terasa sangat mantap karena Mitsubishi sudah menggunakan sistem steering Rack and Pinion dengan Electronic Power Steering. Jadi, meski bodinya mungil, namun spesifikasi Mitsubishi Mirage versi baru 2017  ini didukung oleh mesin yang irit, bandel dan tentunya memiliki tenaga yang oke punya.

Fitur

Selain dibekali mesin yang gahar, spesifikasi Mitsubishi Mirage versi baru 2017 ini pun juga makin lengkap berkat disematkannya beberapa fitur canggih dan modern. Tentunya, dengan dihadirkannya beberapa fitur baru pada city car generasi baru dari Mirage Series ini akan menambah sisi keamanan dan kenyamanan bagi pengemudi dan penumpangnya. Untuk bagian eksteriornya, fitur tambahan yang diberikan pada Mitsubishi Mirage adalah fitur High Tensile Steel yang akan sangat kuat untuk menahan benturan ringan dan berat, serta sudah dilengkapi dengan ground clearance yang pada versi terbaru sudah dirancang lebih tinggi dari city car lain di kelasnya. Keberadaan fitur-fitur pada Mitsubishi Mirage ini akan membuat pengemudi atau penumpang tidak akan merasakan getaran ketika melewati jalanan kurang rata. Untuk fitur keselamatan, terdapat pula dual SRS Airbags yang ditempatkan untuk pengemudi dan pengendara di depan. Fitur-fitur unggulan lain yang tersemat pada Mitsubishi Mirage ini adalah fitur Keyless Operating System (KOS), Audio Switch Control (Tipe Exceed) dan Indicator ECO. Sedangkan untuk menunjang keamanan, fitur seperti keyless entry, power windows, ABS dengan Electronic Barke Distribution (EBD), Immobilizer, Rear Parking Sensors juga turut serta terdapat pada Mitsubishi Mirage ini. Untuk kebutuhan entertainment, Audio Switch Control dan juga Port USB bisa jadi andalan Anda untuk memenuhi kebutuhan hiburan. Terakhir, untuk menunjang kenyamanan di kabin, spesifikasi Mitsubishi Mirage versi baru 2017 ini juga telah dilengkapi dengan AC double blower full auto yang siap memberikan kesejukan pengemudi dan penumpangnya.

0 komentar:

Post a Comment