Tuesday

Review Daihatsu Luxio

Daihatsu Luxio adalah mobil minibus yang diproduksi oleh pabrikan otomotif Jepang, Daihatsu di Indonesia melalui PT. Astra Daihatsu Motor. Mobil ini pertama kali diperkenalkan pada tanggal 26 Februari 2009 dengan penyegaran (facelift) pada bulan Februari 2014. Mobil ini merupakan versi mewah dari Daihatsu Gran Max minibus, dan ditujukan sebagai kendaraan penumpang, dibandingkan Gran Max yang lebih ditujukan sebagai kendaraan komersial.

Berikut ini kami sampaikan Review Daihatsu Luxio

Eksterior 


Image result for daihatsu luxio

Berbeda dengan saudara tuanya yang tampil simpel dan apa adanya. Maka spesifikasi Daihatsu Luxio ini memiliki desain interior yang lebih modern, mewah dan stylish. Mulai dari tampilan fascia depannya mobil mini bus ini memiliki grill radiator berukuran cukup lebar dengan aksen chrome yang menyatu dengan lampu utamanya membuat Daihatsu Luxio ini nampak stylish dan mewah. Bahkan lampu utamanya yang menggunakan desain lampu Multi Reflektor Head Lamp dengan jenis lampu HID akan memberikan kesempurnaan bagi bagian depan dari spesifikasi Daihatsu Luxio ini sekaligus memberikan pencahayaan yang maksimal pada saat kondisi gelap atau malam hari.

Pada bumper depannya pun spesifikasi Daihatsu Luxio memiliki ukuran yang cukup besar dengan fog lamp pada tiap sisinya memberikan tampilan trendy dan sporty untuk sebuah mobil mini bus ini. Sedangkan untuk bagian sampingnya terlihat elegan dengan garis Body Moulding dan Rail Cover beraksen chrome yang menyatakan bahwa Daihatsu Luxio ini memiliki pintu geser. Selain itu aksen chrome pada cover spionnya dan velg berdesain modern semakin memberikan kesan mewah dan elegan pada mini bus ini. Sedangkan pada bagian belakangnya yang memiliki New Rear Combination Lamp ,New Bumper Design dan aksen chrome pada garis tengahnya akan memberikan kesan yang mewah dan stylish. Ada juga rear spoiler yang dilengkapi dengan LED High-Mount Stop Lamp pada spesifikasi Daihatsu Luxio yang akan memberikan kesan yang stylish dan sporty pada mini bus ini.

Interior 


Image result for interior daihatsu luxio

Sedangkan pada sektor interior dari spesifikasi Daihatsu Luxio juga memiliki desain yang menarik dan terlihat sporty dan elegan. Mulai dari desai dashboardnya yang menggabungkan 2 warna yakni hitam dan silver dengan beberapa panel yang lengkap akan membuat tampilan bagian depan begitu modern dan elegan. Selain itu dengan adanya panel-panel di depan Daihatsu Luxio, maka juga akan memberikan kemudahan untuk pengemudi dan penumpang bagian depan. Daihatsu Luxio yang memiliki kapasitas tampungan penumpang hingga 8 orang ini memiliki material jok yang berkualitas sehingga akan memberikan kenyamanan yang maksimal. Spesifikasi Daihatsu Luxio ini juga dilengkapi dengan hiburan audio dan perangkat pendingin ruangan (AC) yang dapat memanjakan seluruh penumpang saat melakukan perjalanan menuju destinasi tujuan. Kemudahan melipat kursi dapat dilakukan dengan fitur Row 1 Touch Tumble sehingga penumpang lainnya dapat masuk dengan mudah untuk duduk di baris ketiga.

Dimensi


Untuk dimensi dari spesifikasi Daihatsu Luxio ini terasa pas dan kompak untuk seukuran mobil minibus. Memiliki ukuran dimensi 4.215 x 1.710 x 1.915 mm dengan berat kosong mulai dari 1.290 kg sampai dengan 1.850 kg dirasa sangat pas untuk ukuran mini bus. Bahkan dengan bobot yang tergolong sedang tersebut membuat laju kendaraan Daihatsu Luxio cukup responsif untuk berkendara di jalanan perkotaan. Mini bus ini memiliki kapasitas tangki yang sanggup menampung bahan bakar mencapai 43 liter akan memberikan suplai bahan bakar yang cukup untuk perjalanan jarak jauh pada sekali pengisiannya. Menggunakan sistem kemudi Rack & Pinion dengan Power Steering akan memberikan kontrol kemudi yang mudah tanpa mengeluarkan tenaga yang besar. Lalu Daihatsu Luxio ini menggunakan suspensi McPherson Struts dengan per keong dan stabilizer pada bagian roda depannya dan 5 link rigid-axle dengan per keong pada bagian roda belakangnya akan memberikan peredam guncangan yang baik sehingga performa handlingnya akan selalu terjaga. Sedangkan untuk sistem pengeremannya, spesifikasi Daihatsu Luxio menggunakan Cakram (Disc) berventilasi dengan booster/Drums Leasing pada roda depan dan trailing/SMekanis pada roda belakang dirasa cukup baik untuk mengurangi atau menghentikan laju kendaraan mobil ini.

Mesin


Dapur pacu pada spesifikasi Daihatsu Luxio memiliki kapasitas mesin yang sedang yaitu 1.4 liter dengan 4 silinder segaris yang memiliki 16 katup. Menggunakan mesin 3SZ-VE DOHC VVT-i Berpendingin air akan memberikan tenaga maksimal mencapai 97 Ps pada putaran mesin 6.000 RPM dengan torsi maksimal mencapai 134 Nm pada putaran mesin 4.400 RPM. Tenaga Daihatsu Luxio tersebut disalurkan melalui transmisi manual 5 percepatan. Dengan tenaga tersebut maka dirasa akan pas dan handal untuk melintasi jalanan perkotaan yang padat dengan karakter stop and go. Daihatsu Luxio juga tangguh untuk jalur antar kota karena memiliki tenaga dan torsi yang cukup besar sehingga akan memudahkan untuk berakselerasi dan meraih top speed. Spesifikasi Daihatsu Luxio menggunakan sistem pemasok bahan bakar berbasis Electronic Fuel Injection (EFI) akan memberikan semprotan bahan bakar yang stabil untuk dibakar dan menghasilkan tenaga yang optimal serta konsumsi bahan bakar yang cukup efisien.

Fitur


Selain itu spesifikasi Daihatsu Luxio juga dilengkapi dengan fitur keselamatan yang cukup baik. Mulai dari sabuk pengaman berjenis  3 Points ELR x 2 + 2 Points NR yang tersedia pada semua baris tempat duduknya akan memberikan jaminan perlindungan yang cukup baik saat mini bus ini mengalami kecelakaan atau benturan keras. Dengan struktur body yang berjenis Monocoque juga akan memberikan frame body yang kuat dan ringan pada Daihatsu Luxio sehingga lebih tahan terhadap benturan keras serta memberikan performa yang responsif. Lalu spesifikasi Daihatsu Luxio juga dilengkapi dengan LED High Mount Stop Lamp (HMSL) yang memberikan pencahayaan dengan jelas untuk kendaraan di belakangnya sehingga akan lebih aman saat berhenti di tepi jalan.
Sedangkan untuk kenyamanannya, pada spesifikasi Daihatsu Luxio tidak lupa dihadirkan dengan fitur New 2 DIN Touch Screen Head Unit yang memberikan hiburan lebih canggih, modern dan memanjakan dengan fungsi audio di antaranya DVD, CD, MP3, AM-FM Radio, USB port serta AUX-IN akan membuat perjalanan semua penumpang lebih menyenangkan. Selain itu New Upper Tray with Cover pada Daihatsu Luxio akan memberikan tempat penyimapan yang praktis, lebih aman dan rapi. Dengan New Door Trim juga akan memberikan ornamen yang menarik sekaligus memberikan fungsi Armrest yang memanjakan pengemudi. Sistem pendingin berbasis Double Blower pada spesifikasi Daihatsu Luxio akan memberikan kesejukan yang menyeluruh untuk semua penumpang di dalamnya.

0 komentar:

Post a Comment