Tuesday

Review Suzuki GSX1300R Hayabusa

Suzuki GSX1300R Hayabusa adalah sebuah sepeda motor hyper sport yang dikeluarkan oleh Suzuki pada tahun 1999. Ia digerakkan oleh mesin 4 silinder segaris 1340 cc dan telah menjadi sepeda motor produksi massal tercepat di dunia.

Image result for suzuki hayabusa
"Suzuki GSX1300R Hayabusa"
Nama Hayabusa diambil dari kata Bahasa Jepang yaitu sejenis burung elang yang mampu mencapai kecepatan melebihi 322 km/j -- serta menjadi pemangsa burung hitam. Oleh karena itu nama motor ini secara tidak langsung ada kaitannya dengan motor saingannya seperti Honda CBR1100XX Super Blackbird. Pada saat diperkenalkan tahun 1999, Hayabusa mengalahkan rekor lama Honda CBR1100XX Super Blackbird sebagai sepeda motor produksi massal tercepat di dunia. Generasi pertama Hayabusa disebut GSX1300R dan digerakkan oleh mesin 4 silinder segaris 1299 cc berpendingin cairan/radiator. Konfigurasi mesin ini tidak berubah sampai model tahun 2007.
Dalam keadaan standar, motor ini mampu memperoleh akselerasi berikut:-
  • 400 m: 10.02 detik @ 231 km/j
  • 100 - 130 km/j: 3.13 detik
  • 130 - 160 km/j: 3.31 detik
  • Kecepatan maksimum: 305 km/j
  • Daya kuda: 156.1 hp @ 9,500 rpm (roda belakang)

Spesifikasi Suzuki Hayabusa 1300R 2014

Dari ukuran bodynya  spesifikasi Suzuki Hayabusa 1300R 2014  ini mempunyai bentuk body yang bongsor dengan dimensi 2,195×7401,170 (LxWxH/mm) sehingga akan cukup besar jika digunakan untuk orang asia. Saat dicoba oleh redaksi awak media oto trend, posisi tangan seperti menahan beban tubuh seperti orang push up, sehingga cukup terasa power yang diforsir oleh kedua tangan. Sedangkan pada LCD Panelnya disematkan desain Silver metallic yang akan membangkitkan kesan mobil American GT muscle. LCD Panelnya sendiri memuat 4 indikasi dari Suzuki Hayabusa 1300R 2014 ini yaitu indikator posisi gigi, S-DMS, odometer, dial trip meter, dan jam. Sedangkan pada body bagian belakang terlihat body yang mengerucut seperti Jet-Engine. Selain itu Spesifikasi Suzuki Hayabusa 1300R 2014 ini juga menyematkan teknologi LED pada lampunya yang akan memberikan sinar terang yang benderang.

Image result for suzuki hayabusa
 
Spesifikasi Suzuki Hayabusa 1300R 2014 ini juga menyematkan Subframe belakang  yang terbuat dari pipa baja, sehingga akan kuat dan meningkatkan kapasitas berat yang bisa dibawa. Teknologi canggih (S-DMS) memungkinkan pengendara untuk memilih dari tiga karakteristik tenaga mesin yang berbeda sesuai dengan selera pribadi dan kondisi berkendara.  Motor full fairing ini memilih 4 warna untuk membalut bodynya yaitu, Candy Max Orange, Metallic Phantom Gray, Pearl Mirage White, dan Candy Indy Blue.Warna-warna tersebut akan membuat motor moge sport ini tampil lebih maskulin dan berani. Itulah Spesifikasi motor Suzuki Hayabusa 1300R 2014 ini dari segi luarnya.

Untuk bagian dapur pacunya, Spesifikasi Suzuki Hayabusa 1300R 2014 ini menyematkan mesin dengan kekuatan 1340cc yang bertipe 4-stroke, 4-cylinder, liquid-cooled, DOHC. Dengan transmisi manual 6 percepatan. Dengan tangki bahan bakar yang dapat menampung maksimal 21 liter. Saat motor ini dicoba juga menciptakan adrenalin yang fantastis karena dapat mencapai kecepatan tertinggi 222 Km/jam saat melirik speedometernya.

Kelebihan Suzuki Hayabusa 1300R 2014

Setelah kita menilik spesifikasi dari moge tangguh ini, yuk bro sekarang kita intip Kelebihan Suzuki Hayabusa 1300R 2014 ini. Motor yang rencananya akan dipasok di Indonesia ini memiliki desain sporty full fairing yang menawan dengan bodynya yang bongsor memiliki berat super 260 kg. Tampilan dari motor ini sendiri bisa dibilang cukup elegan dan tidak terlalu neko-neko pada urusan desain bodynya. Namun saat anda mengendarai motor moge ini, anda akan terlihat gagah dan keren. Namun kita juga harus tahu kelebihan Suzuki Hayabusa 1300R 2014 ini donk sebelum anda membawanya pulang ke rumah.

Image result for suzuki hayabusa

Kelebihan Suzuki Hayabusa 1300R 2014 sendiri menyematkan berbagai fitur canggih di dalamnya seperti pada sektor pengeremannya terdapat teknologi Blow Off Valve yang akan memberikan suara saat motor ini di rem. Teknologi Inverted Telescopic Coil Spring Oil Damper akan memberikan penahan penahan pembuang angin tekanan balik piston hidrolis sok depan. Selain itu juga motor moge sport 1340cc ini juga menyematkan teknologi canggih pada sistem gigi transmisinya dengan adanya sensor yang ditujukan agar perbandingan gigi tetap stabil dakan mengawal torsi mesin. Fitur canggih SCEM khas Suzuki juga disematkan pada mesin motor moge ini yang akan meningkatkan performa dari perpindahan panas dan daya tahan mesin. Itulah sekelumit kisah kelebihan Suzuki Hayabusa 1300R 2014 ini.

Untuk mengetahui kelebihan Suzuki Hayabusa 1300R 2014 ini lebih dalam lagi bro semua bisa langsung melihat motor moge sport ini di Show Room Suzuki yang khusus memamerkan motor moge dari Suzuki yang akan dirilis pada Juni 2014 nanti. Bagaimana bro apakah anda langsung jatuh cinta dengan motor ini? Tunggu saja bro tanggal mainnya, biar kita juga tahu harganya dulu. Disini Semisena juga akan siap mengabarkan untuk pecinta otomotif semua.

Demikianlah Review Suzuki GSX1300R Hayabusa yang dapat kami sampaikan, semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca dan dapat dipergunakan sebagai bahan pertimbangan dalam membeli motor namun sebelum saya  tutup artikel ini saya ingin menawarkan sebuah produk bagus yang dapat melindungi motor kesayangan pembaca dari cuaca panas, hujan, debu dan kotoran menggunakan  KORAIBI Cover Motor K2 - Black
KORAIBI Cover Motor K2 - Black 


Bahan Parasut Berkualitas dengan Coating Waterproof

KORAIBI Cover Motor menggunakan bahan parasut berkualitas dengan Coating Waterproof atau biasa di sebut juga dengan kain taslan. Kain tersebut terbuat dari bahan serat sintetis berkualitas tinggi. Bahan tersebut merupakan bahan yang sangat kuat dan tahan terhadap air (Waterproof).

Desain Full Cover – Menutupi Seluruh Bodi Kendaraan

KORAIBI Cover Motor ini memiliki desain full cover yang menutupi semua body dan menutupi motor sampai ke bawah ban, sehingga motor Anda terlindungi dari cuaca panas, hujan dan debu dan kotoran. Jahitan pun sangat rapi menambah tampilan menjadi menarik jika terlihat dari luar. Dilengkapi dengan belt pengaman yang terdapat pada bagian bawah, sehingga aman jika cover terkena terpaan angin.

Model / Tipe / Size

  • K1 (Koraibi 1) = Untuk motor bebek & matic standar
  • K2 (Koraibi 2) = Untuk motor sport touring / naked bike dengan letak spion di stang (Tiger, mega pro, byson, Kawasaki Er-6n , dll)
  • K3 (Koraibi 3) = Untuk motor sport full fairing (N250, CBR 250, N650, dll)
  • K4 (Koraibi 4) = Untuk motor dengan box belakang atas dan samping kiri-kanan (full box)


1 comment:

  1. sabung ayam online Terbaik & Terlengkap!
    Tersedia Taruhan S128 | SV388 | KUNGFU Chicken
    Bonus 10% Deposit Member Baru / Cashback 5 - 10% Setiap Minggu
    Daftar >> Deposit >> Withdraw Sekarang Juga Di Website www.bolavita88.com
    Untuk Info, Bisa Hubungi Customer Service Kami ( SIAP MELAYANI 24 JAM ) :
    WA: +628122222995
    Telegram : @bolavitacc

    ReplyDelete